Ini Peran Mathias Pogba dalam Kasus Pemerasan terhadap Saudaranya

16 September 2022, 17:35 WIB
Editor: Nurul Ika Hidayati
Mathias Pogba (kanan) membantah dirinya terlibat dalam kasus pemerasan yang dilaporkan adiknya, bintang Juventus, Paul Pogba.
Mathias Pogba (kanan) membantah dirinya terlibat dalam kasus pemerasan yang dilaporkan adiknya, bintang Juventus, Paul Pogba. /Twitter @toisports

  • Mathias Pogba membantah terlibat dalam kasus pemerasan yang dilaporkan adiknya, Paul Pogba.
  • Anak tertua Pogba bersaudara itu telah ditahan polisi Paris pada hari Selasa dan bisa jadi salah satu otak dari geng terorganisir.
  • Para pemeras meminta Paul Pogba membayar 13 juta euro untuk layanan teman-temannya.

SKOR.id - Mathias Pogba membantah terlibat dalam kasus pemerasan yang dilaporkan oleh adiknya, Paul Pogba, dan yang telah menjadi subjek penyelidikan, menurut pengacaranya, pada hari Jumat.

Mathias telah ditangkap dan dibawa sebagai tahanan polisi sebagai bagian dari penyelidikan atas dugaan kejahatan pemerasan atau penculikan dengan geng terorganisir terhadap pemain Juventus pada hari Selasa lalu.

Sebelumnya, pada 16 Juli, Pogba mengajukan gugatan ke Kantor Kejaksaan Umum Turin, Italia, untuk mencoba melindungi dirinya sendiri setelah beberapa bulan dalam ancaman.

Menurut Le Parisien, penyelidik dari Kantor Pusat untuk Memerangi Kejahatan Terorganisir (OCLCO), percaya bahwa Mathias bisa jadi salah satu otak dari geng terorganisir yang menuntut Paul Pogba untuk membayar 13 juta euro untuk "layanan yang diberikan" teman-temannya selama menjadi pesepakbola profesional.

Kantor Kejaksaan Paris kemudian menahan anak tertua dari keluarga Pogba bersaudara itu bersama dengan empat orang lainnya untuk selanjutnya berstatus tahanan polisi.

Untuk Kantor Kejaksaan Paris, yang membuka penyelidikan pada 2 September, Mathias bisa menjadi titik temu dengan pemeras lainnya, karena dia satu-satunya yang mengetahui jadwal adiknya dan ibunya Yeo Moriba, yang sebelumnya juga menerima ancaman.

Le Parisien melaporkan pada Juli lalu, Mathias Pogba dan yang lainnya menunggu Paul Pogba di pusat pelatihan La Vecchia Signora selama enam jam sebelum mengancamnya.

Pihak keamanan Si Nyonya Besar tidak memanggil polisi ataupun merasa curiga dikarenakan kehadiran salah satu saudara mantan pemain Manchester United tersebut.

Surat kabar Paris tadi juga menambahkan bahwa Mathias membantah keras terlibat dalam kejahatan pemerasan itu, meskipun dia dengan kikuk mengakui memiliki inisiatif untuk memposting video di Twitter yang meyakinkan bahwa dia akan mempublikasikan informasi berbeda yang akan membahayakan sang adik.

Penyelidikan polisi sementara ini mengungkapkan bahwa pada 19 Maret, Pogba jadi korban serangan di sebuah apartemen di Paris oleh beberapa pemeras yang mengancam akan mempublikasikan konten USB yang dapat memiliki informasi tentang dugaan perekrutan marabout untuk melukai rekannya di tim nasional Prancis, Kylian Mbappe.

Pada gilirannya, poin kunci lainnya adalah hubungan antara kemungkinan penjahat dan Paul Pogba.

Salah satu sahabatnya, dibawa ke tahanan polisi, akan dicurigai telah mencuri 200.000 euro dengan kartu kredit sang pesepakbola selama waktunya di Manchester.

