Dwayne Johnson Sebut Olahraga Sangat Membantu Mengatasi Depresinya

18 November 2022, 12:00 WIB
Editor: Nurul Ika Hidayati
Seiring bertambahnya usia, Dwayne Johnson, aka The Rock, menyadari bahwa menjadi tua itu adalah menemukan keseimbangan antara kesehatan fisik dan mental.
Seiring bertambahnya usia, Dwayne Johnson, aka The Rock, menyadari bahwa menjadi tua itu adalah menemukan keseimbangan antara kesehatan fisik dan mental. /Twitter @boardroom

  • Dwayne Johnson, aka The Rock, menjadi model cover majalah Men's Health bulan Desember.
  • Mantan pegulat profesional itu mengungkapkan betapa penting olahraga di usianya yang sudah menginjak 50 tahun.
  • Termasuk metode spiritual nenek moyangnya yang melatarbelakangi kegilaannya dalam menjaga kesehatan fisik dan kesehatan mentalnya.

SKOR.id - Dwayne Johnson, alias The Rock, mengatakan bahwa menjadi tua adalah tentang menemukan keseimbangan.

Saat bicara dengan Men's Health untuk cerita sampul bulan Desember, bintang Black Adam, 50, itu mengungkapkan bagaimana olahraga telah menjadi anugrah keselamatannya - baik secara fisik maupun spiritual - selama beberapa tahun tersulit dalam hidupnya.

Olahraga bahkan membantunya mempelajari tentang power of vulnerability, bahwa menjadi rentan bagi seorang pria itu bukanlah sebuah kelemahan.

“Pada saat-saat ketika saya terjatuh sangat dalam dan tertantang oleh depresi, gym menjadi sahabat saya — dan saya tahu itu seperti itu bagi banyak orang," jelasnya.

"Anda bisa pergi ke gym untuk mengeluarkan keringat. racun dan dapatkan perasaan sedikit lebih jernih saat Anda keluar dari pintu. Itu (memang) tidak menyelesaikan masalah, tetapi itu sangat membantu.”

Bagi sang megabintang, menemukan keseimbangan adalah praktik yang dia sempurnakan seiring bertambahnya usia, yang dia harap bisa dipelajari oleh pria lain juga.

“Sebagai laki-laki, kita memiliki kecenderungan untuk tidak minta bantuan," katanya. "Ego menghalangi, dan kita mulai memasukkan banyak hal ke dalam hati kita, yang bukan merupakan hal yang baik. Saya telah menjadi advokat untuk mereka yang minta bantuan.”

Aktor itu menambahkan bahwa dia menemukan keseimbangan dengan "memastikan bahwa saya tetap berhubungan dengan hal-hal inti sederhana yang penting bagi saya." Lagi pula, "hidup bisa menjadi gila dan lucu bagi kita semua, tetapi terutama ketika Anda mendapatkan sedikit ketenaran, segala sesuatunya cenderung menyimpang."

Memang, meski memiliki hampir 347 juta pengikut di Instagram adalah "berkah", The Rock mengakui bahwa kekuatan besar datang dengan tanggung jawab besar.

Menemukan cara untuk menghubungkan kebugaran dan kesehatan mental untuk penggemar prianya adalah sesuatu yang dia anggap sangat serius.

"Saya telah berlatih cukup lama untuk tahu bahwa ada beberapa hal positif yang dapat saya bagikan yang dapat membantu audiens saya dalam perjalanan kebugaran dan kesehatan mereka," katanya tentang kegemarannya memposting latihannya di media sosial.

“Namun, salah satu tanggung jawabnya adalah memastikan bahwa hal-hal yang saya posting itu cerdas, bijaksana untuk pelatihan – bukan omong kosong bodoh yang akan membuat Anda terluka."

Rutinitas gym Johnson bukanlah lelucon. Saat syuting Adam Hitam, streaming 22 Desember di HBO Max, dia bertujuan untuk mendapatkan "kondisi terbaik" yang pernah dia alami - yang tidak mudah pada tahap kehidupan ini.

"Sebagai laki-laki, Anda mencapai usia 30-an, Anda suka berpikir bahwa kita telah mencapai banyak hal. Kita biasanya tidak tahu apa-apa. Kita mencoba menyelesaikan masalah. Dan Anda mencoba memalsukannya sampai Anda berhasil, hal semacam itu," katanya.

