Gandeng Tuner Jerman Lagi, Panerai Lansir Submersible S Brabus Verde Militare Edition

23 Januari 2023, 17:20 WIB
Editor: Tri Cahyo Nugroho
Panerai Submersible S Brabus Verde Militare Edition
Panerai Submersible S Brabus Verde Militare Edition /

  • Hasil kerja sama terbaru Panerai dengan Brabus menghasilkan jam tangan dengan inspirasi dari militer, Submersible S Brabus Verde Militare Edition.
  • Produk yang satu ini makin menunjukkan kesamaan kedua perusahaan dari sisi ambisi, visi, hingga produk.
  • Arloji ini akan dibuat sangat terbatas, hanya 200 unit.   

SKOR.id – Brabus GmbH selama ini dikenal sebagai tuner mobil-mobil aftermarket. Perusahaan asal Jerman itu berdiri pada 1977, dengan spesialisasi mobil-mobil seperti Mercedes-Benz, Maaybach, dan Smart. Meskipun pada 2022 lalu mereka melakukan tune-up terhadap dua Porsche dan bahkan sebuah Rolls-Royce.

Kini, Brabus adalah tuner terbesar kedua Mercedes-Benz setelah Mercedes-AMG, anak perusahaan Mercedes-Benz Group AG usai diakuisisi pada era tahun 1990-an.

Eksistensi Brabus ternyata tidak hanya berkutat pada teknologi bagaimana memperkencang mobil.

Kesamaan ambisi untuk mendefinisikan kembali batas-batas teknologi, serta gaya dan kinerja di bidang masing-masing, membuat Brabus tidak ragu melanjutkan kemitraan dengan Panerai menyatukan visi mereka untuk menghidupkan arloji edisi terbatas.

Setelah beberapa tahun bekerja sama, hasil kolaborasi teranyar pabrikan jam asal Florence, Italia, itu dengan Brabus adalah sebuah arloji terinspirasi dari dunia militer yang dirilis belum lama ini, Panerai Submersible S Brabus Verde Militare Edition.

Arloji ini merupakan versi terbaru dari Submersible S Brabus Black Ops lansiran tahun 2021. Terlepas dari sejumlah kesamaan dengan pendahulunya, Panerai Submersible S Brabus Verde Militare Edition dibedakan dengan desain khas yang ditata ulang dan penggunaan material baru.

Panerai Submersible S Brabus Verde Militare Edition.
Panerai Submersible S Brabus Verde Militare Edition. Courtesy of Panerai

Bicara tentang Panerai, pasti selalu identik dengan seberapa besar mereka membuat arloji. Verde Militare Edition ini tidak berbeda dengan pendahulunya karena juga memiliki cangkang (casing) berdiameter 47mm.

Namun, karena casing dan bezel (semacam cincin di atas casing yang bisa diputar) terbuat dari Carbotech – bahan komposit yang jauh lebih ringan daripada baja tahan karat maupun titanium, tetapi tidak mengorbankan kekuatannya – bobot Panerai Submersible S Brabus Verde Militare Edition menjadi sangat ringan meskipun ukurannya besar.

Ukuran yang sangat besar juga memungkinkan tampilan kerangka (skeleton) – mekanisme jam bisa terlihat dari luar – menjadi mencolok.

Ditambah dengan pemakaian warna hitam pekat, jam tangan ini ditonjolkan dengan aksen hijau militer terlihat pada pelat jam, indeks, jarum jam, serta kenop berbahan karet. Warna hijau militer itulah yang membuat arloji ini diberi nama Verde Militare.

Seperti model sebelumnya, Submersible S Brabus ini ditenagai oleh kaliber mekanis otomatis P.4001/S, 13¾ line, tebal 7,36 mm, 31 permata, kestabilan Glucydur, dan 28.800 pergantian/jam.

Panerai Submersible S Brabus Verde Militare Edition tampak dari belakang.
Panerai Submersible S Brabus Verde Militare Edition tampak dari belakang. Courtesy of Panerai

Submersible S Brabus juga dilengkapi dengan perangkat antiguncangan KIF Parechoc, cadangan daya untuk tiga hari (72 jam), dua barel, serta total 341 komponen. Submersible S Brabus juga mampu bertahan dari tekanan air hingga 30 bar (kedalaman 300 meter).

Didirikan pada 1860 oleh Giovanni Panerai, arloji-arloji Panerai pernah didesain dan dibuat oleh Rolex SA dan dipakai oleh Decima Flottiglia MAS alias komando pasukan katak Angkatan Laut Italia, selama Perang Dunia II.

Memiliki reputasi sebagai pembuat arloji militer andal sejak lama, jelas kualitas Panerai Submersible S Brabus Verde Militare tidak lagi diragukan.

Jam tangan ini tersedia dalam dua pilihan bahan strap (tali pengikat): kulit anak sapi dan karet dengan jahitan hijau. Juga ada tali berbahan karet dengan warna hijau mengacu pada estetika militer serta ideal untuk kegiatan penyelaman.

Diproduksi hanya 200 unit, atau dua kali lebih banyak dari varian Black Ops, Panerai Submersible S Brabus Verde Militare tersedia di laman resmi Panerai dan dibanderol 52.200 dolar Amerika (sekira Rp783,7 juta) belum termasuk pajak.

