Daniel Ricciardo atau Rich-iardo? Dari Gucci ke Rolex, Koleksi Supercar, Mansion di LA, dan Produksi Anggur Sendiri

24 Januari 2023, 18:20 WIB
Editor: Nurul Ika Hidayati
Daniel Ricciardo ternyata memiliki otak bisnis yang cukup tajam, menjalin kemitraan dengan St Hugo untuk memproduksi rangkaian anggurnya sendiri.
Daniel Ricciardo ternyata memiliki otak bisnis yang cukup tajam, menjalin kemitraan dengan St Hugo untuk memproduksi rangkaian anggurnya sendiri. /Instagram @danielricciardo

  • Daniel Ricciardo adalah penggila mode, menyukai Gucci dan menghabiskan uangnya untuk jam tangan Rolex dan Patek Philippe, supercar Porsche, dan mansion LA
  • Pembalap F1 asal Australia yang murah senyum ini juga suka tampil mengesankan dengan pakaiannya.
  • Dia juga mengoleksi supercar, termasuk Porsche 918 Spyder dan dua Aston Martins – tetapi mobil impiannya adalah Ferrari 250 SWB senilai US$8 juta.

SKOR.id - Dengan delapan kemenangan Grand Prix dan 32 podium, Daniel Ricciardo dari Australia telah membuktikan bakatnya di paddock F1.

Setelah lima tahun bersama Red Bull Racing, dia menandatangani kontrak dua tahun dengan Renault senilai US$50 juta – yang mendorongnya masuk ke dalam daftar 50 olahragawan dengan bayaran tertinggi versi Forbes pada tahun 2020 – sebelum mengejutkan banyak orang dengan pindah ke McLaren dengan bayaran yang lebih rendah US$15 juta per tahun.

Lalu, menyusul drama yang mengiringi akhir kontraknya bersama McLaren, pembalap yang lahir pada 1 Juli 1989 itu akhirnya kembali ke Red Bull. Dia mengaku bahagia, meskipun bukan lagi berstatus pembalap utama (pembalap ketiga).

Kenyataannya, pembalap berusia 33 tahun itu menghabiskan beberapa tahun terakhirnya dengan diam-diam membangun kerajaan kecil.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Daniel Ricciardo (@danielricciardo)

Sebagai awalan, dia mendapat dukungan sponsor meliputi GoPro, Beats by Dre, dan PUMA.

Dia juga telah memulai lini pakaiannya sendiri, mendirikan tempat pembuatan bir bersama teman dan mantan juara dunia F1 Jenson Button, serta bermitra dengan St Hugo untuk memproduksi rangkaian anggurnya sendiri – termasuk decanter US$700 dalam bentuk sepatu balapnya.

Dengan asetnya diperkirakan mencapai US $ 50 juta, Ricciardo tak membuang-buang waktu memanfaatkan penghasilannya dengan baik.

*Tiga properti di tiga benua
Seperti banyak kolega pembalapnya, termasuk mantan rekan setimnya Max Verstappen dan Lando Norris, Ricciardo terutama tinggal di Monaco – salah satu negara termahal di dunia - untuk membeli real estat (tetapi, tentu saja, dengan pajak yang sangat rendah). Apartemen satu kamar miliknya diperkirakan bernilai sekitar US$2 juta.

Itu tidak seberapa dibandingkan dengan rumah besar Los Angeles yang dibelinya pada tahun 2018 seharga sekitar US$12 juta. Rumah era 1960-an yang diperbarui menawarkan lima kamar tidur dan kamar mandi, kolam renang, jacuzzi, dan pemandangan laut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Daniel Ricciardo (@danielricciardo)

Dia mengatakan kepada The West Australian bahwa kota Los Angeles "bergema" dengannya, menambahkan bahwa cuaca dan pantai terdekat sangat membantu "melarikan diri dari kegilaan dunia F1".

Terlepas dari kecintaannya pada Amerika yang terdokumentasi dengan baik, toh dia masih berjiwa Australia, dan menghabiskan sebagian besar masa karantina Covid-19 di rumah ketiganya di Perth, dekat dengan tempat dia dibesarkan.

