Ban Lengan OneLove Dilarang, Harry Kane Kenakan Arloji Rolex 'Pelangi' Seharga Rp10 Miliar

25 November 2022, 10:20 WIB
Editor: Nurul Ika Hidayati
Harry Kane mengenakan jam tangan Rolex Daytone edisi Rainbow yang sudah langka di pasaran, sebelum kick off Inggris melawan Iran.
Harry Kane mengenakan jam tangan Rolex Daytone edisi Rainbow yang sudah langka di pasaran, sebelum kick off Inggris melawan Iran. /Instagram @insaneluxurylife

  • Harry Kane menemukan cara lain untuk memperlihatkan solidaritas untuk komunitas LGBTQ+ di Piala Dunia 2022 Qatar.
  • Kapten timnas Inggris itu terlihat mengenakan arloji mewah Rolex edisi pelangi yang langka.
  • FIFA memberlakukan larangan ban lengan "OneLove" sebelum pembukaan Piala Dunia.

SKOR.id - Harry Kane terlihat mengenakan jam tangan Rolex edisi 'Rainbow Daytona' yang langka menjelang pertandingan pembuka Piala Dunia Inggris melawan Iran.

Minggu ini, kapten Inggris itu bertekad untuk mengenakan ban lengan "OneLove" menjelang pertandingan melawan Iran di Stadion Internasional Khalifa sebagai solidaritas untuk komunitas LGBTQ+.

Namun, menyusul ancaman sanksi olahraga dari FIFA, sejumlah negara Eropa, di antaranya Inggris dan Jerman, memutuskan untuk tidak mengenakan ban kapten "pelangi".

Faktanya, FA Inggris menerima instruksi untuk tidak mengenakan ban lengan itu dari FIFA hanya satu jam sebelum kemenangan telak 6-2 melawan lawan Grup B Iran.

Sebuah pernyataan dari FA berbunyi: “FIFA telah sangat jelas akan menjatuhkan sanksi olahraga jika kapten kami mengenakan ban lengan di lapangan permainan."

“Sebagai federasi nasional, kami tak dapat menempatkan pemain kami pada posisi di mana mereka dapat menghadapi sanksi olahraga, termasuk kartu kuning, jadinya kami telah meminta kapten untuk tidak mencoba mengenakan ban lengan dalam pertandingan Piala Dunia FIFA."

“Kami siap membayarkan denda yang biasanya berlaku untuk pelanggaran peraturan kit dan memiliki komitmen kuat untuk mengenakan ban kapten. Namun kami tidak dapat menempatkan pemain kami dalam situasi di mana mereka mungkin akan dihukum ataupun bahkan dipaksa untuk meninggalkan lapangan permainan."

“Kami sangat frustrasi dengan keputusan FIFA yang kami yakini belum pernah terjadi sebelumnya. Kami menulis kepada FIFA pada bulan September untuk memberi tahu mereka tentang keinginan kami untuk mengenakan ban lengan One Love untuk secara aktif mendukung inklusi dalam sepak bola, dan tidak ada tanggapan."

“Para pemain dan pelatih kami sangat kecewa – mereka adalah pendukung kuat inklusi dan akan menunjukkan dukungan dengan cara lain.”

Meskipun demikian, Kane digambarkan mengenakan jam tangan Rainbow Rolex menjelang pertandingan pada hari Senin lalu – sebuah gerakan yang dapat diartikan sebagai protes simbolis yang serupa, lapor Daily Mail.

Insane Luxury Life, akun Instagram dengan lebih dari 700.000 pengikut memposting foto penyerang Tottenham Hotspur yang mengenakan Rolex sebelum kick-off melawan Iran.

Arloji mewah itu dikatakan bernilai antara £520.000-£535.000 (sekitar Rp9,8-10,1 miliar). 

Mereka menulis: "Kapten Inggris @harrykane memakai @rolex Daytona 'Rainbow' 116595RBOW yang langka dalam 18k rose gold, salah satu item yang paling dicari di pasar."

"Mahakarya ini dilengkapi dengan 36 safir pelangi berpotongan baguette pada bezelnya, 56 berlian berpotongan brilian pada kasingnya, dan 11 safir berwarna pelangi berpotongan baguette sebagai penanda jam."

"Pelangi Daytona pertama kalinya dirilis pada tahun 2012 dalam emas putih 18k dan emas kuning 18k, pada saat itu mereka tidak terlalu dihargai oleh pasar."

Sehari berikutnya timnas Jerman memprotes larangan ban lengan OneLove dengan menutup mulut saat foto tim menjelang pertandingan pembuka Piala Dunia melawan Jepang.

Dan sepanjang pertandingan, politisi Jerman, Nancy Faeser duduk di sebelah presiden FIFA Gianni Infantino, dengan mengenakan ban lengan OneLove.

Faeser, yang merupakan menteri dalam negeri Jerman itu, menyebut larangan ban kapten sebagai "kesalahan besar" oleh FIFA.

“Sungguh menghancurkan hati setiap penggemar melihat bagaimana FIFA juga meletakkan beban ini ke pundak para pemain,” katanya.***

Berita Piala Dunia 2022 Lainnya:

Harry Kane Batal Pakai Ban Kapten Pelangi untuk Dukung LGBTQ+

Hormati Qatar, Hugo Lloris Tolak Pakai Ban Kapten Pelangi

Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.
Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.

