Meghan Trainor Berbagi Pengalaman Menyusui Putranya Riley: "Mimpi Buruk"

28 Agustus 2022, 11:20 WIB
Editor: Nurul Ika Hidayati
Meghan Trainor selalu menginginkan menjadi seorang ibu sejak berusia 20 tahunan, tapi pengalaman pertamanya cukup membuatnya traumatis.
Meghan Trainor selalu menginginkan menjadi seorang ibu sejak berusia 20 tahunan, tapi pengalaman pertamanya cukup membuatnya traumatis. /Instagram @meghantrainor

  • Penyanyi Meghan Trainor melewati momen sulit ketika melahirkan putranya, Riley, yang kini telah berusia 1 tahun.
  • Bayi laki-laki itu mengalami masalah saat lahiran hingga dokter harus melakukan operasi cesar untuk mengeluarkannya.
  • Setelah Riley lahir pun, sang ibu tidak mampu menghasilkan air susu dengan sendirinya.

SKOR.id - Meghan Trainor membeberkan lebih banyak tentang pengalaman sulit menyusui yang dialaminya setelah melahirkan putranya, Riley, yang kini berusia 1 tahun.

Dalam wawancara terbaru untuk podcast 'Not Skinny but Not Fat', Trainor, 28, menjelaskan secara rinci tentang persalinan Caesar yang "traumatis" serta pengalaman "mimpi buruk" yang dia alami ketika tubuhnya tidak dapat menghasilkan pasokan cukup ASI.

"Payudara saya tidak pernah membuat susu," kata sang penyanyi. Yang membuat segalanya menjadi lebih sulit, tambahnya, adalah tidak ada seorang pun di keluarganya yang tahu bagaimana menghadapi masalah tersebut. “Keluarga saya semua seperti sapi, yang mereka semua menyusui dan memiliki susu ekstra. Saya tidak punya apa-apa.”

Riley adalah putra pertama dan satu-satunya yang dimiliki Trainor dengan bintang pop dan suaminya aktor Daryl Sabara, 30 tahun.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Meghan Trainor (@meghantrainor)

Penyanyi itu kemudian menjelaskan bahwa, selama tiga bulan, dia harus menempelkan selang makanan ke putingnya saat memberi makan bayi Riley sebagai upaya untuk "menipu" tubuhnya agar berpikir dia sedang menyusui.

Dia berharap itu dapat merangsang payudaranya untuk memompa cukup ASI. Sebaliknya, cobaan itu hanya menciptakan lebih banyak stres.

"Mereka mengatakan kepada saya bahwa puting saya terlalu kecil hingga tidak akan masuk ke mulutnya," jelasnya. “Kami lalu memasang selang ASI yang menempel di puting saya mencoba berpura-pura mengelabui tubuh saya agar (berpikir) saya sedang menyusui.”

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Meghan Trainor (@meghantrainor)

“(Perawat) bilang 'Ini obat baru yang luar biasa, atau cara baru, yang baru saja keluar tahun ini. Saya merasa itu menyebalkan,” katanya. “Seperti, itu hanya menempel di puting saya. Itu hanya selang makanan tempat suami saya memompa susu dan itu berceceran di seluruh wajah Riley.”

Meskipun dia mencoba untuk memompa ASI sebanyak yang dia bisa, sambil memberi makan Riley dengan botol, Trainor mengakui itu sepertinya tidak pernah cukup untuk memberi bayinya nutrisi yang dia butuhkan.

"Itu benar-benar mimpi buruk," jelasnya. “Tapi kami melakukannya, dan setelah tiga bulan, dokter anak saya seperti, ‘Tolong berhenti. Anda terlihat kelelahan. Dia tidak menambah berat badan. Mari kita tambahkan lebih banyak formula padanya.’ Dan saya seperti, hebat, persetan. Selama pelatih mengatakan 'saya baik-baik saja. Setidaknya saya tahu bahwa saya telah berusaha sejauh yang saya bisa.”

