Fokus Latihan Mobilitas dan Kekuatan, Aktor 'Stranger Things' David Harbour Turun Lebih dari 30Kg

7 Agustus 2022, 17:54 WIB
Editor: Nurul Ika Hidayati
Aktor David Harbour melakukan pelatihan penuh keringat dan perubahan pola makan untuk mengubah 'tubuh beruang'-nya menjadi 'tubuh ramping' selama proses syuting 'Stranger Things'.
Aktor David Harbour melakukan pelatihan penuh keringat dan perubahan pola makan untuk mengubah 'tubuh beruang'-nya menjadi 'tubuh ramping' selama proses syuting 'Stranger Things'. /Instagram @dkharbour

  • Sosok 'Jim Hopper' muncul dengan tampilan baru dalam serial televisi 'Stranger Things' musim keempat.
  • Polisi yang diperankan aktor David Harbour itu terlihat lebih ramping dan berotot.
  • Dibantu seorang pelatih pribadi, David Harbour menjalani pelatihan fisik, merubah pola makan, dan puasa intermiten.

SKOR.id - Musim keempat serial televisi 'Stranger Things' telah memperjelas dua hal: Kate Bush kembali ke dunia musik berkat 'Running Up That Hill' dan sosok 'Jim Hopper' telah dihidupkan kembali dengan transformasi tubuh yang luar biasa.

Dan bisa dipastikan tubuh 'baru' David Harbour, aktor yang memerankan tokoh agen Hopper, sama sekali tidak dibuat dengan teknologi CGI - layar hijau - mengingat banyaknya bekas luka yang telah dibuatnya.

Pada kenyataannya, Harbour harus berkeringat dan mengalami kesulitan untuk menurunkan berat badannya hingga 35 kilogram dari satu musim ke musim lainnya.

Pada awal serial ini, Hopper disajikan sebagai seorang pria yang benar-benar dikalahkan oleh kesulitan hidup. Benar-benar tidak banyak bergerak, merokok, dan minum alkohol yang terlalu banyak, dan pada dasarnya memiliki persentase lemak yang tinggi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by David Harbour (@dkharbour)

Sebaliknya, di musim keempat, sang polisi itu diceritakan tidak mati, tetapi berada di kamp kerja paksa di Siberia dan praktis hanya terbungkus tulang belulang.

Dalam kondisi seperti ini, bisa dimengerti bahwa fisik Harbour harus mengalami transformasi yang tidak luput dari perhatian siapa pun.

Dalam adegan di mana dia sendirian dengan Joyce, dia melepas bajunya dan Anda dengan jelas dapat melihat bahwa dia jauh lebih kurus, tetapi terlihat lebih berotot.

Faktanya, selama musim ketiga dan keempat, ia kehilangan bobot, dari awalnya sekitar 120 kilogram menjadi lebih dari 85 kilogram.

Harbour sendiri telah menggemakan semua keributan yang disebabkan oleh penurunan berat badannya, jadi dia telah menulis posting di Instagram-nya di mana dia memberikan lebih banyak detail tentang transformasinya.

“Pelatih fisik saya David Higgins bekerja dengan saya selama delapan bulan untuk membuat transformasi ini, yang satu tahun berikutnya harus berusaha mempertahankannya selama pandemi. Secara keseluruhan, ini perjalanan yang sulit dan mengasyikkan, mengubah pola makan dan rencana olahraga."

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by DON SALADINO (@donsaladino)

Tujuan pelatihan yang dijalani Harbour adalah untuk beralih dari "tubuh beruang" menjadi "ringan ramping" seperti seorang petinju.

Mobilitas dulu, kekuatan kemudian
Salah satu masalah utama yang harus dihadapi Harbour adalah ketidakseimbangan tubuh dan beberapa luka yang menyiksanya.

Jadi, dengan Higgins, mereka fokus untuk memecahkan masalah itu dengan pilates, disiplin yang dia latih bahkan selama pembuatan film.

“Gerakan pilates kecil itu sangat penting, gerakan mereka memperbaiki lutut, jari kaki, dan pergelangan kaki, pinggul, dan segalanya untuk bisa bergerak."

Masalah lain dari perubahan fisik Harbour adalah karantina karena pandemi virus corona.

