Lupakan Pique, Shakira Hadiri Pertandingan Bisbol LA Dodgers bersama Milan dan Sasha

3 Agustus 2022, 15:12 WIB
Editor: Nurul Ika Hidayati
Shakira, Milan, dan Sasha berpose bersama beberapa bintang tim bisbol Los Angeles Dodgers.
Shakira, Milan, dan Sasha berpose bersama beberapa bintang tim bisbol Los Angeles Dodgers. /Twitter @shakira

  • Shakira memposting foto dia dan kedua anaknya bersama beberapa pemain tim bisbol Los Angeles Dodgers.
  • Penyanyi Kolombia itu sebelumnya terlihat meninggalkan Spanyol pada hari Selasa untuk terbang ke Miami bersama Milan dan Sasha.
  • Otoritas pajak Spanyol terus mengejarnya dengan tuduhan enam kejahatan, tiga di antaranya kasus penggelapan pajak.

SKOR.id - Untuk sejenak, Shakira mencoba mengalihkan perhatiannya dari masalah hukum yang menghantuinya dan perpisahannya dari pemain sepak bola Gerard Piqué dengan beristirahat di luar Spanyol.

Saat ini penyanyi Kolombia itu tampaknya menghabiskan liburan di Cabo San Lucas, Meksiko bersama dua anaknya, Milan (9) dan Sasha (7) sebelum beralih ke Los Angeles, Amerika Serikat.

"Terima kasih kepada Dodgers karena telah membuat anak-anak saya betah," tulis Shakira di samping foto yang diunggahnya di akun Instagramnya, di mana ia tampil ditemani tiga pemain bisbol di lapangan di samping anak-anaknya, yang mengenakan jersey tim asal Los Angeles itu, Los Angeles Dodgers.

Publikasi gambar ini menonjol di feed profil Instagram dan Twitter Shakira karena akhir-akhir ini dia mendedikasikannya untuk membagikan gambar yang terkait dengan pekerjaannya.

Sialnya Shakira tak bisa bersenang-senang sebagai penyanyi, selain menghadapi perceraian rumit dengan Pique terkait pertaruhan hak asuh anak-anak mereka. Belakangan, dia juga menghadapi persidangan rumit di Spanyol atas tuduhan penggelapan pajak.

Setelah gagal mencapai kesepakatan dengan otoritas pajak Spanyol, jaksa meminta Shakira untuk menjalani hukuman delapan tahun penjara karena diduga menipu otoritas pajak Spanyol sebesar 14,5 juta euro.

Pihak berwenang Spanyol menuduh Shakira melakukan enam kejahatan, tiga di antaranya terkait dengan penipuan pajak kekayaan antara 2012 dan 2014.

Tiga kejahatan lainnya mengacu pada penghindaran pajak penghasilan pribadi (IRPF) ketika tinggal di Spanyol selama periode yang sama.

Meskipun penyanyi itu selalu bersikeras bahwa dia tidak bersalah, kantor pajak mengklaim bahwa Shakira menghindari bayar pajak dan, selain hukuman penjara, menambahkan permintaan denda 24 juta euro.

Jaksa menyatakan bahwa Shakira tinggal "biasa di Spanyol" dan bahwa dia tinggal di negara itu hampir sepanjang tahun, jadi dia seharusnya membayarkan pajak penghasilan pribadi dan pengembalian pajak kekayaan.

Pengaturan Ilegal
Pada hari Selasa kemarin, Shakira meninggalkan Spanyol untuk terbang ke Miami bersama Milan dan Sasha, di tengah-tengah spekulasi ancaman hukuman delapan tahun penjara karena penipuan pajak.

Walaupun selalu menebar senyum, superstar Kolombia, 45, itu tidak bisa menyembunyikan jejak-jejak air mata di wajahnya. Matanya sembab dan bengap.

Toh, dengan memasang wajah berani dia menggandeng dua anak laki-lakinya, saat mereka berjalan melewati bandara.

Pelantun Hips Don't Lie itu tampak sangat chic dalam balutan gaun musim panas berwarna peach, yang dipasangkannya dengan platform espadrille putih.

Dia melengkapi penampilannya dengan tas peach yang serasi, yang dia kenakan dilingkarkan di pergelangan tangannya. Si cantik menggerai rambut cokelat tebalnya yang terbelah di tengah dan mengalir di bahunya.

Yang menarik wanita itu membiarkan kecantikan alaminya bersinar, hanya mengenakan sentuhan eyeliner hitam dan lipstik merah muda.

Sementara itu, Milan dan Sasha sama-sama mengenakan pakaian yang serasi, terdiri dari T-shirt merah dan celana pendek hitam.

