Ashton Kutcher Akui Gangguan Autoimun Membuatnya Tidak Dapat Melihat, Mendengar, Berjalan

9 Agustus 2022, 16:43 WIB
Editor: Nurul Ika Hidayati
Ashton Kutcher mengungkapkan masalah kesehatan yang sempat membuatnya yakin tidak bisa mendengar, melihat, ataupun mendengar dua tahun lalu.
Ashton Kutcher mengungkapkan masalah kesehatan yang sempat membuatnya yakin tidak bisa mendengar, melihat, ataupun mendengar dua tahun lalu. /Instagram @aplusk

 

  • Aktor Ashton Kutcher mengungkapkan bahwa dia mengalami kondisi vaskulitis aneh sekitar dua tahun yang lalu.
  • Penyakit autoimun itu membuatnya sempat kehilangan kemampuan untuk melihat, mendengar, atau berjalan.
  • Kini dia telah sembuh dan akan berpartisipasi dalam Marathon New York pada bulan November.

SKOR.idAshton Kutcher mengungkapkan bahwa gangguan autoimun membuatnya tidak memiliki kemampuan untuk melihat, mendengar, atau berjalan.

“Sekitar dua tahun lalu, saya mengalami kondisi vaskulitis yang aneh dan teramat langka yang, seperti, melumpuhkan penglihatan saya, melumpuhkan pendengaran saya, juga melumpuhkan semua keseimbangan saya,” kata Kutcher, 44, dalam video trailer "Running Wild with Bear Grylls: The Challenge" yang diperoleh "Access Hollywood."

Aktor yang merupakan alumni serial televisi "That '70s Show" tersebut mengatakan butuh waktu sekitar satu tahun untuk membangun kembali setiap indranya.

Vaskulitis adalah kondisi gangguan autoimun yang sangat langka yang dapat menyebabkan peradangan pada pembuluh darah, sehingga aliran darah menjadi terbatas, menurut Mayo Clinic. Ada banyak jenis vaskulitis, tetapi kebanyakan mempengaruhi setidaknya satu organ.

“Anda tak benar-benar menghargainya sampai (penyakit itu) hilang,” kata Kutcher. "Sampai Anda mengalaminya, 'Saya tidak tahu apakah saya akan dapat melihat lagi, tidak tahu apakah saya dapat mendengar lagi, saya tidak tahu apakah saya akan bisa berjalan lagi'." 

“(Saya) beruntung masih hidup,” pasangan aktris Mila Kunis itu, menambahkan.

Sekarang sepenuhnya pulih dari ketakutan atas masalah kesehatannya yang mengerikan itu, aktor “No Strings Attached” ini mengatakan dia tidak membiarkan tantangan apa pun menghalangi jalan kesuksesannya.

“Begitu Anda mulai melihat hambatan Anda sebagai hal yang diciptakan untuk Anda, untuk memberi Anda apa yang Anda butuhkan, hidup mulai menyenangkan, bukan?” kata Kutcher, yang memiliki dua anak dengan Mila Kunis.

"Anda mulai berselancar di atas masalah Anda, alih-alih hidup di bawahnya."

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ashton Kutcher (@aplusk)

Maraton Pertama
Dan, salah satu tantangan itu akan dijalani Ashton Kutcher ketika ikut dalam Marathon New York City. Kebetulan itu juga akan mendukung organisasi nirlaba Thorn.

Pada tanggal 6 November mendatang, Kutcher yang selain seorng aktor, juga produser, dan pengusaha tersebut akan mendapatkan gelar baru dalam hidupnya: pelari maraton.

Kutcher, 44, akan berkompetisi di New York City Marathon, upaya pertamanya di jarak jauh.

“Saya belum pernah lari maraton sebelumnya. Saya takut," kata Kutcher dalam sebuah wawancara video.

Kini kurang dari 100 hari sebelum hari perlombaan. Untuk bersiap-siap, Kutcher mengikuti program pelatihan maraton Peloton dan dibimbing oleh instruktur Peloton dan pelari ulung Becs Gentry.