Harbour mengakui bahwa dia menjadi cemas - dan karena kecemasan itu, dia makan lebih banyak - selama periode ini karena semua ketidakpastian seputar serial ini, yang harus menghentikan pembuatan film.

Makanya dia mulai berlari di treadmill untuk menenangkan kegelisahannya: "Itu benar-benar mengatur pernapasan saya dan membantu saya rileks." Dan kebetulan berhasil menjaga persentase lemak di tubuhnya.

Dalam Instagram Live baru-baru ini dengan pelatihnya, Harbour mengungkapkan bahwa dia telah melakukan puasa intermiten, yang dia gambarkan sebagai "diet mode".

Dengan program makan ini, misinya adalah untuk mengubah jadwal makan sehingga setelah waktu tertentu, tidak ada lagi yang dimakan sampai keesokan harinya.

"Bukan tentang apa yang saya makan, tetapi bagaimana, dan itu jauh lebih baik untuk gaya hidup saya," jelas sang aktor.

Dan, itu berhasil untuknya, sebagian, karena Harbour memulai dari beban yang berlebihan: "Karena saya sangat besar, beban itu dilepas dengan mudah."

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by David Harbour (@dkharbour)

Adapun pelatihannya, dia juga telah memberikan rincian lebih lanjut. Dalam hal ini, Harbour telah mengindikasikan bahwa Higgins, yang dia temui saat syuting Black Widow, telah banyak membantunya untuk pulih secara fisik dan mental, karena dengan tendon Achilles yang pecah, dia yakin dia tidak akan pernah bisa bugar lagi.

Jadi bersama-sama mereka membuat rencana yang mencakup latihan mobilitas dan aktivasi, latihan kettlebell dan medicine ball, Pilates, dan kardio.

Tidak Sama Lagi
Harbour telah mengakui bahwa jalan menuju fisik yang lebih baik ini, telah dilakukan sekali dan tidak akan dilakukannya lagi. Setidaknya jika itu sesuatu yang drastis.

Seperti yang telah dia konfirmasi, dia telah mendapatkan kembali hampir semua berat yang dia hilangkan untuk "memainkan Saint Nicholas yang ceria" di Violent Night, jadi dia harus kehilangan beberapa kilo lagi untuk kembali ke kulit Hopper di musim kelima.

"Semua program naik turun ini tidak baik untuk tubuh saya, maka itulah saya harus segera meninggalkannya," Harbour mengakuinya.

Tapi, sang aktor berasumsi bahwa perubahan fisik ini dilakukan terutama untuk kesehatan.

Dalam hal ini, menjalani hidup yang lebih sehat telah mengubah hubungan Harbour dengan tubuhnya: “Saya merasa bahwa saya dapat lebih mempercayai mesin ini, bahwa ia dapat melakukan banyak hal..."

"Hal-hal kecil itulah yang saya hargai. Pinggul dan lutut saya tidak lagi sakit karena saya telah memperkuat (otot) inti saya. Dan, itu hal-hal yang sangat berharga.”***

Berita Bugar Lainnya:

Hanya Tiga Hari, Transformasi Tubuh Logan Paul Berubah Drastis

Transformasi Bintang Spider-Man: No Way Home, Jacob Batalon Lebih Kurus 50 Kg

Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.
Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.

  • Sumber: Mundo Deportivo
  • Tag

    Video

    Berita Terkait

    Selebriti

    Senin, 25 Juli 2022

    David Beckham Telanjang Dada Menggendong Wanita Berambut Cokelat

    David Beckham yang bertelanjang dada menggendong istri Victoria di atas air dengan sikap romantis pada liburan mewah.

    Selebriti

    Selasa, 26 Juli 2022

    Foto Ini Bukti Keluarga Robert Lewandowski Sangat Dekat dengan Model Heidi Klum

    Beberapa hari yang lalu, pasangan tersebut secara kebetulan bertemu seorang teman lama di sebuah acara yang diselenggarakan oleh rumah butik 'Dolce & Gabbana', model Heidi Klum.

    Selebriti

    Kamis, 28 Juli 2022

    9 Rahasia Latihan Kebugaran dan Kesehatan Meghan Markle agar Tetap Bersinar

    Duchess of Sussex, Megan Markle, mengambil pendekatan penuh perhatian untuk kesejahteraan mental dan fisiknya.

