Emma Raducanu Kenakan Gaun Haute Couture dari Dior Seharga Rp110 Juta saat Terima Gelar MBE

2 Desember 2022, 18:15 WIB
Editor: Nurul Ika Hidayati
Emma Raducanu memperlihatkan selera fasyen yang mengesankan, gaun midi yang dibuat dari renda sutra hitam dengan lengan pendek, saat mengunjungi Kastil Windsor.
Emma Raducanu memperlihatkan selera fasyen yang mengesankan, gaun midi yang dibuat dari renda sutra hitam dengan lengan pendek, saat mengunjungi Kastil Windsor. /Facebook.com/BritishVogue

  • Emma Raducanu sudah menjadi wajah yang familiar di kalangan industri fashion sejak memenangkan US Open pada tahun 2021.
  • Petenis Inggris memperlihatkan tampilan yang elegan saat menerima gelar MBE dari King Charles pekan lalu.
  • Dia mengenakan gaun Haute Couture dari Dior dengan sabuk 'Saddle', topi boater 'Diorodeo', dan sepatu bow-detail ankle-strap. 

SKOR.id - Sejak beberapa tahun terakhir, Emma Raducanu telah menunjukkan ketertarikan pada gaya hidup dan fesyen, seperti dia tunjukkan saat menerima penghargaan MBE dari King Charles di Kastil Windsor akhir November lalu.

Petenis Inggris itu mengenakan gaun Haute Couture dari Dior warna hitam, serta melengkapi penampilannya dengan sepatu bow-detail ankle-strap dan topi boater hitam yang serasi.

Sejak kemenangannya pada US Open pada tahun 2021, Raducanu telah menjadi ikon dalam olahraga dan mode, dengan para desainer berebut ingin mendandani bintang olahraga tersebut.

Dan, penampilannya saat menerima medali kebangsawaan itu semakin menjadi bukti bahwa Anda tidak bisa salah dengan gaun Dior untuk acara mewah seperti itu.

Itu adalah gaun midi elegan yang dibuat dari renda sutra hitam dengan lengan pendek yang menghiasi embel-embel lucu dan rok berlapis asimetris yang memberikan tampilan bervolume. Gaun pilihannya dikabarkan bernilai £5.800 - sekitar Rp110 juta.

Raducanu mengenakan gaun yang dibuat khusus untuknya dengan aksesoris sabuk 'Saddle', menambahkan topi 'Diorodeo' dengan 'Idylle' pumps untuk menyempurnakan penampilannya. Ansambel sepatu dan topi boater dari rumah mode yang sama itu seharga £10.000 - sekitar Rp190 juta.

Tahun lalu Raducanu mengukir sejarah dengan menjuarai US Open di usia 18 tahun, menjadi wanita Inggris pertama yang memenangkan gelar tunggal Grand Slam sejak Virginia Wade pada tahun 1977, serta menjadi pemain Inggris termuda yang pernah memenangkanmya.

Dia mengungkapkan rasa terima kasihnya untuk MBE dalam pernyataan resmi: "Senang sekali menerima kehormatan saya hari ini dari Yang Mulia Raja - saya merasa sangat berterima kasih."

Dia juga membagikan momen itu di Instagram, menulis postingannya: "Suatu kehormatan besar menerima MBE dari Yang Mulia Raja hari ini - hari yang sangat menakjubkan."

Emma Raducanu dianugerahi MBE untuk jasa tenis.
Emma Raducanu dianugerahi MBE untuk jasa tenis. instagram @emmaraducanu

Selain sukses di dunia olahraga, Raducanu sekarang sudah familiar di antara fashion crowd, sebagian besar berkat kemitraannya dengan Tiffany & Co dan perannya sebagai duta Dior.

Apa yang akan dikatakan bintang itu pada dirinya yang lebih muda, setelah mencapai begitu banyak hal dalam waktu sesingkat itu? "Untuk lebih menikmati momen," kata Raducanu sebelumnya kepada Bazaar.

"Sering kali saya selalu berpikir ke depan, tentang apa yang bisa saya lakukan atau (bertanya-tanya) apakah saya melewatkan sesuatu. Saya tidak begitu hadir. Tetapi beberapa saat di mana saya melihat ke depan sebenarnya adalah beberapa kenangan terindah."

Namun meskipun membuat sejarah dengan kemenangannya di AS Terbuka, mengantongi $21 juta di tahun berikutnya, Raducanu baru-baru ini mengungkapkan bahwa dia tidak menganggap pencapaian itu sebagai 'masalah besar'.

Berbicara kepada majalah Grazia, dia mengaku: "Itu bukan masalah besar bagi keluarga saya - itu seperti Jumat atau Sabtu malam biasa."

Wajah Dior
Yang jelas, nama Emma Raducanu sudah menjadi sebuah ikon di industri fashion.

Pada minggu-minggu setelah juara US Open 2021, dia memulai debut di Met Gala, bermain tenis dengan Duchess of Cambridge (kini Duchess of Wales) Kate Middleton, dan berbaur dengan para selebritis di pemutaran perdana dunia film 'No Time To Die'.

Yang terakhir, dia mengenakan gaun bergaya Yunani yang elegan karya Maria Grazia Chiuri untuk Dior - dan tanggal 19 Oktober 2021, remaja berbakat tersebut diumumkan sebagai duta global terbaru Dior.

Peran baru Raducanu mencakup mode dan kecantikan, dan akan melihatnya di depan koleksi pakaian wanita serta perawatan kulit dan make-up Dior.