Gentry, pelari maraton 2:32 dan Kualifikasi Uji Coba Olimpiade Inggris Raya, berbagi pengalaman pribadinya untuk menginspirasi dan memotivasi para pelari.

Dia adalah salah satu pelatih untuk program pelatihan maraton peloton selama 18 minggu, yang dapat diakses melalui Aplikasi Peloton. Dan, wanita itu berencana membagikan cara tambahan untuk mengikuti perjalanan latihan maraton Kutcher.

Maraton New York City 2022 menandai penyelenggaraan ke-51 dari event itu. Ini salah satu World Marathon Majors, dianggap sebagai event maraton terbesar di dunia, dengan lebih dari 53.000 peserta pada 2019.

Perlombaan dibatalkan pada tahun 2020, dan hanya ada 25.000 peserta pada 2021 karena pembatasan COVID-19.

Mengingat ketenarannya, balapan ini telah menarik banyak orang dan tokoh terkenal selama bertahun-tahun termasuk Katie Holmes, Ryan Reynolds, Will Ferrell, dan Sean Love Combs.

Yang menarik Kutcher sebenarnya yang menginspirasi Combs untuk menyelesaikan balapan tahun 2003 di mana ia finis di 4:14:54.

Semua dimulai ketika Kutcher dan Combs pergi jalan-jalan santai bersama. Sekitar setengah jalan, Combs mulai berjuang dan kehilangan tenaga.

Dalam sebuah wawancara video, Kutcher menjelaskan bahwa "(Combs) sangat kesal karena dia mengaku habis-habisan dalam lomba ini. Tahun itu dia memutuskan untuk mengikuti New York Marathon."

Setelahnya Combs berhasil mengumpulkan lebih dari $2 juta untuk Yayasan Harapan Anak, Program Sosial Rumah Ayah, dan sistem sekolah umum New York.

Kutcher berharap untuk mengikuti jejak Combs pada November, berlari untuk meningkatkan kesadaran akan organisasi nirlaba Thorn, yang dia dirikan 10 tahun lalu dengan mantan istrinya Demi Moore.

Setelah menonton film dokumenter tentang perdagangan seks anak yang terjadi di Kamboja dan belajar mengenai prevalensi masalah di Amerika Serikat, mantan pasangan itu terinspirasi untuk menemukan solusinya. Melalui Thorn mereka berharap dapat memerangi eksploitasi anak dengan menghapus pelecehan seksual anak dari internet.***

Berita Bugar Lainnya:

Hasley Didiagnosis dengan Serangkaian Penyakit Autoimun Baru setelah Melahirkan Tahun Lalu

Tak Pernah Menyerah, Cara Inspirasi Venus Williams untuk Hidup dengan Penyakit Autoimun

Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.
Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.

Tag

Video

Berita Terkait

Selebriti

Selasa, 26 Juli 2022

Foto Ini Bukti Keluarga Robert Lewandowski Sangat Dekat dengan Model Heidi Klum

Beberapa hari yang lalu, pasangan tersebut secara kebetulan bertemu seorang teman lama di sebuah acara yang diselenggarakan oleh rumah butik 'Dolce & Gabbana', model Heidi Klum.

Selebriti

Kamis, 28 Juli 2022

9 Rahasia Latihan Kebugaran dan Kesehatan Meghan Markle agar Tetap Bersinar

Duchess of Sussex, Megan Markle, mengambil pendekatan penuh perhatian untuk kesejahteraan mental dan fisiknya.

Selebriti

Rabu, 3 Agustus 2022

Brendan Fraser Nyaris Tidak Dapat Dikenali sebagai Pria Berbobot 300 Kg dalam 'The Whale'

Aktor itu kembali ke bioskop dengan berat hampir 300 kilogram untuk perannya dalam 'The Wale', dan mengingat hari ketika dia hampir tenggelam di tengah lokasi syuting.

