Damian Lillard Datangi Tempat Kerja Sang Ibu, Menyuruhnya Berhenti, setelah Teken Kontrak NBA Pertama

23 September 2022, 11:15 WIB
Editor: Nurul Ika Hidayati
Damian Liliard selalu mengutamakan orang-orang di lingkaran terdekatnya dalam menapaki karier di NBA, termasuk sang ibu Gina Johnson (paling kanan) dan saudari kembarnya Lanae Liliard (kedua dari kiri).
Damian Liliard selalu mengutamakan orang-orang di lingkaran terdekatnya dalam menapaki karier di NBA, termasuk sang ibu Gina Johnson (paling kanan) dan saudari kembarnya Lanae Liliard (kedua dari kiri). /Instagram @damianlillard

  • Damian Lillard mengatakan dia segera memberitahu ibunya untuk berhenti dari pekerjaannya ketika dia menandatangani kontrak rookie senilai $ 13 juta.
  • Lillard pergi ke tempat kerja sang ibu dan membantunya mengemasi mejanya.
  • Sekarang bintang NBA itu memiliki pendapatan karir $ 191 juta dan telah menciptakan "kekayaan generasi" untuk menghidupi keluarganya.

SKOR.id - Sesegera mungkin, Damian Lillard menyuruh ibunya berhenti dari pekerjaannya.

Berbicara dengan Marc J. Spears dalam "Andscape" di ESPN, Lillard mengatakan ketika dia menandatangani kontrak NBA pertamanya pada tahun 2012 - kontrak pemula berdurasi empat tahun senilai $ 13,8 juta, dia segera bergegas pergi ke tempat ibunya bekerja untuk membantunya berhenti.

"Hal pertama yang saya lakukan, 'baiklah, saya seorang jutawan sekarang, jadi saya pergi ke pekerjaan ibu saya dan seperti 'Berhenti'," kata Lillard kepada Spears.

"Saya benar-benar pergi dan membantunya mengemasi mejanya, semuanya. 'Mereka tidak memperlakukan Anda dengan benar. Mereka telah mengganggu Anda tentang setiap hal kecil. Kami tidak akan kembali'. Jadi itu hanya pemikiran awal saya."

Lillard tidak merinci apa yang dilakukan ibunya, Gina Johnson, untuk mencari nafkah.

Namun, dia mengatakan bahwa selama tahun seniornya di Weber State, dia "berjuang" dan tinggal di apartemen bersama saudara perempuannya di San Leandro, California.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Damian Lillard (@damianlillard)

Lillard mengatakan dia akan menjemput Gina selama percakapan telepon dengan berkata kepadanya bahwa dia akan segera direkrut.

"Kami selalu berbicara di telepon setidaknya tiap hari. Dan ibu saya akan memberi tahu saya bagaimana dia merasa sakit. Mereka membicarakannya tentang produksinya. Mereka pada dasarnya mengancam akan memecatnya," sang atlet bola basket mengenang masa itu.

"Ibu saya stres dan berjuang di tempat kerja dengan kesehatannya. Dan saya terus-menerus mengatakan hal-hal seperti, 'The (Boston) Celtics berlatih hari ini. Jazz (Utah) juga berlatih hari ini'. Saya hanya mencoba untuk membangkitkan semangatnya."

Lillard kemudian menjadi perekrutan keenam secara keseluruhan oleh Portland Trail Blazers. Dan, begitu dia menandatangani kontraknya, pria langsung menemui ibunya.

"Ketika saya akhirnya direkrut, semuanya siap, saya pulang, dan kami benar-benar pergi ke tempat kerja ibu saya di San Ramon. Kami masuk ke dalam, dan semua orang pun sadar bahwa saya baru saja direkrut ... Saya seperti, 'Kami berhenti! Kami berhenti!'"

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Damian Lillard (@damianlillard)

Dalam wawancara dengan "Court-Side Moms" pada tahun 2020, Johnson mengatakan bahwa dia dan sebagian besar keluarganya telah pindah ke Portland dari California bersama Lillard.

Lillard telah sering bicara tentang asuhannya di lingkungan penuh kekerasan di Oakland. Dia mengatakan kepada ESPN pada tahun 2010, ketika dia masih di Weber State, bahwa dia memilih untuk pergi ke sekolah yang berbasis di Utah, sebagian, untuk keluar dari Oakland.

Sekarang, seperti yang dikatakan Lillard kepada Spears, dia telah membangun "kekayaan generasi" untuk menghidupi keluarganya selama bertahun-tahun yang akan datang.

Lillard berada di tengah-tengah kontrak empat tahun senilai $ 176 juta. Di luar musim ini ia menandatangani perpanjangan dua tahun senilai $122 juta dengan Blazers, yang menjadikannya atlet terkaya dalam sejarah NBA.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Damian Lillard (@damianlillard)

Pria itu telah menghasilkan $ 191 juta dalam pendapatan karire, dan jika dia menyelesaikan perpanjangannya, dia akan menghasilkan setengah miliar dolar AS di NBA.

"Saya meluangkan waktu dan pekerjaan untuk melakukan hal-hal dengan cara yang benar dengan niat yang benar," kata Lillard kepada Spears.

"Dan saya selalu menempatkan keluarga saya di posisi di mana anak-anak saya tidak perlu mendapatkan tekanan dari saya yang mencoba memaksa mereka menjadi pemain bola basket yang hebat atau mencoba memaksa mereka menjadi atlet hebat."