  • Sumber: Sportbible
  • Tag

    Video

    Berita Terkait

    Dunia

    Jumat, 25 November 2022

    Preview dan Link Live Streaming Belanda vs Ekuador di Piala Dunia 2022

    Prediksi Belanda vs Ekuador pada matchday kedua Piala Dunia 2022 di Grup A.

    Dunia

    Jumat, 25 November 2022

    VIDEO: Pedri dan Gavi, Golden Boys-nya Timnas Spanyol

    Penampilan Pedri dan Gavi mendapat sorotan positif saat Spanyol mengalahkan Kosta Rika 7-0 di Piala Dunia 2022.

    Dunia

    Jumat, 25 November 2022

    Preview dan Link Live Streaming Qatar vs Senegal di Piala Dunia 2022

    Preview, prediksi, dan link live streaming pertandingan antara Qatar vs Senegal di Grup A Piala Dunia 2022.

    Dunia

    Jumat, 25 November 2022

    Piala Dunia 2022: Head to head Belanda vs Ekuador

    Belanda memegang rekor baik dalam sejarah melawan Ekuador, dengan satu kemenangan dan satu imbang di dua laga terakhir.

    Terbaru

    Entertainment

    Jumat, 3 Februari 2023

    Air Jordan 13 'Playoffs' Retro Akan Muncul pada NBA All-Star 2023

    Air Jordan 13 "Playoffs" diyakini akan dilansir pada 18 Februari 2023 nanti, bertepatan dengan gelaran NBA All-Star 2023.

    Bugar

    Jumat, 3 Februari 2023

    Di Seluruh Dunia, Wanita Memiliki Empati Lebih Baik daripada Pria, Kata Studi

    Di mana pun mereka tinggal di dunia, apa pun pengaruh budaya atau keluarga mereka, secara umum, wanita lebih baik dalam berempati dengan orang lain dibandingkan kaum pria, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada jurnal PNAS.

    Gosip

    Jumat, 3 Februari 2023

    Vanessa Hudgens dan Bintang MLB Cole Tucker Diam-diam Telah Resmi Bertunangan

    Vanessa Hudges, bintang 'High School Musical' dikabarkan baru saja resmi bertunangan dengan kekasihnya shortstop Pittsburgh Pirates, Cole Tucker, demikian laporan yang berhasil dikumpulkan sumber-sumber TMZ Sports.

    Entertainment

    Jumat, 3 Februari 2023

    Hector Bellerin Nyaman Berdiri di Persimpangan antara Sepak Bola dan Fashion

    Meskipun dikenal karena kecepatan, kemampuan teknis, dan keserbagunaannya di lapangan, Hector Bellerin juga seorang trendsetter dalam dunia mode, yang oleh GQ disebut sebagai salah satu pesepakbola paling stylish.

    Bugar

    Jumat, 3 Februari 2023

    Ini yang Terjadi pada Tubuh Anda jika Anda Berhenti Sarapan di Pagi Hari

    Ketika bangun pagi, kita mendapati diri kita berpuasa, karena perut kita kosong, kita merasa lemah dan sulit untuk bergerak. Itulah mengapa sarapan sangat membantu kita untuk memulihkan semua energi yang hilang.

    Gosip

    Jumat, 3 Februari 2023

    Matteo Berrettini Berkencan Dengan Melissa Satta Istri Kevin Prince-Boateng

    Matteo Berrettini berkencan dengan presenter TV yang menakjubkan. Ibu satu anak berusia 36 tahun menikah dengan mantan bintang Barcelona dan Tottenham Hotspur.

    Bugar

    Jumat, 3 Februari 2023

    Aplikasi Smartphone Baru Dapat Membantu Mengidentifikasi Stroke Mematikan

    Peneliti Amerika menemukan aplikasi FAST.AI seakurat dalam mendeteksi kondisi tersebut sebagai ahli saraf.

    Entertainment

    Jumat, 3 Februari 2023

    Enzo Fernandez Boyong Valentina Cervantes Ke Chelsea

    Enzo Fernandez tidak akan datang sendirian ke Chelsea setelah menyetujui transfer rekor Inggris £ 107 juta atau sekitar Rp1,9 triliun.

    Entertainment

    Jumat, 3 Februari 2023

    Meister x Anderson Silva, Jam Keren Kolaborasi Legenda UFC yang 'Laki Abis'

    Anderson Silva adalah legenda Seni Beladiri Campuran, dan itu yang membawa Meister menyodorkan proposal kolaborasi dengan sang megabintang.

    Bugar

    Jumat, 3 Februari 2023

    Mengkhawatirkan, Wanita Usia 65 atau Lebih Sangat Rentan Kanker Serviks, Menurut Studi Baru

    Hampir satu dari lima kanker serviks baru yang didiagnosis dari 2009 hingga 2018 terjadi pada wanita berusia 65 tahun ke atas, menurut sebuah studi UC Davis yang baru.

    Terpopuler Satu Pekan

    Keyword Populer

    Sepak Pojok

    X