Pengalaman itu adalah yang terbaru dalam serangkaian peristiwa "trauma" setelah kelahiran bayi Riley yang sulit.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Meghan Trainor (@meghantrainor)

Sambil mengenang momen traumatis yang dia dan Sabara lalui pada hari kelahiran Riley, Trainor menjelaskan bahwa, karena Riley tidak juga lahir, dokter terpaksa melakukan operasi caesar. Ketika Riley akhirnya bebas, Trainor ingat tidak mendengarnya menangis.

"Butuh tujuh menit untuk mengeluarkan Riley - Anda merasakan gerakan, menciumnya, dan Anda mendengarnya - dan kemudian mereka mengeluarkannya," kenang sang ibu. “Itu seperti jerawat terbesar yang pernah saya pecahkan, lalu saya menunggu (dia) menangis dan saya tidak menangis.”

"Saya akhirnya berkata, 'Di mana tangisan itu?' Dan mereka seperti 'Dia tidak melakukannya dengan baik,' lanjutnya. “Lalu suami saya seperti, ‘Bisakah dia melihatnya? Dan mereka bilang, 'Tidak, kami harus benar-benar pergi.' Kemudian beberapa perawat meraih (Riley), menunjukkannya kepada saya, saya mendapatkan foto saya dan mereka pergi.”

"Itu traumatis," tambah Trainor.

Terlepas dari pengalamannya itu, bagaimanapun, Trainor mengatakan jadi seorang ibu telah membantunya menyadari bahwa jika dia bisa melewati itu, dia bisa mencapai apa pun dalam hidup.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Meghan Trainor (@meghantrainor)

“Saya menginginkan bayi sejak saya berusia 20 tahun, jadi saya siap, bersemangat. Ketika saya punya bayi, saya seperti, 'Tidak ada yang tidak bisa saya capai.' Itu hal tersulit yang pernah kami lakukan, dan sekarang saya seperti, oh, lainnya itu mudah. Gampang! Mari kita bergoyang.”

Trainor telah bicara tentang kegembiraan menjadi ibu di masa lalu. Kepada Yahoo Life tahun lalu, penyanyi itu tidak bisa tidak memberikan pujian di tempat yang seharusnya.

"Saya seorang badass," katanya saat itu. "Saya tidak tahu seberapa kuat saya. Banyak orang seperti, 'Wow, kamu sangat tangguh dan kuat.' Dan saya selalu di kepala saya (berpikir), Tidak, saya sangat lemah. Apa maksud Anda? Dan saya juga merasa seperti 16 dan Hamil — saya merasa sangat muda di kepala saya."

"Karena pergi ke dokter sendiri, saya harus benar-benar menjadi dewasa dan saya terkesan dengan diri saya sendiri," tambahnya tentang kehamilannya. "Saya tahu sekarang bahwa saya dapat mencapai apa pun. Saya seperti, jika saya bisa melewati operasi caesar itu, saya bisa melakukan apa saja."***

Berita Entertainment Lainnya:

Vanessa Bryant dan Ciara Berbagi Momen Menyusui, La La Anthony sang Pelipur Lara

Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.
Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.

  • Sumber: yahoo.com
  • Tag

    Video

    Berita Terkait

    Selebriti

    Rabu, 17 Agustus 2022

    Aksi Kocak Pelawak saat Main Bulu Tangkis pada HUT RI ke-77, Denny Cagur dan Jarwo Kwat Gagal Menang

    Para pelawak Indonesia yang tergabung dalam PaSKI ikut merayakan HUT RI ke-77 dengan bermain bulu tangkis.

    Selebriti

    Kamis, 18 Agustus 2022

    Alasan Denny Cagur Suka AC Milan, Gara-gara Main PlayStation

    Komedian Denny Cagur adalah fans berat dari klub Italia, AC Milan.

    Selebriti

    Minggu, 21 Agustus 2022

    Demi Lovato Bangga Ciptakan Album dalam Kondisi 'Sadar dan Bersih', Tak Lagi Tergoda Zat Terlarang

    Penyanyi Amerika, Demi Lovato, mengaku tidak lagi tergoda narkoba setelah mengalami beberapa insiden overdose tahun lalu.