Berita Terkait Lainnya:

Victorinox Swiss Army Andre Agassi Limited Edition, Si Lawas yang Unik dan Langka 

Richard Mille x Roberto Mancini Edition, Jam Terbaik pada Euro 2020

Richard Mille x Rafael Nadal RM 35-03, Kok Bisa Jam Tangan Petenis Dibanderol Rp34 Miliar 

 

 

Tag

Video

Berita Terkait

Entertainment

Kamis, 5 Januari 2023

Hijau Segar, Jam Tangan Kolaborasi Naomi Osaka dan TAG Heuer

Petenis Naomi Osaka punya jam tangan hijau segar kolaborasi dengan TAG Heuer, TAG Heuer Aquaracer Professional 300 Naomi Osaka Limited Edition.

Entertainment

Jumat, 13 Januari 2023

Richard Mille x Yohan Blake, Jam Tangan Khusus untuk Pelari Tercepat Nomor 2 di Bumi

Salah satu jam tangan terbaik Richard Mille keluar lewat kolaborasinya dengan sprinter tercepat "nomor dua" dunia, Yohan Blake.

Entertainment

Minggu, 15 Januari 2023

Big Bang e FIFA World Cup Qatar 2022: Jam Tangan untuk Mereka yang Sadar Gaya, Hidup Aktif, dan Cinta Sepak Bola

HUBLOT mencintai sepak bola! Sebagai merek pembuat jam terbaik pertama dan terkemuka di dunia sepak bola, Hublot dengan bangga mengumumkan Big Bang e FIFA World Cup Qatar 2022, jam tangan terhubung dengan fungsi "timeline" baru yang akan membawa penggemar turnamen sepak bola terbesar di dunia langsung ke hati - bahkan…

Terbaru

Entertainment

Jumat, 3 Februari 2023

Air Jordan 13 'Playoffs' Retro Akan Muncul pada NBA All-Star 2023

Air Jordan 13 "Playoffs" diyakini akan dilansir pada 18 Februari 2023 nanti, bertepatan dengan gelaran NBA All-Star 2023.

Bugar

Jumat, 3 Februari 2023

Di Seluruh Dunia, Wanita Memiliki Empati Lebih Baik daripada Pria, Kata Studi

Di mana pun mereka tinggal di dunia, apa pun pengaruh budaya atau keluarga mereka, secara umum, wanita lebih baik dalam berempati dengan orang lain dibandingkan kaum pria, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada jurnal PNAS.

Gosip

Jumat, 3 Februari 2023

Vanessa Hudgens dan Bintang MLB Cole Tucker Diam-diam Telah Resmi Bertunangan

Vanessa Hudges, bintang 'High School Musical' dikabarkan baru saja resmi bertunangan dengan kekasihnya shortstop Pittsburgh Pirates, Cole Tucker, demikian laporan yang berhasil dikumpulkan sumber-sumber TMZ Sports.

Entertainment

Jumat, 3 Februari 2023

Hector Bellerin Nyaman Berdiri di Persimpangan antara Sepak Bola dan Fashion

Meskipun dikenal karena kecepatan, kemampuan teknis, dan keserbagunaannya di lapangan, Hector Bellerin juga seorang trendsetter dalam dunia mode, yang oleh GQ disebut sebagai salah satu pesepakbola paling stylish.

Bugar

Jumat, 3 Februari 2023

Ini yang Terjadi pada Tubuh Anda jika Anda Berhenti Sarapan di Pagi Hari

Ketika bangun pagi, kita mendapati diri kita berpuasa, karena perut kita kosong, kita merasa lemah dan sulit untuk bergerak. Itulah mengapa sarapan sangat membantu kita untuk memulihkan semua energi yang hilang.

Gosip

Jumat, 3 Februari 2023

Matteo Berrettini Berkencan Dengan Melissa Satta Istri Kevin Prince-Boateng

Matteo Berrettini berkencan dengan presenter TV yang menakjubkan. Ibu satu anak berusia 36 tahun menikah dengan mantan bintang Barcelona dan Tottenham Hotspur.

Bugar

Jumat, 3 Februari 2023

Aplikasi Smartphone Baru Dapat Membantu Mengidentifikasi Stroke Mematikan

Peneliti Amerika menemukan aplikasi FAST.AI seakurat dalam mendeteksi kondisi tersebut sebagai ahli saraf.

Entertainment

Jumat, 3 Februari 2023

Enzo Fernandez Boyong Valentina Cervantes Ke Chelsea

Enzo Fernandez tidak akan datang sendirian ke Chelsea setelah menyetujui transfer rekor Inggris £ 107 juta atau sekitar Rp1,9 triliun.

Entertainment

Jumat, 3 Februari 2023

Meister x Anderson Silva, Jam Keren Kolaborasi Legenda UFC yang 'Laki Abis'

Anderson Silva adalah legenda Seni Beladiri Campuran, dan itu yang membawa Meister menyodorkan proposal kolaborasi dengan sang megabintang.

Bugar

Jumat, 3 Februari 2023

Mengkhawatirkan, Wanita Usia 65 atau Lebih Sangat Rentan Kanker Serviks, Menurut Studi Baru

Hampir satu dari lima kanker serviks baru yang didiagnosis dari 2009 hingga 2018 terjadi pada wanita berusia 65 tahun ke atas, menurut sebuah studi UC Davis yang baru.

Terpopuler Satu Pekan

Keyword Populer

Sepak Pojok

X