Anggota geng terorganisir telah mengakui kepada penyelidik bahwa mereka telah mengalami ancaman internal, di antaranya adalah mobil yang terbakar dan luka tembak, yang telah menambahkan lebih banyak hal lainnya yang tidak diketahui dalam prosedur peradilan.

Menurut informasi dari Le Parisien, penggerebekan polisi terpaksa dilakukan karena salah satu tersangka telah melakukan perjalanan ke Turki Selasa lalu setelah ditempatkan di bawah pengawasan polisi.

Mathias Pogba dipanggil ke Nanterre oleh penyelidik, sementara anggota geng lain ditangkap di Seine-Et-Marne, kota tempat keluarga Pogba berasal. Penahanan polisi itu bisa berakhir pada hari Sabtu.

Bersikeras Tidak Bersalah
Penolakan Mathias itu disampaikan dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh pengacaranya, Richard Arbib, muncul setelah dia menerbitkan video aneh secara online pada 27 Agustus -- dalam empat bahasa (Prancis, Italia, Inggris, dan Spanyol) -- menjanjikan "pengungkapan besar" tentang bintang Juventus itu.

Paul Pogba mengatakan dia adalah korban plot pemerasan jutaan euro oleh gangster yang melibatkan saudara tuanya tersebut.

Menurut dua sumber yang dekat dengan keluarga Pogba yang dihubungi AFP, sang bintang Prancis itu dimintai sejumlah besar uang jika ingin menghindari penyebaran video yang diduga membahayakan.

Mathias, bagaimanapun, bersikeras dia adalah pihak yang tidak bersalah.

“Mempertimbangkan bagaimana persoalan ini telah berkembang dan perhatian media yang besar di sekitarnya, Mathias Pogba dengan tegas menegaskan dia tidak tahu apa-apa tentang upaya pemerasan terhadap saudaranya, Paul Pogba,” bunyi pernyataan itu.

“Jelas bahwa kesulitan yang dialami keluarga Pogba adalah hasil dari ancaman luar yang akan dievaluasi oleh otoritas kehakiman, yang sudah terlibat.

"Mathias Pogba, yang terutama ingin menenangkan situasi dengan saudaranya, mulai dari sekarang hanya akan berbicara dengan hakim investigasi, jika diperlukan."

Dua hakim investigasi telah ditunjuk untuk memimpin penyelidikan, diumumkan pekan lalu.

Berdasarkan temuan penyelidikan awal yang diluncurkan bulan lalu, mereka akan memeriksa tuduhan itu - untuk saat ini terhadap orang yang tidak dikenal - termasuk pemerasan oleh geng bersenjata, penculikan dan keanggotaan konspirasi kriminal.

Paul Pogba mengatakan kepada penyelidik bahwa para pemeras ingin mendiskreditkannya dengan mengklaim dia meminta seorang marabout (orang suci) untuk membaca mantra pada bintang Paris Saint-Germain dan Prancis, Kylian Mbappe, yang dibantah Pogba.

Penyelidikan telah ditangani bersama oleh unit anti-geng dan kejahatan pusat polisi Prancis.
Beberapa orang, termasuk ibu Pogba, telah diwawancarai polisi, kata sumber pengadilan.***

Berita Paul Pogba Lainnya:

Paul Pogba Penjarakan Kakak Kandungnya

PSG vs Juventus: Diisukan Disantet Paul Pogba, Kylian Mbappe Bilang Begini

Paul Pogba: Anggota Keluarga dan Teman Masa Kecil Termasuk di Antara Geng Pemeras

Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.
Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.

Tag

Video

Berita Terkait

Gosip

Rabu, 14 September 2022

Istri Lautaro Martinez Digosipkan Selingkuh dengan Romelu Lukaku

Sebelumnya, pemain Inter Milan juga dikabarkan terlibat perselingkuhan.