"Saya melakukan apa yang saya lakukan sehingga mereka punya kemewahan apa pun yang ingin Anda lakukan, merasa nyaman dengannya, bahagia dengan itu."

"Dan kemudian anak-anak mereka akan memiliki kemewahan yang sama hanya berdasarkan bagaimana langkah saya membawa saya pergi seperti sekarang. Dan, saya hanya dapat membuat efek seperti itu, tidak hanya untuk anak-anak saya, tetapi juga untuk anak-anak mereka dan sepupu mereka dan anak-anak saudara laki-laki saya."***

Berita Damian Lillard Lainnya:

Luka Doncic Akui Damian Lillard Lebih Pantas Jadi Starter di NBA All-Star

Legenda NBA Sebut Level Damian Lillard Paling Mendekati Kobe Bryant

Jalani Karantina NBA, Damian Lillard Tuntaskan Bikin Lagu dan Rilis Video Musik Home Team

Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.
Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.

  • Sumber: insider.com
  • Tag

    Video

    Berita Terkait

    Entertainment

    Sabtu, 17 September 2022

    Terlalu Cantik, Pembalap Ini Beralih Jadi Model Victoria's Secret

    Bintang balap ARCA Toni Breidinger mengumumkan langkah karir yang dramatis. Pembalap cantik itu sekarang menjadi model Victoria's Secret.

    Entertainment

    Minggu, 18 September 2022

    David Beckham Dibilang 'Cari Muka' saat Antre 14 Jam untuk Beri Penghormatan Terakhir pada Ratu Elizabeth II

    Seorang presenter TV Inggris menjadi satu dari banyak orang yang memberikan pembelaan untuk David Beckham yang dibilang 'cari perhatian' ketika antri berjam-jam untuk memberikan penghormatan terakhirnya kepada mendiang Ratu Elizabeth II.

    Entertainment

    Minggu, 18 September 2022

    Oleksandr Usyk Perlihatkan Kondisi Rumah yang Sebelumnya Diambil Alih Pasukan Rusia

    Oleksandr Usyk: Juara dunia tinju berbagi gambar dari rumah keluarga di daerah Ukraina yang sebelumnya dipegang oleh orang Rusia

    Entertainment

    Rabu, 21 September 2022

    Alica Schmidt Membuat Denyut Nadi Berpacu

    'Atlet terseksi di dunia' Alica Schmidt membuat denyut nadi balap dalam bikini saat ia bersantai di laut pada liburan di Thailand

    Terbaru

    Gosip

    Sabtu, 3 Desember 2022

    Menantu Perempuan Matt Le Tissier Dilecehkan Pesepakbola Liga Inggris

    Seorang pesepakbola Liga Premier meluncur ke DM menantu perempuan Matt Le Tissier.

    Selebriti

    Sabtu, 3 Desember 2022

    Putri Alan Shearer, Hollie Shearer Menjalani Impian dengan Pemain Rugby

    Putri Alan Shearer, Hollie Shearer Menjalani Impian sebagai Penyanyi dan Kekasih Pemain Rugby Joe Marchant

    Gosip

    Sabtu, 3 Desember 2022

    Dituduh Main Serong dengan Istri Teman Sendiri, Begini Reaksi Dusan Vlahovic

    Dusan Vlahovic dituding main serong dengan istri teman setimnas Serbia. Dia menyebut tuduhan selingkuh dengan Ana Cakic tidak masuk akal.

    Gosip

    Sabtu, 3 Desember 2022

    Gara-gara Titik Oranye, Foto Diletta Leotta Viral

    Diletta Leotta membagikan foto dalam gaun warna-warni yang menyertakan titik oranye di dekat bagian atas.

    Gosip

    Sabtu, 3 Desember 2022

    Lionel Messi Disentuh, Mike Tyson Tantang Petinju Meksiko Bertarung

    Mike Tyson marah dan memperingatkan Canelo Alvarez. Penggemar tinju dan sepak bola dengan cepat bereaksi.

    Bugar

    Jumat, 2 Desember 2022

    Awas, Ini Efek Buruk pada Kulit dan Mata akibat Terlalu Lama Terpaku pada Layar Ponsel

    Diperkirakan 60% populasi dunia menghabiskan lebih dari enam jam sehari di depan layar: terutama ponsel, tetapi juga layar komputer, televisi, dan perangkat digital lainnya. Pada akhirnya, inilah yang dikenal sebagai polusi digital.

    Bugar

    Jumat, 2 Desember 2022

    8 Cara Fun dan Kreatif untuk Membuat Anak Semangat Makan Sayuran, Menurut Dokter Anak

    Ada banyak alasan mengapa anak-anak Anda menolak sayuran, mulai dari masalah sensorik hingga preferensi pribadi hingga mencoba untuk menegaskan kemandiriannya.

    Bugar

    Jumat, 2 Desember 2022

    Pentingnya Menjaga Imunitas untuk si Kecil Sejak Dini

    Imunitas bagian penting dalam kehidupan kesehatan dan sangat penting bagi si kecil

    Entertainment

    Jumat, 2 Desember 2022

    Emma Raducanu Kenakan Gaun Haute Couture dari Dior Seharga Rp110 Juta saat Terima Gelar MBE

    Emma Raducanu mengenakan gaun Haute Couture dari Dior warna hitam, serta sepatu bow-detail ankle-strap dan topi boater hitam yang serasi saat menerima gelar MBE dari King Charles.
    X