Aktris Eva Mendes Memilih Bersih-bersih Rumah sebagai Bagian dari Kesehatan Mental

24 Juli 2022, 14:30 WIB
Editor: Nurul Ika Hidayati
Aktris Eva Mendes tidak memerlukan perawatan mahal dan mutakhir untuk menjaga kesehatan mentalnya, hanya rumah dan keluarga.
Aktris Eva Mendes tidak memerlukan perawatan mahal dan mutakhir untuk menjaga kesehatan mentalnya, hanya rumah dan keluarga. /Instagram @evamendes

  • Aktris Eva Mendes memiliki pendekatan menarik terkait urusan kesehatan mental.
  • Terinspirasi oleh masa kecilnya, istri aktor Ryan Gosling ini sangat menikmati momen-momen berada di dalam rumah bersama keluarga.
  • Menjaga kebersihan rumah dan diri sendiri membuatnya sangat bahagia,

SKOR.id - Eva Mendes benar-benar menikmati musim panas yang membosankan.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan Byrdie, aktris berusia 48 tahun itu berbagi mengapa dia memilih berdiam diri di dalam rumah setelah beberapa bulan berada di luar negeri.

"Ketika kami berada di London, kami beralih dari acara musik ke musik, memaksimalkan tiap momen kembali ke teater. Kami pergi ke semua macam museum, pergi ke Kastil Windsor - saya memiliki banyak kunjungan lapangan yang direncanakan untuk mereka (anak-anak), yang benar-benar kami lakukan. Dan sekarang saya merasa sudah waktunya untuk kembali ke rumah," katanya.

Sementara banyak orang menjauh dari suasana bosan, Mendes justru memiliki pendekatan berbeda untuk memperlambat diri.

"Saya benar-benar merasa seperti ketika kita bosan - tidak teralihkan oleh telepon, atau iPad atau komputer atau televisi - saat itulah ide-ide datang. Terkadang menyenangkan, terkadang berbahaya, dan terkadang mencerahkan, musim panas yang membosankan."

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by @nondisunirsi

Selain menikmati hari-hari yang membosankan, Mendes menemukan obat pelipur lara dalam menjaga kebersihan tempat, sesuatu yang dia pandang sebagai indikator kesehatan mentalnya.

"Itu selalu menjadi bagian dari hidup saya karena bagi saya, rumah bersih itu sama dengan kesehatan mental. Saya tumbuh di apartemen yang sangat kecil dengan sangat sedikit perabotan. Ketika ibu saya akan membersihkan rimah di akhir pekan, dia akan membangunkan saya dengan musik Kuba dan rumah berbau sangat harum, saya hanya merasa lebih bahagia."

"Kami semua melakukannya, Meskipun rumah itu kecil. Kami semua seperti, "Oh, ini terasa sangat menyenangkan."

Dan kemudian ketika rumah menjadi berantakan sekali lagi, itu mencerminkan bahwa segala sesuatunya sulit. "Itu adalah simbol dari bagaimana kami melakukannya sebagai sebuah keluarga secara visual. Bagi saya, membersihkan sama dengan kesehatan mental," katanya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ryan Gosling (@ryan.goslingoffical)

Demi kesehatan fisiknya pula, Mendes juga berusaha menjaga kebersihan pribadinya.

"Saya merawat kulit saya dari dalam ke luar, mengontrol apa yang saya makan, suplemen apa yang saya konsumsi, asupan air saya," kata Mendes, yang mengaku bersandar pada gadget kecantikan untuk melakukan apa yang tidak bisa dilakukan program diet.

"Dan tentu saja, mengambil keuntungan dari teknologi - karena saya tidak akan melakukan perawatan frekuensi radio apa pun dan hal-hal seperti itu ketika saya bahkan usia 30-an!"

Pada akhirnya sang aktris berharap dapat menularkan ketertarikannya pada kecantikan dari dalam ke luar kepada anak-anaknya, Esmeralda, 7 tahun dan Amanda, 6 tahun.

"Saya mencoba untuk mendidik mereka tentang apa yang kita makan dan juga apa yang kita masukkan ke dalam tubuh kita, dan bagaimana itu memanifestasikan diri mereka secara fisik, apakah itu penampilan atau perasaan kita," katanya.

Namun, lebih dari segalanya, Eva Mendes sangat menginginkan putri-putrinya mengisi cinta untuk diri mereka sendiri, atau self-love.

"Semoga Ryan (Gosling/suami) dan saya melakukan pekerjaan ini dengan hanya mencintai mereka, sepenuhnya mencintai mereka, dan melakukan sebagian besar pekerjaan cinta untuk mereka berdua sehingga mereka tumbuh dengan perasaan bahwa hidup mereka telah mencukupi," katanya.***

Baca Juga Berita Bugar Lainnya:

Jennifer Lopez Bicara tentang Kesehatan Mentalnya di Masa Muda: Saya Pikir Saya Tak Terkalahkan

Sederet Manfaat Memelihara Kucing untuk Kesehatan Mental

Kenali Beragam Manfaat Membaca Buku bagi Kesehatan Mental

Tag

Video

Berita Terkait

Selebriti

Jumat, 8 Juli 2022

Gegara Ini, Hayden Panettiere Harus Mengirim Putrinya Tinggal Bersama Wladimir Klitschko di Ukraina

Dalam sebuah wawancara dengan People, bintang "Nashville", Hayden Panettiere, mengatakan bahwa dia diperkenalkan dengan opioid saat remaja dan tenggelam dalam kecanduan setelahnya.

