Golden State Warriors Mulai Latihan Pramusim di Jepang: Stephen, Meet Suga BTS!

29 September 2022, 19:10 WIB
Editor: Nurul Ika Hidayati
Stephen Curry dan rombongan Golden State Warriors disambut ratusan penggemar bola basket saat tiba di Tokyo, Jepang, untuk persiapan pramusim.
Stephen Curry dan rombongan Golden State Warriors disambut ratusan penggemar bola basket saat tiba di Tokyo, Jepang, untuk persiapan pramusim. /Twitter @warriors

SKOR.id - Dub Nation kembali mendunia saat rombongan Golden State Warriors disambut oleh banyak penggemar ketika mereka mendarat di Bandara Internasional Tokyo, Rabu.

Warriors akan memulai pramusim dengan dua pertandingan melawan Washington Wizards untuk NBA Japan Games 2022, yang merupakan bagian dari seri NBA Global Games, pada hari Jumat besok.

"Penerbangan itu keren. Harus menonton beberapa film, tidur sebentar, bersiap-siap untuk pergi. Saya puas," kata Steph Curry, sesaat sebelum memberikan tanda tangan.

Seorang penggemar terlihat memberi guard Jordan Poole hadiah sebuah maneki-neko, yakni sejenis patung Jepang, yang biasanya terbuat dari keramik atau plastik, yang konon membawa keberuntungan bagi pemiliknya.

Di sisi lain, baru saja membeli tim pickleball profesional, power forward Draymond Green mendapatkan gelar lain yang ditambahkan ke dalam repertoarnya.

Seorang penggemar di Bandara Internasional Tokyo menyatakan Green sebagai MVP, atau "Podcaster Paling Berharga."

Green memperoleh gelar serupa dengan bangga selama parade Warriors NBA Championship pada bulan Agustus lalu.

Sang bintang mengenang kunjungan terakhirnya ke Jepang dengan mengatakan, "Terakhir kalinya saya di sini, Anda tahu, memenangkan medali emas. Kali ini kami di sini untuk memulai tur berikutnya ke trofi emas berikutnya."

Yang juga menarik, perjalanan Warriors ke Jepang membawa beberapa nama besar musik sebagai tamu kehormatan mereka.

Menjelang pertandingan Jumat, Curry, Klay Thompson, dan Kevon Looney diwawancarai oleh Yuta, anggota boy group K-pop NCT 127, tentang kenangan mereka saat mengunjungi "Negeri Matahari Terbit" tersebut.

Momen puncaknya adalah Suga BTS akhirmya bertemu idolanya Stephen Curry. Keduanya bersalaman dan pada kesempatan itulah, sang pebasket mengakui bahwa keluarganya, termasuk ketiga anaknya, sangat menyukai BTS.

Kedua superstar itu lalu bertukar souvernir, Curry menyerahkan jersey Warriors yang sudah ditandatangani, sedangkan Suga menghadiahkan album terbaru BTS.

Rencananya rapper BTS itu akan hadir selama pertandingan di Saitama Super Arena sebagai tamu spesial bagi Warriors.

Pertama Kali ke Jepang
Kedatangan Warriors ke Tokyo, Jepang, pada tahun ini adalah yang pertama kalinya dalam rangka pemanasan pramusim untuk musim NBA 2022/23.

Yang jelas, Japan Games 2022 akan menandai penampilan pertama Warriors dalam 75 hari, dan game kesembilan dan ke-10 yang dimainkan Dubs di luar Amerika Utara.

Saat memulai permainan NBA di Jepang, berikut memori pertandingan internasional Warriors selama bertahun-tahun.

2022 | Jepang
Warriors berhadapan dengan Washington Wizards di Tokyo, Jepang untuk memulai pramusim 2022, menandai kunjungan pertama kedua tim ke negara tersebut. Dubs akan membuka pramusim dengan laga berturut-turut pada 30 September dan 1 Oktober, siap dengan tampilan baru 2022/23 untuk pertama kalinya. "Kami di sini untuk memulai tur mengejar trofi emas berikutnya," Draymond Green berbagi setelah mendarat di Tokyo, melakukan kepulangan pertamanya ke negara itu sejak memenangkan Medali Emas bersama Tim USA pada tahun 2020.