Selebriti

Jumat, 5 Agustus 2022

Lemak Tubuh Hanya 18,8 Persen, Kim Kardashian Mengklaim Diri Masuk Kategori 'Atlet Elite'

Kim Kardashian secara terbuka membagikan hasil tes lemak tubuhnya baru-baru ini, memberi tahu penggemar bahwa dia termasuk dalam "kategori atlet" elit

Terbaru

Selebriti

Jumat, 30 September 2022

Jessica Simpson Ungkapkan Rahasia Turun Berat Badan 45Kg, Bukan karena Olahraga

Bintang tersebut telah mengungkapkan bagaimana dia berhasil menurunkan berat badan 45kg yang mengesankan tiga tahun lalu, dan olahraga bukanlah salah satu faktor utama.

Selebriti

Kamis, 29 September 2022

Golden State Warriors Mulai Latihan Pramusim di Jepang: Stephen, Meet Suga BTS!

Golden State Warriors akan memulai pramusim dengan dua pertandingan melawan Washington Wizards untuk NBA Japan Games 2022, yang merupakan bagian dari seri NBA Global Games, pada hari Jumat besok.

Selebriti

Senin, 26 September 2022

Pierre-Emerick Aubameyang dan Istrinya Tampil Berbeda di Dolce & Gabbana SS23

Pierre-Emerick Aubameyang memanfaatkan jeda internasional. Striker Chelsea itu menghadiri peragaan busana mewah bersama istrinya - dengan pakaian yang serasi.

Selebriti

Senin, 26 September 2022

Rihanna Show Paruh Waktu di Super Bowl LVII

Rihanna menjadi headline show paruh waktu di Super Bowl LVII pada Februari 2023. NFL mengumumkan setelah menolak pada 2019 karena Colin Kaepernick.

Selebriti

Minggu, 25 September 2022

Aktor Tom Hardy Berbagi Alasan Inspiratif Dia Mengikuti Kejuaraam Jiu-Jitsu Brasil

Bintang "Mad Max" itu mewakili organisasi nirlaba yang membantu veteran militer ketika ia membawa pulang gelar jiu-jitsu Brasil di sebuah turnamen di Inggris.

Selebriti

Jumat, 23 September 2022

Shakira Buka Suara untuk Elle, Petenis Paula Badosa Kirim Pesan Dukungan

Perpisahan antara Shakira dan Gerard Piqué terus memberikan banyak hal untuk dibicarakan. Terlebih setelah wawancara terakhir artis Kolombia itu untuk majalah 'Elle'

Selebriti

Jumat, 23 September 2022

Putra Ronaldo Mencuri Perhatian dengan Set DJ

Putra Ronaldo, Ronald, 22 tahun, mencuri perhatian dengan set DJ. Dia beraksi di depan 60.000 penggemar saat klub Brasil Cruzeiro memenangkan promosi.

Selebriti

Kamis, 22 September 2022

Bikin Kejutan, Aktor Hollywood Tom Hardy Raih Emas di Kejuaraan Jiu-Jitsu Brasil 2022

Aktor Hollywood Tom Hardy membuat penampilan kejutan di Kejuaraan Terbuka Jiu-Jitsu Brasil 2022.

Selebriti

Rabu, 21 September 2022

Ric Flair Penipu 10.000 Wanita Soroti Pernikahan Tom Brady

Ric Flair mengirimkan kata-kata dukungannya kepada ikon Super Bowl Tom Brady menyusul obrolan lanjutan tentang status pernikahannya dengan supermodel Brasil Gisele Bundchen.

Selebriti

Selasa, 20 September 2022

Eks Pemain Bali United Bertemu Cristiano Ronaldo, Komentar Brwa Nouri Berbau Sindiran

Mantan pemain Bali United, Paulo Sergio terlihat mengabadikan momen bersama bintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo yang ditampilkan dalam sosial media miliknya, Senin (19/9/2022) kemarin.

Terpopuler Satu Pekan

Keyword Populer

Sepak Pojok

X