"Pada usia 40, saya berkata, 'Oke, saya akan menghabiskan dekade berikutnya berlatih fisik secerdas yang saya bisa, menyeimbangkan latihan dan keluarga dan pekerjaan, menjadi spons terbuka, belajar setiap hari tetapi juga tidak mengkhawatirkan latihan ego,' tidak mengkhawatirkan beban yang saya bawa, mendorong diri saya sendiri jadi mudah-mudahan, pada saat saya mencapai level kelima, persendian saya terasa hebat dan saya masih tidak hanya dapat mempertahankannya, tetapi juga menambah otot nyata dan beberapa benar-benar otot padat'."

Meskipun rutinitasnya tampak ekstrim, aktor yang mantan pegulat profesional itu bersikeras bahwa ada metode spiritual untuk setiap kegilaannya mengejar kebugaran itu.

"Ada istilah Polinesia yang disebut mana," Johnson, mengakui bahwa ia setengah Hitam dan setengah Samoa, menegaskan. "Benar-benar apa itu artinya seperti energi dan kekuatan yang kita semua miliki, dan itu pernah ada di dunia kita."

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Dwayne Johnson (@therock)

"Ketika saya berbicara tentang mana, perasaan yang saya dapatkan itu ada di sini jauh di dalam DNA, dan Anda bisa mendapatkannya saat Anda berjalan ke gym. Anda bisa merasakan mana. Ini bisa sangat gamblang."

"Saya selalu terhubung dengan budaya saya, keluarga saya, dan nenek moyang saya, tetapi saat Anda menjalani kehidupan, Anda mulai lebih terhubung dengan spiritualitas Anda dengan cara di mana Anda mulai menyadari apa sebenarnya artinya mana, Anda tahu?" dia melanjutkan.

"Bagi saya, mana menjadi jangkar harian saya, dan itu adalah pengingat budaya saya. Itu adalah pengingat tentang siapa saya; dan itu adalah pengingat untuk bekerja keras, untuk rendah hati, untuk menunjukkan rasa terima kasih, dan itu adalah pengingat untuk selalu terhubung dengan orang, seperti kita bisa terhubung melalui mana. Itu sangat kuat."

Tanpa keraguan, Johnson juga berbagi pengetahuan mendasar itu dengan keluarganya: anak perempuan Tia, 4, Jasmin, 6, yang dia bagi bersama istrinya Lauren Hashian, serta putri sulungnya, Simone, 21, dari pernikahan dengan mantan istri dan mitra bisnis Dany Garcia.

Ketika dia tidak berada di gym atau syuting blockbuster besar berikutnya, Johnson suka memposting momen manis bersama keluarganya di media sosial.

Pada bulan Agustus, misalnya, sang bintang laga itu memposting video penghormatan yang menggemaskan untuk Tiana.

"Si kecil Tia 'Cindy Lulu' tidak tahu. Sama sekali belum tahu betapa berartinya cinta dan kebaikannya bagi ayahnya," tulis Johnson tentang putrinya, yang rambutnya meniru Cindy Lou Who, the karakter dari Dr. Seuss's How the Grinch Stole Christmas.

"Suatu hari, bertahun-tahun dari sekarang, duduk di kantor dan duduk di pangkuan saya akan menjadi TEMPAT TERAKHIR yang dia inginkan," ujar bintang Jumanji tersebut. "Jadi saya akan serakah dan mengambilnya selagi saya bisa mendapatkannya. Terima kasih telah bersikap baik kepada ayah T-Rexmu. Suatu hari kamu akan mengerti."***

Berita Dwayne Johnson Lainnya:

The Rock Dwayne Johnson Kirim Pesan kepada Fans AC Milan jelang Laga Melawan Juventus

Dwayne 'The Rock' Johnson Jadi Superhero dalam 'Black Adam'

VIDEO: The Rock Hadiahkan Rumah Baru untuk Sang Sepupu, Bintang WWE Tamina

Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.
Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.

  • Sumber: menshealth.com, Yahoo Life Kanada
  • Tag

    Video

    Berita Terkait

    Selebriti

    Jumat, 11 November 2022

    Dijuluki People's 2022 Sexiest Man Alive, Chris Evans Lebih Hati-hati Menjaga Kesehatan dan Kebugaran

    Terlepas dari bukti terbaru yang bertentangan, Chris Evans mengklaim bahwa dia memilih mengambil pendekatan baru untuk lebih berhati-hati terhadap kesehatan dan kebugarannya sekarang setelah dia telah berusia 40-an.