*Koleksi supercar yang patut diacungi jempol
Dengan tiga rumah, Ricciardo memiliki banyak ruang untuk koleksi mobil mewahnya yang terus bertambah, yang kabarnya dimulai pada tahun 2006 ketika orangtuanya membelikannya Toyota Hilux.

Tidak hanya karena dia masih memiliki mobil itu, Ricciardo begitu menyukainya sehingga dia membeli pikap lain – sebuah Ford F-150 Raptor senilai sekitar US$70.000 – 12 tahun kemudian, yang tinggal bersama seorang temannya di AS, menurut Racing News 365. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Daniel Ricciardo (@danielricciardo)

Untuk menemani Hilux itu di Australia, sang pembalap membeli General off-road Polaris four seats seharga US $ 15.000 yang sering terlihat dia kendarai saat berputar-putar di pertaniannya di klip YouTube.

Pembelian besar pertama Ricciardo adalah Porsche 918 Spyder, menurut Racing News 365.

Dengan hanya 918 unit yang diproduksi di seluruh dunia, kelangkaannya tidak diragukan lagi berkontribusi pada label harga US$845.000. Mobil hibrida itu memiliki kecepatan max 344km/jam, meskipun Ricciardo mengatakan pada The Times bahwa itu cukup cepat tetapi "semuanya terasa agak lambat setelah mobil F1".

Tahun berikutnya, dia menambahkan Porsche lain ke dalam koleksinya – 911 GT3 RS 2007 senilai US$180.000, menurut Hot Cars. Dilaporkan diparkir di Monaco bersama Vespa-nya, dengan harga berkisar antara US$4.000 hingga US$10.500. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MenStyleFashion (@menstylefashion_com)

Pembalap Australia itu juga memiliki dua Aston Martin: Vantage senilai US$189.000 dan Aston Martin Valkyrie yang memberinya US$3 juta. Berbicara kepada Top Gear, dia mengatakan bahwa mobil yang terakhir itu, yang merupakan salah satu dari hanya 150 unit di dunia, "lumayan menguras koceknya".

Maka, wajar jika Ricciardo juga memiliki beberapa McLarens di garasi. Dia memiliki McLaren 675LT senilai US$360.000 bahkan sebelum dia bergabung dengan tim F1 itu, dan sejak mengenakan baju balap pepaya, telah menambahkan McLaren 765LT dan 720S ke dalam koleksinya, keduanya bernilai lebih dari US$300.000. Bahkan ada edisi 720S Daniel Ricciardo yang tersedia di Australia yang dibatasi hanya tiga unit!

Jika digabungkan, nilai mobil-mobil ini tak seberapa jika dibandingkan pembelian impiannya: sebuah Ferrari 250 SWB tahun 1962, yang terjual lebih dari US$8 juta di lelang.

*Lemari pakaian eklektik dan mahal
Ricciardo yang sadar mode juga senang mengekspresikan kepribadiannya yang penuh warna melalui pakaiannya, yang mencakup segala bentuk, dari merek kelas atas seperti Zara dan Urban Outfitters hingga desainer Burberry, Tom Ford, dan Vivienne Westwood. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Daniel Ricciardo Style ✨ (@danriccloset)

Salah satu merek kelas atas favoritnya adalah Gucci, dan dia sering terlihat di paddock dengan ransel LA Gucci miliknya. Dia juga memiliki sejumlah kemeja Gucci, termasuk kemeja Bowling cetak psychedelic senilai US$1.250 dan kemeja cetak pulau, yang dia sebut sebagai "kemeja pesta" dalam sebuah wawancara dengan GQ.

Baru-baru ini, di Grand Prix Prancis, dia memakai kemeja Gucci x Adidas GG Bowling senilai US$1.200. Sudah sepantasnya, dalam Vanity Fair edisi April, dia menjadi yang paling menarik perhatian semua pembalap unggulan dalam balutan terusan Gucci merah muda yang halus.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Daniel Ricciardo (@danielricciardo)

*Waktu adalah uang: koleksi jam tangan bernilai US$2 juta
Ricciardo sudah memiliki pilihan jam tangan yang luar biasa. Arlojinya yang lebih sederhana termasuk arloji Bell & Ross V3-94 RS19 seharga US$6.400, edisi terbatas hanya 999 buah, dan Rolex Day-Date senilai US$70.000.

