Kisah Keluarga Jadi Film dan Tayang di Disney+: Giannis Antetokounmpo Sempat Tak Tertarik Basket

30 Juni 2022, 17:27 WIB
Editor: Nurul Ika Hidayati
Giannis Antetokounmpo (paling kiri), bersama ibu dan ketiga saudaranya, menghadiri premiere film RISE di Yunani.
Giannis Antetokounmpo (paling kiri), bersama ibu dan ketiga saudaranya, menghadiri premiere film RISE di Yunani. /Twitter @DisneyStudios

  • Giannis Antetokounmpo telah menjadi bintang NBA yang telah memenangkan gelar juara dan tiga penghargaan MVP.
  • Forward Milwaukee Bucks ini pada awalnya lebih condong bermain sepak bola seperti ayahnya.
  • Pada akhirnya 'Greek Freak' malah terobsesi dengan bola basket.

SKOR.id - Bintang bola basket Giannis Antetokounmpo adalah seorang superstar, dengan gelar juara NBA dan tiga penghargaan MVP tertulis atas namanya.

Dia dan saudara-saudaranya, Thanasis dan Kostasare, membentuk trio bersaudara pertama yang menjadi juara NBA. Dia besar, cepat, dan kuat, yang bangkit kembali dari cedera seperti Lazarus. Ada alasan pula mengapa dia disebut 'Greek Freak'.

Tetapi dengan semua kemenangan itu, Milwaukee Buck juga menghadirkan kepekaan yang unik, ringan, dan hampir polos ke dalam permainan.

Giannis dikenal karena membuat 'dad jokes' dan makan chicken wings saat konferensi pers pasca-pertandingan, makanan yang dia lihat di acara-acara televisi Amerika saat tumbuh dewasa di luar negeri.

“Saya pergi ke New York. Adik saya seperti, 'Ayo beli chicken wings. Mereka bilang itu fire.’ Jadi kami beli chicken wings. Juga secangkir besar soda dan kami seperti, 'Kami orang Amerika sekarang. Selamat datang di New York',” kata Giannis kepada Jalen Rose dalam “Renaissance Man” episode minggu ini, dilansir dari situs New York Post.

Sedangkan untuk memakan chicken wings itu di presser, Giannis lebih suka "menjaga hal-hal ringan" di industri yang terasa seperti pressure cooker, persis seperti apa katanya.

Yang jelas, Giannis sekarang menjalani impian Amerika. Tetapi ada bagian dari budaya yang masih belum bisa dia pahami: ukuran cangkir soda.

“Pertama-tama, ini besar. Dan kalian punya refill? Saya bahkan tidak bisa menyelesaikan ini. Seperti, bagaimana? Mengapa mereka akan mengisi ulang?”

Rose mengomentarinya dengan tulisan pendek: ''Kami terbiasa berlebihan di Amerika."

Giannis tidak memiliki semua itu saat tumbuh dewasa. Dia dibesarkan di Athena, Yunani oleh orangtua asal Nigeria tidak berdokumen yang bertahan hidup dengan menjual barang di jalanan di bawah ancaman deportasi terus-menerus.

Dia dan saudara-saudaranya memiliki sedikit sarana tapi mereka berjuang melawan peluang untuk menjadi pemain bola basket yang sangat sukses.

Sekarang, kisah hidup Antetokounmpo bersaudara yang luar biasa itu telah berubah menjadi “Rise,” sebuah film yang sekarang ditayangkan di Disney+.

Ketika Disney mendekati Giannis, dia mengaku tidak bisa menolak; dia melihat kesempatan itu sebagai cara untuk memberi penghormatan kepada orangtuanya.

Film, dan kisahnya, “bukan hanya tentang saya. Tapi tentang pengorbanan yang dilakukan orangtua saya di awal kehidupan mereka agar kami berada di posisi seperti sekarang ini.”

 

Ironisnya, Giannis, yang bertinggi badan 2,11 meter tersebut, hampir tidak tertarik hoop.

Dia ingin menjadi seperti ayahnya dan bermain sepak bola. Tetapi dia diperkenalkan ke bola basket berkat kakak laki-lakinya, yang didekati oleh seorang pelatih tim lokal. Sebagai adik laki-laki, dia ingin ikut. Selain itu, AC adalah kunci dari segalanya.

“Pertama-tama, itu lapangan dalam ruangan,” kata Giannis, lalu terbahak. “Saya main sepak bola di luar ruangan … jadi saya seperti, 'Oh, gym dalam ruangan, ada AC, saya baik-baik saja.' Anda tahu. Tapi awalnya saya seperti, 'Man, saya tidak akan bermain olahraga apa pun menggunakan tangan saya,' Anda tahu, karena saya selalu bermain dengan kaki dalam sepak bola."