"Virtuoso tenis Inggris berusia 18 tahun - pemenang AS Terbuka 2021 - telah mengguncang kode dengan gaya permainannya yang unik, kepribadian multikultural, keaslian, dan karier yang luar biasa," demikian pernyataan dari rumah mode Prancis tersebut.***

Berita Emma Raducanu Lainnya:

Emma Raducanu Menerima MBE dari King Charles

Wejangan Kapten Inggris untuk Emma Raducanu yang Absen Billie Jean King Cup 2022

Harry Kane Jadi Mentor Emma Raducanu

Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.
Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.

  • Sumber: Kompas, Daily Mail, Harpers Bazaar UK
  • Tag

    Video

    Berita Terkait

    Entertainment

    Rabu, 30 November 2022

    Olivier Giroud Ungkap Rahasia Berburu Sepatu Emas Piala Dunia di Meja Makan

    Olivier Giroud mengungkapkan bahan bakar di balik upayanya untuk memenangkan Piala Dunia dan Sepatu Emas.

    Entertainment

    Rabu, 30 November 2022

    Sara Carbonero Sudah Tinggalkan Rumah Sakit, Bahagia Lihat Sinar Matahari

    Setelah kurang lebih seminggu perawatan di rumah sakit, Sara Carbonero diperbolehkan pulang pada Senin lalu.

    Entertainment

    Rabu, 30 November 2022

    Tak Sengaja Unggah Video Mesra, Marc Bartra Pamer Hubungan dengan Jessica Goicoechea

    Mantan bek Barcelona, Marc Bartra, tak sengaja unggah video mesra dengan Jessica Goicoechea yang kemudian dihapus.

    Entertainment

    Rabu, 30 November 2022

    Pulang ke Hawaii, 'The Rock' Dwayne Johnson Borong Snickers di 7-Eleven untuk Menebus Dosa Masa Remaja

    Aktor Dwayne 'The Rock'Johnson mengaku bahwa di masa remajanya, ketika dia "bangkrut", dia mencuri sebatang Snickers dari toko serba ada setiap hari selama hampir setahun.

    Terbaru

    Entertainment

    Jumat, 3 Februari 2023

    Air Jordan 13 'Playoffs' Retro Akan Muncul pada NBA All-Star 2023

    Air Jordan 13 "Playoffs" diyakini akan dilansir pada 18 Februari 2023 nanti, bertepatan dengan gelaran NBA All-Star 2023.

    Bugar

    Jumat, 3 Februari 2023

    Di Seluruh Dunia, Wanita Memiliki Empati Lebih Baik daripada Pria, Kata Studi

    Di mana pun mereka tinggal di dunia, apa pun pengaruh budaya atau keluarga mereka, secara umum, wanita lebih baik dalam berempati dengan orang lain dibandingkan kaum pria, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada jurnal PNAS.

    Gosip

    Jumat, 3 Februari 2023

    Vanessa Hudgens dan Bintang MLB Cole Tucker Diam-diam Telah Resmi Bertunangan

    Vanessa Hudges, bintang 'High School Musical' dikabarkan baru saja resmi bertunangan dengan kekasihnya shortstop Pittsburgh Pirates, Cole Tucker, demikian laporan yang berhasil dikumpulkan sumber-sumber TMZ Sports.

    Entertainment

    Jumat, 3 Februari 2023

    Hector Bellerin Nyaman Berdiri di Persimpangan antara Sepak Bola dan Fashion

    Meskipun dikenal karena kecepatan, kemampuan teknis, dan keserbagunaannya di lapangan, Hector Bellerin juga seorang trendsetter dalam dunia mode, yang oleh GQ disebut sebagai salah satu pesepakbola paling stylish.

    Bugar

    Jumat, 3 Februari 2023

    Ini yang Terjadi pada Tubuh Anda jika Anda Berhenti Sarapan di Pagi Hari

    Ketika bangun pagi, kita mendapati diri kita berpuasa, karena perut kita kosong, kita merasa lemah dan sulit untuk bergerak. Itulah mengapa sarapan sangat membantu kita untuk memulihkan semua energi yang hilang.

    Gosip

    Jumat, 3 Februari 2023

    Matteo Berrettini Berkencan Dengan Melissa Satta Istri Kevin Prince-Boateng

    Matteo Berrettini berkencan dengan presenter TV yang menakjubkan. Ibu satu anak berusia 36 tahun menikah dengan mantan bintang Barcelona dan Tottenham Hotspur.

    Bugar

    Jumat, 3 Februari 2023

    Aplikasi Smartphone Baru Dapat Membantu Mengidentifikasi Stroke Mematikan

    Peneliti Amerika menemukan aplikasi FAST.AI seakurat dalam mendeteksi kondisi tersebut sebagai ahli saraf.

    Entertainment

    Jumat, 3 Februari 2023

    Enzo Fernandez Boyong Valentina Cervantes Ke Chelsea

    Enzo Fernandez tidak akan datang sendirian ke Chelsea setelah menyetujui transfer rekor Inggris £ 107 juta atau sekitar Rp1,9 triliun.

    Entertainment

    Jumat, 3 Februari 2023

    Meister x Anderson Silva, Jam Keren Kolaborasi Legenda UFC yang 'Laki Abis'

    Anderson Silva adalah legenda Seni Beladiri Campuran, dan itu yang membawa Meister menyodorkan proposal kolaborasi dengan sang megabintang.

    Bugar

    Jumat, 3 Februari 2023

    Mengkhawatirkan, Wanita Usia 65 atau Lebih Sangat Rentan Kanker Serviks, Menurut Studi Baru

    Hampir satu dari lima kanker serviks baru yang didiagnosis dari 2009 hingga 2018 terjadi pada wanita berusia 65 tahun ke atas, menurut sebuah studi UC Davis yang baru.

    Terpopuler Satu Pekan

    Keyword Populer

    Sepak Pojok

    X