Gosip

Rabu, 14 September 2022

Amir Khan Menyesal Menuduh Anthony Joshua Berselingkuh dengan Istrinya

Legenda tinju Inggris Amir Khan mengatakan kehilangan seorang teman baik. Dia secara terbuka menuduh Anthony Joshua berselingkuh dengan istrinya, Faryal Makhdoom.

Gosip

Rabu, 14 September 2022

Jomblo Lagi, Luisa Oliveira Tetap Enjoy

Mantan Lando Norris tidak menunjukkan tanda-tanda putus asa setelah mengakhirinya dengan bintang F1.

Gosip

Rabu, 14 September 2022

Sederet Kerajaan Bisnis yang Menjadi Senjata Rahasia Zlatan Ibrahimovic untuk Masa Pensiun

Pesepakbola Swedia telah mengetahui bagaimana mendiversifikasi investasinya, menyadari bahwa pada usia 40 tahun saat pensiun semakin dekat.

Terbaru

Gosip

Jumat, 30 September 2022

Eden Hazard Clubbing Menari dengan Para Wanita

Eden Hazard mencari kehidupan baru untuk melepas penat di lapangan hijau. Pemain Real Madrid itu pergi clubbing saat bertugas internasional dengan Belgia.

Gosip

Kamis, 29 September 2022

Mantan Pemain Everton Dipanggil untuk Perang di Ukraina

Mantan bintang Everton Diniyar Bilyaletdinov dipanggil Vladimir Putin untuk bertarung di garis depan Ukraina.

Gosip

Kamis, 29 September 2022

Mauro Icardi dan Wanda Nara Isyaratkan Berbaikan

Mauro Icardi tampaknya telah berbaikan dengan Wanda Nara. Tapi, postingan di instagram dia menyebut istrinya beracun setelah mereka berpisah.

Gosip

Kamis, 29 September 2022

Tergugat, Manajer AFC Fylde James Rowe Didakwa Melakukan Penyerangan Seksual

Manajer AFC Fylde James Rowe terjerat masalah hukum. Pria berusia 39 tahun itu didakwa dengan penyerangan seksual.

Gosip

Rabu, 28 September 2022

Bintang NBA Stephen Curry Tanggapi Postingan Jersey Suga BTS, Malah Bikin Penasaran

Koneksi Warriors Kpop berlanjut menyusul unggahan Suga dari BTS yang memamerkan jersey miliknya.

Gosip

Rabu, 28 September 2022

Douglas Luiz Mengamuk Pacarnya Dilecehkan Jurnalis

Bintang Aston Villa Douglas Luiz melompat ke pembelaan pacar pesepakbola dan mengamuk di pos 'tidak sopan' jurnalis

Gosip

Rabu, 28 September 2022

Benjamin Mendy: Pengadu Bantah Kontak Seksual dengan Jack Grealish

Seorang wanita berusia 17 tahun yang menuduh bek Manchester City, Benjamin Mendy, melakukan pelecehan seksual telah membantah pernah berhubungan seks dengan Jack Grealish.

Gosip

Selasa, 27 September 2022

Pebolavoli Putri Brasil Ini Keruk Penghasilan 50 Kali Lebih Banyak dari OnlyFans

Bom Brasil Key Alves menakjubkan 'menghasilkan 50 kali lebih banyak dengan OnlyFans daripada di bola voli'

Gosip

Selasa, 27 September 2022

Jake Paul Membuat Lelucon tentang Tommy Fury dan Berita Kehamilan Molly-Mae

Jake Paul tidak bisa menahan diri untuk tidak menggali Tommy Fury setelah mengetahui saingannya mengharapkan seorang anak.

Gosip

Senin, 26 September 2022

Mesut Ozil Jadi Bapak Lagi, Anak Kedua juga Perempuan

Dalam hal olahraga, saat ini Mesut zil (33) tidak berjalan baik, tetapi dalam hal keluarga semuanya lebih baik. Juara Dunia 2014 telah menjadi ayah untuk kedua kalinya!

Terpopuler Satu Pekan

Keyword Populer

Sepak Pojok

X