Dia mencobanya, tetapi kemudian berhenti, malah memilih untuk bergabung dengan ibunya menjual barang di jalanan. Tapi melihat saudaranya mulai unggul dalam olahraga, dia akhirnya memutuskan untuk mencobanya lagi.

“Saya mulai jatuh cinta dengan permainan (bola basket)ini. Lalu saya menyadari bahwa saya bisa menjadi baik dalam olahraga ini. Kemudian saya ingat perjalanan yang telah (dilalui) orangtua saya, pengorbanan mereka, betapa berdedikasi mereka. Saya seperti, 'Saya akan berhasil.' 'Saya akan tidur di gym.. Saya tidak akan makan. Saya benar-benar tidak peduli' … Saya hanya ingin memberikan yang terbaik untuk adik saya, orangtua saya, saya sendiri.”

Giannis Antetokounmpo berusia 13 tahun saat itu dan menemukan dirinya dalam hubungan cinta penuh dengan permainan (bola basket).

"Saya terobsesi dengan bola basket," kata Giannis, anak tengah dari lima bersaudara itu.

Tetapi dia menambahkan peringatan: “Saya akan benar-benar jujur ​​​​dengan Anda. Saya tidak menonton bola basket. Saya hanya menjadi terlalu tegang. Saya tidur, minum, makan, dan bangun, bermain basket … Itu terlalu banyak.”

Bisa dimengerti jika kemudian pria raksasa ini melakukan switching off, karena dia sekarang memiliki kepentingan lain yang lebih penting.

Forward Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo, pantas merebut gelar sebagai Pemain Terbaik (MVP) NBA 2019-2020 jika melihat performanya. Sayang, gelar MVP NBA kali kedua beruntun ini tidak dibarengi performa Bucks di play-off NBA.
Forward Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo, pantas merebut gelar sebagai Pemain Terbaik (MVP) NBA 2019-2020 jika melihat performanya. Sayang, gelar MVP NBA kali kedua beruntun ini tidak dibarengi performa Bucks di play-off NBA. Twitter/Giannis Ugo Antetokounmpo (@Giannis_An34)

Giannis adalah ayah dari dua anak laki-laki, yang menurut Rose memberinya izin untuk menggunakan 'dad jokes' secara bebas. Selama obrolan mereka, Giannis mengulang kisah favoritnya, mengobrak-abrik hadiah Hari Ayah.

“Saya selalu dapat kaus kaki dan pakaian dalam. Buku tentang bagaimana saya bisa menjadi ayah yang hebat. Anda tahu, seperti, setidaknya beri saya T-shirt atau semacamnya,” katanya sambil tertawa.

Lalu dia melontarkan lelucon: "Apa yang cokelat dan lengket?" Jawabnya: “Sebuah tongkat.” Rose hanya menyeringai kecut, tidak memahaminya, di sela-sela tawa cekikikan Giannis.

Rose tidak melihat Giannis mendapatkan komedi Netflix spesial dalam waktu dekat, tetapi lelucon murahannya adalah bagian dari pesonanya. Dia binatang buas di lapangan dan manusia yang menyenangkan dan menawan.

Setidaknya, menurut sang wartawan, kisah hidup Giannis Antetokounmpo ini menghadirkan banyak pelajaran untuk kita tentang rasa syukur.***

Baca Juga Berita Giannis Antetokounmpo Lainnya:

Hasil NBA 2021-2022: Giannis Antetokounmpo Bawa Milwaukee Bucks Hancurkan LA Lakers

Kocak! Giannis Antetokounmpo Melahap Chicken Wing saat Konferensi Pers

Giannis Antetokounmpo Resmi Miliki Saham Tim Bisbol MLB Amerika Serikat

  • Sumber: nypost.com
  • Tag

    Video

    Berita Terkait

    Entertainment

    Senin, 27 Juni 2022

    7 Petenis Seksi Akan Menaikkan Suhu di Wimbledon

    Pesta tahunan tenis di SW19 akan berlangsung meriah untuk pertama kalinya sejak 2019. Wimbledon ingin memahkotai Raja dan Ratu lapangan terbarunya.

    Entertainment

    Senin, 27 Juni 2022

    Mantan Bos F1 Berusia 91 Tahun Ini Bicara soal Anak Balitanya

    Mantan bos Formula 1 (F1) Bernie Ecclestone telah membuka kehidupan sebagai ayah saat berusia 91 tahun.