Selebriti

Jumat, 8 Juli 2022

Manusia Terkuat di Dunia Menambah Berat 11 Kg dengan Kue, Burger, dan Pasta

Peraih dua kali gelar Orang Terkuat di Dunia mengungkapkan bahwa dia memakan pancake, burger, dan pasta untuk mengisi energinya seminggu sebelum kompetisi.

Selebriti

Rabu, 13 Juli 2022

Jennifer Lopez Bicara tentang Kesehatan Mentalnya di Masa Muda: Saya Pikir Saya Tak Terkalahkan

Penyanyi itu menyoroti pentingnya istirahat dan menghindari stres, penyakit yang membahayakan kesehatan dan terkadang tidak disadari.

Selebriti

Sabtu, 16 Juli 2022

Trainer Natalie Portman Ungkap Rahasia di Balik Tampilan Berotot Alter-Ego The Mighty Thor

Tampilan Natalie Portman yang berotot dalam film Thor: Love and Thunder telah menjadi topik pembicaraan utama di kalangan penggemar, dengan banyak dari mereka begitu terpesona oleh transformasi besarnya.

Terbaru

Selebriti

Rabu, 17 Agustus 2022

Aksi Kocak Pelawak saat Main Bulu Tangkis pada HUT RI ke-77, Denny Cagur dan Jarwo Kwat Gagal Menang

Para pelawak Indonesia yang tergabung dalam PaSKI ikut merayakan HUT RI ke-77 dengan bermain bulu tangkis.

Selebriti

Senin, 15 Agustus 2022

Tom Holland Menarik Diri dari Media Sosial, 60 Juta Follower pun Merana

Aktor 'Spiderman' meninggalkan jejaring sosial demi kesehatan mentalnya: "Meminta bantuan seharusnya tidak menjadi sesuatu yang membuat kita malu."

Selebriti

Selasa, 9 Agustus 2022

Ashton Kutcher Akui Gangguan Autoimun Membuatnya Tidak Dapat Melihat, Mendengar, Berjalan

Ashton Kutcher mengungkapkan bahwa gangguan autoimun membuatnya tidak memiliki kemampuan untuk melihat, mendengar, atau berjalan.

Selebriti

Minggu, 7 Agustus 2022

Fokus Latihan Mobilitas dan Kekuatan, Aktor 'Stranger Things' David Harbour Turun Lebih dari 30Kg

Bintang Stranger Things, David Harbour, harus berkeringat, melakukan banyak latihan mobilitas, kekuatan, dan Pilates untuk menurunkan berat badannya hingga 35 kg.

Selebriti

Sabtu, 6 Agustus 2022

Ebanie Bridges Muncul di Seri Terbaru 'I'm a Celebrity... Get Me Out of Here'

Ebanie Bridges tidak pernah malu menguji kemampuannya. Baik di dalam maupun di luar ring tinju. Juara kelas bantam IBF bahkan mengakui "tidak keberatan dengan testis".

Selebriti

Jumat, 5 Agustus 2022

Lemak Tubuh Hanya 18,8 Persen, Kim Kardashian Mengklaim Diri Masuk Kategori 'Atlet Elite'

Kim Kardashian secara terbuka membagikan hasil tes lemak tubuhnya baru-baru ini, memberi tahu penggemar bahwa dia termasuk dalam "kategori atlet" elit

Selebriti

Rabu, 3 Agustus 2022

Brendan Fraser Nyaris Tidak Dapat Dikenali sebagai Pria Berbobot 300 Kg dalam 'The Whale'

Aktor itu kembali ke bioskop dengan berat hampir 300 kilogram untuk perannya dalam 'The Wale', dan mengingat hari ketika dia hampir tenggelam di tengah lokasi syuting.

Selebriti

Kamis, 28 Juli 2022

9 Rahasia Latihan Kebugaran dan Kesehatan Meghan Markle agar Tetap Bersinar

Duchess of Sussex, Megan Markle, mengambil pendekatan penuh perhatian untuk kesejahteraan mental dan fisiknya.

Selebriti

Selasa, 26 Juli 2022

Foto Ini Bukti Keluarga Robert Lewandowski Sangat Dekat dengan Model Heidi Klum

Beberapa hari yang lalu, pasangan tersebut secara kebetulan bertemu seorang teman lama di sebuah acara yang diselenggarakan oleh rumah butik 'Dolce & Gabbana', model Heidi Klum.

Selebriti

Senin, 25 Juli 2022

David Beckham Telanjang Dada Menggendong Wanita Berambut Cokelat

David Beckham yang bertelanjang dada menggendong istri Victoria di atas air dengan sikap romantis pada liburan mewah.
X