2017 | Cina
Sebelum ke Jepang tahun ini, terakhir kali Warriors berada di luar negeri adalah selama NBA Global Games di Cina pada tahun 2017. Warriors finis 1-1 dalam dua pertandingan melawan Andrew Wiggins dan Minnesota Timberwolves. Dalam pertandingan pertama mereka di Shenzhen, Dubs kalah 97-111, tetapi tim bangkit kembali dalam pertemuan kedua mereka di Shanghai dengan Stephen Curry meraup 40 poin dan enam 3-pointer dalam kemenangan 142-110, disusul Klay Thompson dengan 28 poin.

2013 | Cina
Warriors bertemu Los Angeles Lakers di Cina pada 2013. The Dubs menang dengan skor 2-0 atas Lakers, tanpa mendiang Kobe Bryant yang sedang memulihkan cedera Achilles. David Lee memimpin kemenangan 100-95 Dubs di Beijing, membukukan 31 poin, enam rebound, dan empat assist. Warriors mengikuti permainan kemenangan mereka di Shanghai, dengan Klay Thompson mencatatkan 25 poin tertinggi dalam permainan, lima lemparan tiga angka untuk kemenangan 115-89. Di antara sorotan perjalanan lainnya tahun itu, seluruh tim Warriors mengunjungi Tembok Besar Cina.

2008 | Cina
Tahun 2008, Dubs bertemu Milwaukee Bucks untuk dua pertandingan di Cina. Warriors bermain imbang 1-1 melawan Bucks, dengan tim tersebut kalah 98-94 dalam pertandingan pembukaan di Guangzhou. Kelenna Azubuike memimpin Warriors dengan 24 poin dan tujuh rebound. Selama pertemuan kedua mereka di Beijing, tujuh Dubs mencatat angka ganda untuk mendapatkan kemenangan 109-108. Stephen Jackson mencatat rekor tertinggi tim 24 poin, menembak 9-untuk-14 dari lapangan dan 5-untuk-9 dari jarak 3-poin. Pasukan Dubs menikmati beberapa tempat wisata saat berada di luar negeri juga.

1994 | Spanyol
Pada tur yang sama pada tahun 1994, Warriors berpartisipasi dalam permainan eksibisi di Olmpico Pavello di Badalona, ​​Spanyol di mana Dubs meraih kemenangan 122-104 atas Joventut Badalona.

1994 | Prancis
Warriors bergabung dengan Charlotte Hornets pada Tur Eropa 1994 di Palais Omnisports de Bercy di Paris, Prancis untuk pertandingan pertama di luar Amerika Utara. Chris Mullin mencatat 14 dari 25 poin di kuarter kedua, membantu memimpin Dubs meraih kemenangan 132-116. Warriors Latrell Sprewell (24) dan Tim Hardaway (21) digabungkan untuk total 45 poin. Pertandingan itu dimainkan di depan kerumunan berkapasitas 15.324 penggemar.***

Berita Stephen Curry Lainnya:

Bintang NBA Stephen Curry Tanggapi Postingan Jersey Suga BTS, Malah Bikin Penasaran

Stephen Curry Akhirnya Jadi Sarjana Setelah Kuliah 16 Tahun

Kantongi Hak Paten, 'Night Night' Jaminan Royalti Seumur Hidup untuk Stephen Curry

Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.
Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.

  • Sumber: nba.com, San Francisco Examiner
  • Tag

    Video

    Berita Terkait

    Selebriti

    Kamis, 22 September 2022

    Bikin Kejutan, Aktor Hollywood Tom Hardy Raih Emas di Kejuaraan Jiu-Jitsu Brasil 2022

    Aktor Hollywood Tom Hardy membuat penampilan kejutan di Kejuaraan Terbuka Jiu-Jitsu Brasil 2022.

    Selebriti

    Jumat, 23 September 2022

    Putra Ronaldo Mencuri Perhatian dengan Set DJ

    Putra Ronaldo, Ronald, 22 tahun, mencuri perhatian dengan set DJ. Dia beraksi di depan 60.000 penggemar saat klub Brasil Cruzeiro memenangkan promosi.

