Aktor Tom Hardy Berbagi Alasan Inspiratif Dia Mengikuti Kejuaraam Jiu-Jitsu Brasil

25 September 2022, 13:45 WIB
Editor: Nurul Ika Hidayati
Tom Hardy memperlihatkan raut muka kocak saat penyerahan medali dalam kejuaraan jiu-jitsu Brasil yang diikutinya di Inggris akhir pekan lalu.
Tom Hardy memperlihatkan raut muka kocak saat penyerahan medali dalam kejuaraan jiu-jitsu Brasil yang diikutinya di Inggris akhir pekan lalu. /Facebook.com/tapedfingers

  • Aktor Inggris, Tom Hardy, secara mengejutkan meraih medali emas dalam kejuaraan jiu-jitsu Brasil yang diadakan di Milton Keynes akhir pekan lalu.
  • Pemegang sabuk biru jiu-jitsu Brasil itu wali REORG yang mendukung kesehatan mental dan kesejahteraan veteran, militer, dan responden pertama.
  • REORG, organisasi nirlaba yang menggunakan pelatihan jiu-jitsu Brasil untuk membantu orang-orang dengan cedera fisik serta PTSD dan depresi.

SKOR.id - Tom Hardy mewakili lebih dari dirinya sendiri ketika membuat penampilan kejutan di turnamen jiu-jitsu Brasil dan membawa pulang medali emas akhir pekan lalu.

Aktor Inggris, yang telah memainkan karakter menakutkan dalam "The Dark Knight Rises," "Mad Max: Fury Road," serta "Venom" itu berbagi alasan tulusnya untuk bersaing dalam sebuah postingan Instagram pada 21 September 2022.

"Kecanduan adalah hal yang sulit dan kompleks untuk dinavigasi, seperti juga kesehatan mental," tulisnya. "Subjek yang keduanya sangat pribadi bagi saya dan sangat dekat dengan hati saya."

"Merupakan suatu kehormatan untuk dapat mewakili badan amal dan tim saya, REORG, dan pekerjaan hebat yang mereka lakukan untuk mendukung kesehatan mental dan kesejahteraan veteran layanan, militer, dan responden pertama melalui manfaat terapeutik Jiu-Jitsu dan pelatihan kebugaran."

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Reorg Charity (@reorgcharity)

Hardy, 45, berkompetisi di Kejuaraan Terbuka Jiu-Jitsu Brasil 2022 pada 18 September dalam kompetisi yang diadakan oleh Ultimate Martial Arts Championships di Milton Keynes, Inggris, menurut The Guardian, yang mengutip laporan Hyde News & Pictures.

Sang aktor, pemegang sabuk biru dalam jiu-jitsu Brasil, memenangkan ketiga pertandingan untuk membawa pulang gelar kelas berat dengan nama Edward Hardy, yang merupakan nama resminya, lagi, menurut The Guardian.

"Semua orang mengenalinya, tetapi dia sangat rendah hati dan senang meluangkan waktu bagi orang-orang untuk berfoto bersamanya," kata juru bicara turnamen tersebut kepada The Guardian. "Sungguh menyenangkan dia berkompetisi di event kami."

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by FAN PAGE FAN PAGE FAN PAGE (@tomhardy.appreciation)

Petarung veteran Danny Appleby mengatakan kepada situs media lokal Teesside Live bahwa dia "terkejut" ketika dia menyadari bahwa dia akan bersaing dengan salah satu bintang terbesar Hollywood.

"Dia (Hardy) berkata, 'Lupakan siapa saya dan lakukan apa yang biasanya Anda lakukan'," kata Appleby, mengutip omongan calon lawannya yang seorang aktor besar.

"Dia pria yang sangat kuat," lanjut Appleby. "Anda tak akan menyangka dengan dia menjadi seorang selebriti. Saya baik-baik saja, saya telah melakukan sekitar enam turnamen dan saya telah naik podium di setiap turnamen. Tapi dia mungkin pesaing terberat yang pernah saya miliki – dia pasti hidup sesuai dengan karakter Bane-nya, itu sudah pasti.”

Itu menandai gelar turnamen kedua Hardy tahun ini setelah sebelumnya juga memenangkan REORG Open Jiu-Jitsu Championship di Wolverhampton, Inggris, bulan lalu.

Hardy adalah wali REORG, sebuah organisasi nirlaba yang menggunakan pelatihan jiu-jitsu Brasil untuk membantu orang-orang dengan cedera fisik serta PTSD dan depresi, menurut situs webnya.

“Pelatihan sederhana, bagi saya (sebagai hobi dan cinta pribadi) pada dasarnya adalah kunci untuk lebih mengembangkan rasa ketahanan batin, ketenangan, dan kesejahteraan yang lebih dalam,” tulis Hardy di Instagram. “Saya tidak bisa menekankan pentingnya hal itu dan dampaknya pada hidup saya dan rekan satu tim saya.”

Organisasi ini secara khusus bekerja membantu veteran militer, militer aktif, dan responden pertama yang menggunakan jiu-jitsu Brasil untuk tujuan terapeutik.

"Pekerjaan mereka telah mengubah dan menyelamatkan nyawa di seluruh dunia dengan tak hanya menyediakan sarana yang efektif dan positif untuk menavigasi dan mengelola aspek psikologis yang menantang dari karier militer dan responden pertama, tetapi juga memungkinkan banyak orang untuk menemukan tujuan, identitas, dan komunitas yang sering hilang ketika beralih ke kehidupan sipil," tulis Hardy.