Dia juga memiliki dua model Patek Philippe: Nautilus 5980 Chronograph rose gold dan platinum 5271P-001 yang dia pamerkan di The Ellen Show pada tahun 2021 – yang terakhir bernilai sekitar US$410.000, menurut DMarge.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Daniel Ricciardo (@danielricciardo)

McLaren berkolaborasi dengan Richard Mille, yang desain 67-01-nya dijual seharga sekitar US$220.000. Pembuat jam tangan ini telah menciptakan jam tangan versi olahraga, termasuk RM67-02 Ricciardo yang tidak untuk dipasarkan yang, dengan bobot pun hanya 32 gram, merupakan salah satu jam tangan paling ringan di dunia, lapor Superwatch Man.

Sang pembalap itu juga memiliki Richard Mille 50-03 Tourbillon Split-Second Chronograph McLaren F1 seharga US$1,2 juta, menurut The Collector's Circle.

*Hal-hal yang tidak bisa dibeli dengan uang
Selain sifatnya yang membumi dan senyumnya yang sangat cerah, Ricciardo dikenal sebagai salah satu dari sedikit pembalap yang memiliki tato olahraga. Dia mendapatkan yang pertama pada tahun 2013 – sebuah kapal yang berlayar keliling dunia dengan mercusuar yang melambangkan rumah.

Sejak itu, dia telah menambahkan lebih dari 20 tato, termasuk gambar elang sebagai tanda kecintaannya pada AS, frasa "bersinar" untuk mengingatkannya agar tetap positif, serta angka "3" di jarinya - nomor balapnya.

Dia mengatakan kepada Essentially Sports bahwa salah satu favoritnya adalah tato "Mum" dan "Papa" di pahanya, menambahkan: "Mereka tidak menyukai semua tato saya, tetapi yang ini harus mereka sukai!"***

Berita Daniel Ricciardo Lainnya:

Red Bull Racing Rekrut Daniel Ricciardo Karena Alasan Nyeleneh

Daniel Ricciardo Justru Senang Tak Dapat Tawaran Jadi Pembalap Utama di F1 2023

Daniel Ricciardo Kembali, Sergio Perez Tepis Rumor Terancam dari Red Bull Racing

Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.
Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.

  • Sumber: SCMP
  • Tag

    Video

    Berita Terkait

    Entertainment

    Senin, 23 Januari 2023

    Gandeng Tuner Jerman Lagi, Panerai Lansir Submersible S Brabus Verde Militare Edition

    Panerai dan Brabus kembali berkolaborasi yang ditandai dengan bakal dilepasnya Submersible S Brabus Verde Militare Version.

    Entertainment

    Senin, 23 Januari 2023

    Nike LeBron 18 Low x Mimi Plange 'Scarred Perfection' dan 'Mad King' Bawa Nuansa Afrika

    Desainer wanita kelahiran Ghana, Mimi Plange, sekali lagi bekerja sama dengan produsen sepatu Nike dan bintang basket NBA LeBron James.

    Entertainment

    Senin, 23 Januari 2023

    Asics x Toyoda Gosei Rilis, Sneaker Perdana Asics Berbahan Airbag Daur Ulang

    Sneaker baru Asics x Toyoda Gosei ini mengusung misi untuk menjadi game changer dalam dunia alas kaki atletik. Sneaker ini akan tersedia untuk pembelian mulai 26 Januari 2023.

    Entertainment

    Selasa, 24 Januari 2023

    Romeo Beckham Bicara tentang Hidup: Bergabung dengan PUMA, lalu Mengejar Mimpi bersama Brentford

    Romeo Beckham bergabung dengan PUMA pada Desember 2021. Kini, lebih dari satu tahun bersama merek tersebut dan tantangan baru di Brentford di depan, sang gelandang membicarakan pengalamannya sejauh ini, dan bagaimana perasaannya tentang perkembangannya, baik di dalam maupun di luar lapangan.