    Selebriti

    Jumat, 23 September 2022

    Shakira Buka Suara untuk Elle, Petenis Paula Badosa Kirim Pesan Dukungan

    Perpisahan antara Shakira dan Gerard Piqué terus memberikan banyak hal untuk dibicarakan. Terlebih setelah wawancara terakhir artis Kolombia itu untuk majalah 'Elle'

    Selebriti

    Minggu, 25 September 2022

    Aktor Tom Hardy Berbagi Alasan Inspiratif Dia Mengikuti Kejuaraam Jiu-Jitsu Brasil

    Bintang "Mad Max" itu mewakili organisasi nirlaba yang membantu veteran militer ketika ia membawa pulang gelar jiu-jitsu Brasil di sebuah turnamen di Inggris.

    Terbaru

    Selebriti

    Sabtu, 3 Desember 2022

    Putri Alan Shearer, Hollie Shearer Menjalani Impian dengan Pemain Rugby

    Putri Alan Shearer, Hollie Shearer Menjalani Impian sebagai Penyanyi dan Kekasih Pemain Rugby Joe Marchant

    Selebriti

    Kamis, 1 Desember 2022

    Robert Downey Jr. Butuh Waktu 20 Tahun untuk Menjadi Manusia Lagi, Ini Pemicunya

    Robert Downey Jr. membuka tentang kecanduan narkoba: Butuh waktu 20 tahun bagi saya untuk menjadi manusia lagi. Dia berhasil keluar dari keterpurukannya berkat ayahnya.

    Selebriti

    Rabu, 30 November 2022

    Model Brasil Berteriak untuk Kiper Jerman

    Wags cantik Izabel Goulart berteriak histeris dari tribun Al Bayt Stadium.

    Selebriti

    Selasa, 29 November 2022

    Kelakuan Wags Inggris di Qatar, Habiskan Rp380 Juta Dalam Pesta Semalam

    Wags alias istri atau pacar pemain sepak bola Inggris dikenal glamor. Mereka menghabiskan 20.000 pound atau sekitar Rp380 juta hanya untuk pesta kapal pesiar di Qatar.

    Selebriti

    Selasa, 29 November 2022

    Kennedy Alexa Berharap Inggris Taklukkan Wales

    WAG Kennedy Alexa berharap Inggris mengalahkan Wales dalam pertandingan Piala Dunia 2022, Selasa (29/11/2022).

    Selebriti

    Selasa, 29 November 2022

    Abbey Clancy Kampanye Paket Natal

    Istri Peter Crouch, Abbey Clancy kampanye hadiah Natal. Model berusia 36 tahun itu tampak bersemangat dalam balutan lingerie renda merah.

    Selebriti

    Senin, 28 November 2022

    Influencer Tenis Terseksi Rachel Stuhlmann Dukung AS di Piala Dunia 2022

    Influencer tenis terseksi di dunia Rachel Stuhlmann hadir di Piala Dunia 2022 Qatar mendukung timnas AS.

    Selebriti

    Minggu, 27 November 2022

    Tommy Fury Sarankan Tom Brady Mencari Pelabuhan Cinta Baru

    Tommy Fury menawarkan beberapa saran cinta kejutan kepada legenda NFL Tom Brady setelah perpisahannya dengan istrinya model Gisele Bundchen.

    Selebriti

    Minggu, 27 November 2022

    Mark Wahlberg Hidup Lebih Produktif: Bangun Jam 3.30, Kurangi Sesi Gym, dan Berpuasa 18 Jam

    Mark Wahlberg sekarang jauh lebih produktif: dia bangun pagi, kurang berlatih dan berpuasa selama 18 jam. Dan, gaya hidup baru ini telah memberinya hasil yang lebih baik.

    Selebriti

    Minggu, 27 November 2022

    Skor 5: Selebritas Indonesia yang Hobi Golf, Beberapa Berani Ikut Turnamen

    Beberapa selebritas Indonesia gemar bermain golf merasakan manfaat olahraga tersebut.
    X