    Selebriti

    Selasa, 23 Agustus 2022

    Model 'Sports Illustrated Swimsuit' Natalie Mariduena Ingin Menginspirasi Para Wanita Bertubuh Sedang

    Model 'Sports Illustrated Swimsuit' Natalie Mariduena menggunakan 'kenormalan tubuh' untuk memberdayakan orang lain.

    Terbaru

    Selebriti

    Jumat, 30 September 2022

    Jessica Simpson Ungkapkan Rahasia Turun Berat Badan 45Kg, Bukan karena Olahraga

    Bintang tersebut telah mengungkapkan bagaimana dia berhasil menurunkan berat badan 45kg yang mengesankan tiga tahun lalu, dan olahraga bukanlah salah satu faktor utama.

    Selebriti

    Kamis, 29 September 2022

    Golden State Warriors Mulai Latihan Pramusim di Jepang: Stephen, Meet Suga BTS!

    Golden State Warriors akan memulai pramusim dengan dua pertandingan melawan Washington Wizards untuk NBA Japan Games 2022, yang merupakan bagian dari seri NBA Global Games, pada hari Jumat besok.

    Selebriti

    Senin, 26 September 2022

    Pierre-Emerick Aubameyang dan Istrinya Tampil Berbeda di Dolce & Gabbana SS23

    Pierre-Emerick Aubameyang memanfaatkan jeda internasional. Striker Chelsea itu menghadiri peragaan busana mewah bersama istrinya - dengan pakaian yang serasi.

    Selebriti

    Senin, 26 September 2022

    Rihanna Show Paruh Waktu di Super Bowl LVII

    Rihanna menjadi headline show paruh waktu di Super Bowl LVII pada Februari 2023. NFL mengumumkan setelah menolak pada 2019 karena Colin Kaepernick.

    Selebriti

    Minggu, 25 September 2022

    Aktor Tom Hardy Berbagi Alasan Inspiratif Dia Mengikuti Kejuaraam Jiu-Jitsu Brasil

    Bintang "Mad Max" itu mewakili organisasi nirlaba yang membantu veteran militer ketika ia membawa pulang gelar jiu-jitsu Brasil di sebuah turnamen di Inggris.

    Selebriti

    Jumat, 23 September 2022

    Shakira Buka Suara untuk Elle, Petenis Paula Badosa Kirim Pesan Dukungan

    Perpisahan antara Shakira dan Gerard Piqué terus memberikan banyak hal untuk dibicarakan. Terlebih setelah wawancara terakhir artis Kolombia itu untuk majalah 'Elle'

    Selebriti

    Jumat, 23 September 2022

    Putra Ronaldo Mencuri Perhatian dengan Set DJ

    Putra Ronaldo, Ronald, 22 tahun, mencuri perhatian dengan set DJ. Dia beraksi di depan 60.000 penggemar saat klub Brasil Cruzeiro memenangkan promosi.

    Selebriti

    Kamis, 22 September 2022

    Bikin Kejutan, Aktor Hollywood Tom Hardy Raih Emas di Kejuaraan Jiu-Jitsu Brasil 2022

    Aktor Hollywood Tom Hardy membuat penampilan kejutan di Kejuaraan Terbuka Jiu-Jitsu Brasil 2022.

    Selebriti

    Rabu, 21 September 2022

    Ric Flair Penipu 10.000 Wanita Soroti Pernikahan Tom Brady

    Ric Flair mengirimkan kata-kata dukungannya kepada ikon Super Bowl Tom Brady menyusul obrolan lanjutan tentang status pernikahannya dengan supermodel Brasil Gisele Bundchen.

    Selebriti

    Selasa, 20 September 2022

    Eks Pemain Bali United Bertemu Cristiano Ronaldo, Komentar Brwa Nouri Berbau Sindiran

    Mantan pemain Bali United, Paulo Sergio terlihat mengabadikan momen bersama bintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo yang ditampilkan dalam sosial media miliknya, Senin (19/9/2022) kemarin.

    Terpopuler Satu Pekan

    Keyword Populer

    Sepak Pojok

    X