Man City Akan Membangun Stadion Sepak Bola Virtual Pertama di Metaverse

26 Februari 2022, 20:07 WIB
Editor: Nurul Ika Hidayati
Manchester City dan Sony bekerja sama untuk menciptakan kembali Stadion Etihad di metaverse, dengan tujuan menciptakan komunitas online global tempat para penggemar dapat berinteraksi satu sama lain.
Manchester City dan Sony bekerja sama untuk menciptakan kembali Stadion Etihad di metaverse, dengan tujuan menciptakan komunitas online global tempat para penggemar dapat berinteraksi satu sama lain. /Twitter @FOS

  • Manchester City sedang membangun stadion sepak bola virtual pertama di Metaverse.'
  • Bekerja sama dengan Sony, juara Liga Premier itu telah memetakan Stadion Etihad secara digital.
  • Nantinya para penggemar dapat menonton langsung pertandingan Manchester City dari rumah mereka sendiri.

SKOR.id - Juara Liga Premier, Manchester City, telah mulai membangun stadion sepak bola virtual pertama di dunia dalam metaverse dengan bantuan pakar realitas virtual dari Sony.

The Citizens sepakat bekerja sama dengan Sony dalam kemitraan tiga tahun, dan sementara proyek ini masih dalam tahap awal, para spesialis perusahaan telah mengunjungi Stadion Etihad untuk memetakannya secara digital dan membangun versi Virtualnya.

Dengan bantuan analisis gambar dan teknologi pelacakan kerangka, Stadion Etihad, nantinya akan diubah menjadi pusat utama klub dalam lingkungan realitas virtual.

Pejabat Man City sedang mengerjakan proyek itu, membayangkan suatu hari ketika Stadion Etihad virtual akan penuh, memungkinkan para penggemar yang tidak lagi melakukan perjalanan ke Manchester, untuk menonton pertandingan langsung dari kenyamanan rumah mereka sendiri.

Fans bahkan dapat bertemu dengan para pemain dan berkomunikasi satu sama lain.

Nuria Tarre, kepala pemasaran dan keterlibatan penggemar City Football Group, berkata: "Seluruh tujuan memiliki metaverse adalah Anda menonton pertandingan secara langsung, menjadi bagian dari aksi dari perspektif yang berbeda, sekaligus mengisi stadion Eithad sebanyak yang Anda inginkan karena sepenuhnya virtual."

“Tetapi Anda juga mengendalikan apa yang ingin Anda tonton saat itu. Tidak ada satu sudut pandang siaran, Anda dapat melihatnya dari sudut mana pun di stadion. Langit batasnya.”

Dia melanjutkan, "Saya percaya bahwa citra klasik seseorang yang duduk di sofa menonton layar virtual metaverse adalah sesuatu yang tak dapat kita bayangkan akan tetap menjadi kenyataan dalam sepuluh tahun, jika tidak lebih cepat."

"Hal-hal terjadi jauh lebih cepat daripada yang kita yakini. Sepak bola memiliki potensi untuk mengubah cara hak siar didistribusikan jika menjadi hit di metaverse."

“Bagi banyak penggemar, kontak pertama dengan sepak bola sebenarnya melalui FIFA – itu adalah pengalaman video game. Kemudian mereka benar-benar menikmatinya (dan) kemudian datang ke permainan yang sebenarnya." 

"Kami harus sangat berpikiran terbuka tentang kesempatan yang diberikan ini untuk para penggemar di masa depan,” Tarre menjelaskannya secara panjang lebar.

Jika ini adalah masa depan sepakbola, maka itu bisa berdampak besar pada hak siar. Saat ini, mereka dijual ke jaringan penyiaran sebagai paket seluruh Liga Premier, tetapi klub sekarang menjajaki kemungkinan menjual hak itu sendiri, melalui metaverses sendiri.***

Berita Entertainment Lainnya: 

Marco Verratti jadi Pesepak Bola Pertama yang Beli Pulau Virtual di Metaverse

Tag

Video

Berita Terkait

Entertainment

Rabu, 23 Februari 2022

Ratu Penari Es Sebut Kamila Valieva & Presiden Vladimir Putin Terpopuler

Kamila Valieva & Presiden Vladimir Putin adalah dua orang paling populer di Rusia. Ratu penari es Tatiana Navka mengomentari sensasi figure skating remaja setelah patah hati Olimpiade Beijing 2022.