Lebih dari satu dekade lalu, Tom Hardy mengambil bagian dalam pelatihan ekstensif untuk memerankan seorang pejuang seni bela diri campuran dan veteran militer di layar lebar.

Dalam film "Warrior" (2011), dia memerankan marinir AS, Tommy Riordan, seorang veteran perang Irak yang menjadi pejuang MMA dan bertarung melawan kakak laki-lakinya, yang diperankan oleh Joel Edgerton, dalam pertandingan kejuaraan sebuah turnamen.***

Berita Entertainment Lainnya:

Bikin Kejutan, Aktor Hollywood Tom Hardy Raih Emas di Kejuaraan Jiu-Jitsu Brasil 2022

Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.
Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.

  • Sumber: Today
  • Tag

    Video

    Berita Terkait

    Selebriti

    Jumat, 16 September 2022

    Isabella Farnese, Joki Glamor yang Sedikit Kelaki-lakian

    Isabella Farnese mengungkapkan kisahnya saat audisi Big Brother. Dia mengakui berkeringat, berwajah berkilau, dan berbau seperti kuda.

    Selebriti

    Selasa, 20 September 2022

    Eks Pemain Bali United Bertemu Cristiano Ronaldo, Komentar Brwa Nouri Berbau Sindiran

    Mantan pemain Bali United, Paulo Sergio terlihat mengabadikan momen bersama bintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo yang ditampilkan dalam sosial media miliknya, Senin (19/9/2022) kemarin.

    Selebriti

    Rabu, 21 September 2022

    Ric Flair Penipu 10.000 Wanita Soroti Pernikahan Tom Brady

    Ric Flair mengirimkan kata-kata dukungannya kepada ikon Super Bowl Tom Brady menyusul obrolan lanjutan tentang status pernikahannya dengan supermodel Brasil Gisele Bundchen.

    Selebriti

    Kamis, 22 September 2022

    Bikin Kejutan, Aktor Hollywood Tom Hardy Raih Emas di Kejuaraan Jiu-Jitsu Brasil 2022

    Aktor Hollywood Tom Hardy membuat penampilan kejutan di Kejuaraan Terbuka Jiu-Jitsu Brasil 2022.

    Terbaru

    Selebriti

    Sabtu, 3 Desember 2022

    Putri Alan Shearer, Hollie Shearer Menjalani Impian dengan Pemain Rugby

    Putri Alan Shearer, Hollie Shearer Menjalani Impian sebagai Penyanyi dan Kekasih Pemain Rugby Joe Marchant

    Selebriti

    Kamis, 1 Desember 2022

    Robert Downey Jr. Butuh Waktu 20 Tahun untuk Menjadi Manusia Lagi, Ini Pemicunya

    Robert Downey Jr. membuka tentang kecanduan narkoba: Butuh waktu 20 tahun bagi saya untuk menjadi manusia lagi. Dia berhasil keluar dari keterpurukannya berkat ayahnya.

    Selebriti

    Rabu, 30 November 2022

    Model Brasil Berteriak untuk Kiper Jerman

    Wags cantik Izabel Goulart berteriak histeris dari tribun Al Bayt Stadium.

    Selebriti

    Selasa, 29 November 2022

    Kelakuan Wags Inggris di Qatar, Habiskan Rp380 Juta Dalam Pesta Semalam

    Wags alias istri atau pacar pemain sepak bola Inggris dikenal glamor. Mereka menghabiskan 20.000 pound atau sekitar Rp380 juta hanya untuk pesta kapal pesiar di Qatar.

    Selebriti

    Selasa, 29 November 2022

    Kennedy Alexa Berharap Inggris Taklukkan Wales

    WAG Kennedy Alexa berharap Inggris mengalahkan Wales dalam pertandingan Piala Dunia 2022, Selasa (29/11/2022).

    Selebriti

    Selasa, 29 November 2022

    Abbey Clancy Kampanye Paket Natal

    Istri Peter Crouch, Abbey Clancy kampanye hadiah Natal. Model berusia 36 tahun itu tampak bersemangat dalam balutan lingerie renda merah.

    Selebriti

    Senin, 28 November 2022

    Influencer Tenis Terseksi Rachel Stuhlmann Dukung AS di Piala Dunia 2022

    Influencer tenis terseksi di dunia Rachel Stuhlmann hadir di Piala Dunia 2022 Qatar mendukung timnas AS.

    Selebriti

    Minggu, 27 November 2022

    Tommy Fury Sarankan Tom Brady Mencari Pelabuhan Cinta Baru

    Tommy Fury menawarkan beberapa saran cinta kejutan kepada legenda NFL Tom Brady setelah perpisahannya dengan istrinya model Gisele Bundchen.

    Selebriti

    Minggu, 27 November 2022

    Mark Wahlberg Hidup Lebih Produktif: Bangun Jam 3.30, Kurangi Sesi Gym, dan Berpuasa 18 Jam

    Mark Wahlberg sekarang jauh lebih produktif: dia bangun pagi, kurang berlatih dan berpuasa selama 18 jam. Dan, gaya hidup baru ini telah memberinya hasil yang lebih baik.

    Selebriti

    Minggu, 27 November 2022

    Skor 5: Selebritas Indonesia yang Hobi Golf, Beberapa Berani Ikut Turnamen

    Beberapa selebritas Indonesia gemar bermain golf merasakan manfaat olahraga tersebut.
    X