    Selebriti

    Rabu, 3 Agustus 2022

    Brendan Fraser Nyaris Tidak Dapat Dikenali sebagai Pria Berbobot 300 Kg dalam 'The Whale'

    Aktor itu kembali ke bioskop dengan berat hampir 300 kilogram untuk perannya dalam 'The Wale', dan mengingat hari ketika dia hampir tenggelam di tengah lokasi syuting.

    Terbaru

    Selebriti

    Jumat, 30 September 2022

    Jessica Simpson Ungkapkan Rahasia Turun Berat Badan 45Kg, Bukan karena Olahraga

    Bintang tersebut telah mengungkapkan bagaimana dia berhasil menurunkan berat badan 45kg yang mengesankan tiga tahun lalu, dan olahraga bukanlah salah satu faktor utama.

    Selebriti

    Kamis, 29 September 2022

    Golden State Warriors Mulai Latihan Pramusim di Jepang: Stephen, Meet Suga BTS!

    Golden State Warriors akan memulai pramusim dengan dua pertandingan melawan Washington Wizards untuk NBA Japan Games 2022, yang merupakan bagian dari seri NBA Global Games, pada hari Jumat besok.

    Selebriti

    Senin, 26 September 2022

    Pierre-Emerick Aubameyang dan Istrinya Tampil Berbeda di Dolce & Gabbana SS23

    Pierre-Emerick Aubameyang memanfaatkan jeda internasional. Striker Chelsea itu menghadiri peragaan busana mewah bersama istrinya - dengan pakaian yang serasi.

    Selebriti

    Senin, 26 September 2022

    Rihanna Show Paruh Waktu di Super Bowl LVII

    Rihanna menjadi headline show paruh waktu di Super Bowl LVII pada Februari 2023. NFL mengumumkan setelah menolak pada 2019 karena Colin Kaepernick.

    Selebriti

    Minggu, 25 September 2022

    Aktor Tom Hardy Berbagi Alasan Inspiratif Dia Mengikuti Kejuaraam Jiu-Jitsu Brasil

    Bintang "Mad Max" itu mewakili organisasi nirlaba yang membantu veteran militer ketika ia membawa pulang gelar jiu-jitsu Brasil di sebuah turnamen di Inggris.

    Selebriti

    Jumat, 23 September 2022

    Shakira Buka Suara untuk Elle, Petenis Paula Badosa Kirim Pesan Dukungan

    Perpisahan antara Shakira dan Gerard Piqué terus memberikan banyak hal untuk dibicarakan. Terlebih setelah wawancara terakhir artis Kolombia itu untuk majalah 'Elle'

    Selebriti

    Jumat, 23 September 2022

    Putra Ronaldo Mencuri Perhatian dengan Set DJ

    Putra Ronaldo, Ronald, 22 tahun, mencuri perhatian dengan set DJ. Dia beraksi di depan 60.000 penggemar saat klub Brasil Cruzeiro memenangkan promosi.

    Selebriti

    Kamis, 22 September 2022

    Bikin Kejutan, Aktor Hollywood Tom Hardy Raih Emas di Kejuaraan Jiu-Jitsu Brasil 2022

    Aktor Hollywood Tom Hardy membuat penampilan kejutan di Kejuaraan Terbuka Jiu-Jitsu Brasil 2022.

    Selebriti

    Rabu, 21 September 2022

    Ric Flair Penipu 10.000 Wanita Soroti Pernikahan Tom Brady

    Ric Flair mengirimkan kata-kata dukungannya kepada ikon Super Bowl Tom Brady menyusul obrolan lanjutan tentang status pernikahannya dengan supermodel Brasil Gisele Bundchen.

    Selebriti

    Selasa, 20 September 2022

    Eks Pemain Bali United Bertemu Cristiano Ronaldo, Komentar Brwa Nouri Berbau Sindiran

    Mantan pemain Bali United, Paulo Sergio terlihat mengabadikan momen bersama bintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo yang ditampilkan dalam sosial media miliknya, Senin (19/9/2022) kemarin.

    Terpopuler Satu Pekan

    Keyword Populer

    Sepak Pojok

    X