    Terbaru

    Entertainment

    Jumat, 3 Februari 2023

    Air Jordan 13 'Playoffs' Retro Akan Muncul pada NBA All-Star 2023

    Air Jordan 13 "Playoffs" diyakini akan dilansir pada 18 Februari 2023 nanti, bertepatan dengan gelaran NBA All-Star 2023.

    Bugar

    Jumat, 3 Februari 2023

    Di Seluruh Dunia, Wanita Memiliki Empati Lebih Baik daripada Pria, Kata Studi

    Di mana pun mereka tinggal di dunia, apa pun pengaruh budaya atau keluarga mereka, secara umum, wanita lebih baik dalam berempati dengan orang lain dibandingkan kaum pria, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada jurnal PNAS.

    Gosip

    Jumat, 3 Februari 2023

    Vanessa Hudgens dan Bintang MLB Cole Tucker Diam-diam Telah Resmi Bertunangan

    Vanessa Hudges, bintang 'High School Musical' dikabarkan baru saja resmi bertunangan dengan kekasihnya shortstop Pittsburgh Pirates, Cole Tucker, demikian laporan yang berhasil dikumpulkan sumber-sumber TMZ Sports.

    Entertainment

    Jumat, 3 Februari 2023

    Hector Bellerin Nyaman Berdiri di Persimpangan antara Sepak Bola dan Fashion

    Meskipun dikenal karena kecepatan, kemampuan teknis, dan keserbagunaannya di lapangan, Hector Bellerin juga seorang trendsetter dalam dunia mode, yang oleh GQ disebut sebagai salah satu pesepakbola paling stylish.

    Bugar

    Jumat, 3 Februari 2023

    Ini yang Terjadi pada Tubuh Anda jika Anda Berhenti Sarapan di Pagi Hari

    Ketika bangun pagi, kita mendapati diri kita berpuasa, karena perut kita kosong, kita merasa lemah dan sulit untuk bergerak. Itulah mengapa sarapan sangat membantu kita untuk memulihkan semua energi yang hilang.

    Gosip

    Jumat, 3 Februari 2023

    Matteo Berrettini Berkencan Dengan Melissa Satta Istri Kevin Prince-Boateng

    Matteo Berrettini berkencan dengan presenter TV yang menakjubkan. Ibu satu anak berusia 36 tahun menikah dengan mantan bintang Barcelona dan Tottenham Hotspur.

    Bugar

    Jumat, 3 Februari 2023

    Aplikasi Smartphone Baru Dapat Membantu Mengidentifikasi Stroke Mematikan

    Peneliti Amerika menemukan aplikasi FAST.AI seakurat dalam mendeteksi kondisi tersebut sebagai ahli saraf.

    Entertainment

    Jumat, 3 Februari 2023

    Enzo Fernandez Boyong Valentina Cervantes Ke Chelsea

    Enzo Fernandez tidak akan datang sendirian ke Chelsea setelah menyetujui transfer rekor Inggris £ 107 juta atau sekitar Rp1,9 triliun.

    Entertainment

    Jumat, 3 Februari 2023

    Meister x Anderson Silva, Jam Keren Kolaborasi Legenda UFC yang 'Laki Abis'

    Anderson Silva adalah legenda Seni Beladiri Campuran, dan itu yang membawa Meister menyodorkan proposal kolaborasi dengan sang megabintang.

    Bugar

    Jumat, 3 Februari 2023

    Mengkhawatirkan, Wanita Usia 65 atau Lebih Sangat Rentan Kanker Serviks, Menurut Studi Baru

    Hampir satu dari lima kanker serviks baru yang didiagnosis dari 2009 hingga 2018 terjadi pada wanita berusia 65 tahun ke atas, menurut sebuah studi UC Davis yang baru.

    Terpopuler Satu Pekan

    Keyword Populer

    Sepak Pojok

    X