Mereka juga menyempurnakan penampilan mereka dengan sepatu olahraga. Pada satu titik Sasha terlihat memberi ibunya ciuman lembut di tangannya.

Shakira telah diperingatkan bahwa dia bisa dipenjara hingga delapan tahun jika dia benar dinyatakan bersalah atas dugaan penipuan pajak senilai 14,5 juta euro.

Dikatakan ancaman penjara itu turun setelah ibu dua anak itu menolak penyelesaian di luar pengadilan yang akan melibatkannya mengakui kesalahan.

Dia telah membayar kembali uang yang dia duga menjadi hutang perbendaharaan, bersama dengan bunga yang diyakini berjumlah £3 juta.

Tuduhan itu terkandung dalam dakwaan yang diajukan oleh jaksa ke pengadilan investigasi di dekat Barcelona.

Shakira - nama lengkap Shakira Isabel Mebarak Ripoll - dituduh berpura-pura tinggal di luar negeri dan menggunakan struktur perusahaan lepas pantai yang kompleks untuk menghindari pajak.

Dia dituduh menggunakan pengaturan ilegal dari 2012 dan 2014, ketika menjalin hubungan dengan pesepakbola Gerard Pique yang tinggal dan bermain di Barcelona.

 

Pasangan itu pisah awal tahun ini di tengah tuduhan di media lokal bahwa Pique tidak setia.

Shakira dikatakan telah mencoba menghidupkan kembali hubungan itu dua kali tetapi ditolak oleh Pique, sebelum pasangan itu mengkonfirmasi perpisahan mereka.

Meskipun berpisah, pasangan itu tampaknya tetap menjalin hubungan mereka dan terlihat menghadiri pertandingan olahraga anak-anak mereka bersama.

Juru bicara Shakira mengatakan: "Shakira selalu bekerja sama dan selalu mematuhi hukum, menunjukkan perilaku sempurna sebagai individu dan wajib pajak, dan setia mengikuti nasihat PriceWaterhouse Coopers, sebuah perusahaan pajak bergengsi dan diakui secara global." 

'Sayangnya, Kantor Pajak Spanyol, yang kehilangan satu dari setiap dua tuntutan hukum dengan pembayar pajaknya itu, terus melanggar haknya dan mengejar kasus tidak berdasar lainnya.

'Shakira yakin bahwa dia tidak bersalah akan dibuktikan pada akhir proses peradilan.'

Shakira, yang sebelumnya merupakan wajib pajak di Bahama, baru terdaftar sebagai wajib pajak penuh di Spanyol pada tahun 2015.

Penduduk resmi di Spanyol membayar pajak atas pendapatan mereka di seluruh dunia.

Orang yang menghabiskan lebih dari 183 hari dalam satu tahun kalender tertentu di Spanyol dianggap sebagai penduduk Spanyol untuk keperluan pajak.

Inspektur pajak menghabiskan lebih dari satu tahun untuk memeriksa Shakira, bahkan juga mengunjungi penata rambut favoritnya di Barcelona dan memeriksa media sosialnya untuk mencoba menunjukkan dia menghabiskan sebagian besar dari tiga tahun dalam perselisihan di Spanyol.

Mereka menyimpulkan Shakira telah menghabiskan 242 hari di Spanyol pada 2012, 212 hari pada 2013 dan 243 hari di negara itu pada 2014.

Laporan yang diajukan jaksa bersama dengan pengaduan kriminal mereka menuduh waktu yang dihabiskannya di luar Spanyol adalah 'ketidakhadiran sporadis' terkait dengan komitmen kerja.

Shakira telah membantah melakukan kesalahan.

Tanggal persidangan belum ditetapkan dengan beberapa analis memperkirakan kesepakatan bisa dicapai sebelum Shakira diminta untuk mengambil sikap.

Penyanyi dan Pique mengumumkan bahwa mereka telah berpisah pada Mei setelah 11 tahun bersama di tengah laporan yang belum dikonfirmasi bahwa pesepakbola telah melakukan kecurangan.

Pasangan itu dikatakan telah menghabiskan beberapa minggu terakhir untuk merundingkan masa depan kedua anak karena Shakira ingin pindah ke Miami bersama mereka.***

Baca Juga Berita Shakira Lainnya:

Sederet Kutukan yang sepertinya Menghantui Shakira

Shakira, Mantan Pacar Gerard Piqué, Terancam Delapan Tahun Penjara

Tak Bisa Ditawar, Pique Ajukan Dua Syarat jika Shakira Ingin Tinggal di Miami bersama Anak-anak

Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.
Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.