    Selebriti

    Sabtu, 12 November 2022

    Diserbu Netizen, Deddy Corbuzier Ingatkan Jangan ’Play Victim’’

    Meski begitu sebenarnya dalam podcast tersebut Deddy tidak menyebutkan orang yang ia maksud.

    Selebriti

    Minggu, 13 November 2022

    Superstar Musik Kizz Daniel Tampil di FIFA Fan Festival

    FIFA konfirmasi Kizz Daniel Antara Pemain Untuk Piala Dunia Qatar 2022

    Selebriti

    Selasa, 15 November 2022

    Paige Spiranac Bela Diri, Kecam Cristiano Ronaldo & David Beckham

    Paige Spiranac mengecam pesepakbola Cristiano Ronaldo dan David Beckham. Pegolf cantik membela dirinya sendiri yang melebih-lebihkan seksual.

    Terbaru

    Selebriti

    Sabtu, 3 Desember 2022

    Putri Alan Shearer, Hollie Shearer Menjalani Impian dengan Pemain Rugby

    Putri Alan Shearer, Hollie Shearer Menjalani Impian sebagai Penyanyi dan Kekasih Pemain Rugby Joe Marchant

    Selebriti

    Kamis, 1 Desember 2022

    Robert Downey Jr. Butuh Waktu 20 Tahun untuk Menjadi Manusia Lagi, Ini Pemicunya

    Robert Downey Jr. membuka tentang kecanduan narkoba: Butuh waktu 20 tahun bagi saya untuk menjadi manusia lagi. Dia berhasil keluar dari keterpurukannya berkat ayahnya.

    Selebriti

    Rabu, 30 November 2022

    Model Brasil Berteriak untuk Kiper Jerman

    Wags cantik Izabel Goulart berteriak histeris dari tribun Al Bayt Stadium.

    Selebriti

    Selasa, 29 November 2022

    Kelakuan Wags Inggris di Qatar, Habiskan Rp380 Juta Dalam Pesta Semalam

    Wags alias istri atau pacar pemain sepak bola Inggris dikenal glamor. Mereka menghabiskan 20.000 pound atau sekitar Rp380 juta hanya untuk pesta kapal pesiar di Qatar.

    Selebriti

    Selasa, 29 November 2022

    Kennedy Alexa Berharap Inggris Taklukkan Wales

    WAG Kennedy Alexa berharap Inggris mengalahkan Wales dalam pertandingan Piala Dunia 2022, Selasa (29/11/2022).

    Selebriti

    Selasa, 29 November 2022

    Abbey Clancy Kampanye Paket Natal

    Istri Peter Crouch, Abbey Clancy kampanye hadiah Natal. Model berusia 36 tahun itu tampak bersemangat dalam balutan lingerie renda merah.

    Selebriti

    Senin, 28 November 2022

    Influencer Tenis Terseksi Rachel Stuhlmann Dukung AS di Piala Dunia 2022

    Influencer tenis terseksi di dunia Rachel Stuhlmann hadir di Piala Dunia 2022 Qatar mendukung timnas AS.

    Selebriti

    Minggu, 27 November 2022

    Tommy Fury Sarankan Tom Brady Mencari Pelabuhan Cinta Baru

    Tommy Fury menawarkan beberapa saran cinta kejutan kepada legenda NFL Tom Brady setelah perpisahannya dengan istrinya model Gisele Bundchen.

    Selebriti

    Minggu, 27 November 2022

    Mark Wahlberg Hidup Lebih Produktif: Bangun Jam 3.30, Kurangi Sesi Gym, dan Berpuasa 18 Jam

    Mark Wahlberg sekarang jauh lebih produktif: dia bangun pagi, kurang berlatih dan berpuasa selama 18 jam. Dan, gaya hidup baru ini telah memberinya hasil yang lebih baik.

    Selebriti

    Minggu, 27 November 2022

    Skor 5: Selebritas Indonesia yang Hobi Golf, Beberapa Berani Ikut Turnamen

    Beberapa selebritas Indonesia gemar bermain golf merasakan manfaat olahraga tersebut.
    X