Entertainment

Rabu, 23 Februari 2022

Tyson Fury Berburu Rumah Baru di Pedesaan

Tyson Fury berburu rumah di Surrey saat dia mempertimbangkan untuk pindah dari rumah Morecambe seharga £500 ribu atau sekitar Rp9,7 miliar.

Entertainment

Rabu, 23 Februari 2022

Legendaris Sepakbola Ini Penggemar Daun Muda, dari Romario hingga Peter Schmeichel

Pensiunan pesepakbola ternyata punya selera tinggi urusan wanita. Mereka berkencan dengan Wags yang lebih muda.

Entertainment

Sabtu, 26 Februari 2022

Tajir Melintir, Bos Chelsea Ini Punya Kapal Pesiar Mewah Seharga Rp19 Triliun

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich salah satu orang tajir di dunia. Dia memiliki Solaris - kapal pesiar super yang paling kuat di dunia.

Terbaru

Entertainment

Jumat, 3 Februari 2023

Air Jordan 13 'Playoffs' Retro Akan Muncul pada NBA All-Star 2023

Air Jordan 13 "Playoffs" diyakini akan dilansir pada 18 Februari 2023 nanti, bertepatan dengan gelaran NBA All-Star 2023.

Bugar

Jumat, 3 Februari 2023

Di Seluruh Dunia, Wanita Memiliki Empati Lebih Baik daripada Pria, Kata Studi

Di mana pun mereka tinggal di dunia, apa pun pengaruh budaya atau keluarga mereka, secara umum, wanita lebih baik dalam berempati dengan orang lain dibandingkan kaum pria, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada jurnal PNAS.

Gosip

Jumat, 3 Februari 2023

Vanessa Hudgens dan Bintang MLB Cole Tucker Diam-diam Telah Resmi Bertunangan

Vanessa Hudges, bintang 'High School Musical' dikabarkan baru saja resmi bertunangan dengan kekasihnya shortstop Pittsburgh Pirates, Cole Tucker, demikian laporan yang berhasil dikumpulkan sumber-sumber TMZ Sports.

Entertainment

Jumat, 3 Februari 2023

Hector Bellerin Nyaman Berdiri di Persimpangan antara Sepak Bola dan Fashion

Meskipun dikenal karena kecepatan, kemampuan teknis, dan keserbagunaannya di lapangan, Hector Bellerin juga seorang trendsetter dalam dunia mode, yang oleh GQ disebut sebagai salah satu pesepakbola paling stylish.

Bugar

Jumat, 3 Februari 2023

Ini yang Terjadi pada Tubuh Anda jika Anda Berhenti Sarapan di Pagi Hari

Ketika bangun pagi, kita mendapati diri kita berpuasa, karena perut kita kosong, kita merasa lemah dan sulit untuk bergerak. Itulah mengapa sarapan sangat membantu kita untuk memulihkan semua energi yang hilang.

Gosip

Jumat, 3 Februari 2023

Matteo Berrettini Berkencan Dengan Melissa Satta Istri Kevin Prince-Boateng

Matteo Berrettini berkencan dengan presenter TV yang menakjubkan. Ibu satu anak berusia 36 tahun menikah dengan mantan bintang Barcelona dan Tottenham Hotspur.

Bugar

Jumat, 3 Februari 2023

Aplikasi Smartphone Baru Dapat Membantu Mengidentifikasi Stroke Mematikan

Peneliti Amerika menemukan aplikasi FAST.AI seakurat dalam mendeteksi kondisi tersebut sebagai ahli saraf.

Entertainment

Jumat, 3 Februari 2023

Enzo Fernandez Boyong Valentina Cervantes Ke Chelsea

Enzo Fernandez tidak akan datang sendirian ke Chelsea setelah menyetujui transfer rekor Inggris £ 107 juta atau sekitar Rp1,9 triliun.

Entertainment

Jumat, 3 Februari 2023

Meister x Anderson Silva, Jam Keren Kolaborasi Legenda UFC yang 'Laki Abis'

Anderson Silva adalah legenda Seni Beladiri Campuran, dan itu yang membawa Meister menyodorkan proposal kolaborasi dengan sang megabintang.

Bugar

Jumat, 3 Februari 2023

Mengkhawatirkan, Wanita Usia 65 atau Lebih Sangat Rentan Kanker Serviks, Menurut Studi Baru

Hampir satu dari lima kanker serviks baru yang didiagnosis dari 2009 hingga 2018 terjadi pada wanita berusia 65 tahun ke atas, menurut sebuah studi UC Davis yang baru.

Terpopuler Satu Pekan

Keyword Populer

Sepak Pojok

X