  • Sumber: Marca, Daily Mail
  • Tag

    Video

    Berita Terkait

    Entertainment

    Minggu, 31 Juli 2022

    Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar Berkolaborasi demi Anak Hulk

    Tiga bintang top dunia, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar berkolaborasi demi anak pemain asal Brasil, Hulk.

    Entertainment

    Minggu, 31 Juli 2022

    Ash Barty dan Garry Kissick Menikah Diam-diam

    Ash Barty dan pacarnya telah mengikat simpul dalam upacara yang sangat rahasia. Tetapi aktivitas media sosial sedikit menarik tabir.

    Entertainment

    Senin, 1 Agustus 2022

    Singa Betina Inggris Liar di Ruang Ganti

    'Singa betina' Inggris menjadi liar dengan kegembiraan. Mereka merayakan kemenangan final Euro atas Jerman.

    Entertainment

    Selasa, 2 Agustus 2022

    Fernando Alonso Pindah ke Aston Martin Musim Depan, Ini Reaksi Sang Pacar

    Wartawan Austria, mitra Fernando Alonso, menunjukkan kegembiraannya di jejaring sosialnya setelah penandatanganan pembalap Asturian oleh tim Inggris.

    Terbaru

    Selebriti

    Rabu, 17 Agustus 2022

    Aksi Kocak Pelawak saat Main Bulu Tangkis pada HUT RI ke-77, Denny Cagur dan Jarwo Kwat Gagal Menang

    Para pelawak Indonesia yang tergabung dalam PaSKI ikut merayakan HUT RI ke-77 dengan bermain bulu tangkis.

    Entertainment

    Rabu, 17 Agustus 2022

    Wonderkid Manchester United Alejandro Garnacho Pamer Tato Baru

    Anak muda Manchester United Alejandro Garnacho memamerkan tato lengan Prison Break yang luar biasa

    Bugar

    Rabu, 17 Agustus 2022

    Tips Cemerlang Ini Akan Menggandakan Manfaat Jahe sebagai Obat Anti-Peradangan

    Anda tidak hanya mengurangi limbah makanan, tetapi Anda akan mendapatkan manfaat kesehatan dua kali lipat dari apa yang Anda dapatkan dengan cara konvensional.

    Bugar

    Rabu, 17 Agustus 2022

    Daddy Blues: Kita Perlu Berbicara tentang Depresi Pascakelahiran pada Pria

    Pria yang gagal menjalin ikatan dengan bayinya atau merasa tidak berharga selama atau setelah kehamilan pasangannya dapat menderita depresi peri atau postnatal (PND).

    Entertainment

    Rabu, 17 Agustus 2022

    Bintang TikTok 'King of Diet' Ungkap Mengapa Dia Makan 100 Butir Telur Setiap Hari

    Fernando Torraca, yang dikenal sebagai Raja Diet di TikTok, mengaku telah berlatih selama 19 tahun dan bersumpah dengan makan 100 butir telur per hari.

    Gosip

    Rabu, 17 Agustus 2022

    Tak Tahan Tinggal Berjauhan, Vitali Klitschko dan Natalia Resmi Bercerai

    Biduk rumah tangga legenda tinju kelas berat Vitali Klitscko dan Natalia berakhir. Setelah 26 tahun berumah tangga, kini keduanya resmi bercerai.

    Entertainment

    Rabu, 17 Agustus 2022

    Pensiun dari Tinju, Tyson Fury Terekam Bersihkan Teras Rumah

    Raja kelas berat Tyson Fury bisa segera hanyut oleh kehidupan di rumah - meskipun pensiun segar dan dini.

    Bugar

    Rabu, 17 Agustus 2022

    9 Tanda yang Harus Diperhatikan pada Kuku Anda, Termasuk Pertanda Masalah Paru-paru dan Jantung

    Seorang dermatologis mengungkapkan tanda-tanda di kuku Anda yang berarti Anda mungkin menderita kondisi yang mengerikan.

    Bugar

    Selasa, 16 Agustus 2022

    Mengenal 5 Umbi-umbian yang Ternyata Memiliki Kandungan Protein Baik bagi Tubuh

    Berikut ini Skor.id merangkum setidaknya ada lima jenis umbi yang memiliki kandungan protein yang baik bagi tubuh.

    Gosip

    Selasa, 16 Agustus 2022

    Ini Sosok Personal Trainer yang Menyebabkan Francesco Totti dan Ilary Blasi Cerai

    Franceso Totti dan Ilary Blasi mengakhiri cinta mereka setelah lebih dari 20 tahun dan di Italia mereka memastikan bahwa ada ketidaksetiaan di kedua belah pihak.
    X