    Entertainment

    Senin, 27 Juni 2022

    Griezmann Berbagi 'Tampilan' Baru: Mengejutkan dan Penuh Warna

    Antoine Griezmann menutup musim yang sulit. Kembalinya ke Atletico Madrid Itu tidak sebaik yang diharapkan dan orang Prancis itu pergi berlibur untuk melepas lelah dan mendapatkan kembali energi.

    Entertainment

    Selasa, 28 Juni 2022

    Ternyata Tato di Tubuh Bagian Ini yang Menyakitkan Sensasi Ebanie Bridges

    Sensasi tinju Ebanie Bridges mengatakan tatonya yang paling menyakitkan. Dia menyebut terasa seperti botol bir pecah diseret di kulitnya. Tato tersebut yang ada di punggungnya.

    Terbaru

    Selebriti

    Rabu, 17 Agustus 2022

    Aksi Kocak Pelawak saat Main Bulu Tangkis pada HUT RI ke-77, Denny Cagur dan Jarwo Kwat Gagal Menang

    Para pelawak Indonesia yang tergabung dalam PaSKI ikut merayakan HUT RI ke-77 dengan bermain bulu tangkis.

    Selebriti

    Senin, 15 Agustus 2022

    Tom Holland Menarik Diri dari Media Sosial, 60 Juta Follower pun Merana

    Aktor 'Spiderman' meninggalkan jejaring sosial demi kesehatan mentalnya: "Meminta bantuan seharusnya tidak menjadi sesuatu yang membuat kita malu."

    Selebriti

    Selasa, 9 Agustus 2022

    Ashton Kutcher Akui Gangguan Autoimun Membuatnya Tidak Dapat Melihat, Mendengar, Berjalan

    Ashton Kutcher mengungkapkan bahwa gangguan autoimun membuatnya tidak memiliki kemampuan untuk melihat, mendengar, atau berjalan.

    Selebriti

    Minggu, 7 Agustus 2022

    Fokus Latihan Mobilitas dan Kekuatan, Aktor 'Stranger Things' David Harbour Turun Lebih dari 30Kg

    Bintang Stranger Things, David Harbour, harus berkeringat, melakukan banyak latihan mobilitas, kekuatan, dan Pilates untuk menurunkan berat badannya hingga 35 kg.

    Selebriti

    Sabtu, 6 Agustus 2022

    Ebanie Bridges Muncul di Seri Terbaru 'I'm a Celebrity... Get Me Out of Here'

    Ebanie Bridges tidak pernah malu menguji kemampuannya. Baik di dalam maupun di luar ring tinju. Juara kelas bantam IBF bahkan mengakui "tidak keberatan dengan testis".

    Selebriti

    Jumat, 5 Agustus 2022

    Lemak Tubuh Hanya 18,8 Persen, Kim Kardashian Mengklaim Diri Masuk Kategori 'Atlet Elite'

    Kim Kardashian secara terbuka membagikan hasil tes lemak tubuhnya baru-baru ini, memberi tahu penggemar bahwa dia termasuk dalam "kategori atlet" elit

    Selebriti

    Rabu, 3 Agustus 2022

    Brendan Fraser Nyaris Tidak Dapat Dikenali sebagai Pria Berbobot 300 Kg dalam 'The Whale'

    Aktor itu kembali ke bioskop dengan berat hampir 300 kilogram untuk perannya dalam 'The Wale', dan mengingat hari ketika dia hampir tenggelam di tengah lokasi syuting.

    Selebriti

    Kamis, 28 Juli 2022

    9 Rahasia Latihan Kebugaran dan Kesehatan Meghan Markle agar Tetap Bersinar

    Duchess of Sussex, Megan Markle, mengambil pendekatan penuh perhatian untuk kesejahteraan mental dan fisiknya.

    Selebriti

    Selasa, 26 Juli 2022

    Foto Ini Bukti Keluarga Robert Lewandowski Sangat Dekat dengan Model Heidi Klum

    Beberapa hari yang lalu, pasangan tersebut secara kebetulan bertemu seorang teman lama di sebuah acara yang diselenggarakan oleh rumah butik 'Dolce & Gabbana', model Heidi Klum.

    Selebriti

    Senin, 25 Juli 2022

    David Beckham Telanjang Dada Menggendong Wanita Berambut Cokelat

    David Beckham yang bertelanjang dada menggendong istri Victoria di atas air dengan sikap romantis pada liburan mewah.
    X