Supermodel Kanada-Jamaika Winnie Harlow Bikin Bingung Pembalap F1

20 Juni 2022, 20:17 WIB
Penulis: Suryansyah
Editor: Suryansyah
Supermodel Kanada-Jamaika Winnie Harlow mengibarkan bendera kotak-kotak satu putaran lebih awal di Grand Prix Kanada 2018.
Supermodel Kanada-Jamaika Winnie Harlow mengibarkan bendera kotak-kotak satu putaran lebih awal di Grand Prix Kanada 2018. /Twitter @winnieharlow

  • Supermodel Kanada-Jamaika menyebabkan kekacauan Grand Prix Kanada.
  • Winnie Harlow mengibarkan bendera kotak-kotak terlalu dini.
  • Para pembalap terutama Sebastian Vettel dibuat bingung.

SKOR.id - Supermodel Kanada-Jamaika Winnie Harlow memicu kebingungan. Bintang dan Victoria's Secret, itu mengibarkan bendera kotak-kotak satu putaran lebih awal di Grand Prix Kanada 2018.

Banyak selebriti terkenal diberi kehormatan mengibarkan bendera kotak-kotak di akhir perlombaan. David Beckham melakukannya di Bahrain pada 2019. Bintang tenis Serena Williams mengakhiri Grand Prix Monaco pada 2021.

Tapi tak satu pun dari mereka memiliki dampak yang sama dengan supermodel Jamaika-Kanada Winnie Harlow, yang menulis namanya ke dalam buku sejarah F1 dengan penampilannya di Grand Prix Kanada 2018.

Winnie Harlow, yang merupakan sahabat juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton, diberi peran bergengsi untuk mengakhiri balapan 70 putaran.

Sayangnya untuk model Victoria's Secret berusia 27 tahun, melewati jalur komunikasi. Dia disuruh mengibarkan bendera kotak-kotak di lap 69 - satu lap lebih awal dari finis yang dijadwalkan.

Winnie Harlow dengan sepatutnya mengintip ke sirkuit dan dengan antusias mengibarkan bendera kotak-kotak hitam putih saat pemimpin balapan Sebastian Vettel melintasi garis finis untuk memulai putaran terakhirnya.

Hal itu menyebabkan kebingungan besar dari pebalap Ferrari itu yang mengatakan kepada bosnya untuk meminta agar bendera diturunkan saat dia melintas dalam perjalanan terakhirnya di Sirkuit Gilles Villeneuve.

Syukurlah, Harlow baru saja ingat untuk mengibarkan bendera ketika Vettel turun langsung ke pit terakhir kalinya di akhir lap berikutnya, memastikan kemenangannya.

Namun, pemimpin F1 kemudian berkeringat setelah diingatkan bahwa Peraturan Olahraga 43.2 mengatakan bendera kotak-kotak awal berarti klasifikasi balapan terakhir harus diambil dari saat dikibarkan.

Beruntung bagi semua orang, terutama Harlow, drama tidak banyak terjadi di lap terakhir, dengan tidak ada overtake di perjalanan terakhir di sekitar sirkuit.

"Beberapa marshal sudah merayakannya," kata Vettel setelah insiden aneh itu. "Saya hanya khawatir orang-orang tidak melompat ke trek dan mulai merayakannya. Kami masih melaju dengan kecepatan penuh."

Dalam posting berikutnya di Instagram, Harlow mengungkapkan bahwa seseorang telah menyuruhnya untuk mengibarkan bendera kotak-kotak di akhir lap 69, bukan lap 70, membebaskannya dari kesalahan.

Direktur balapan FIA Charlie Whiting membenarkan klaim Harlow, dengan mengatakan: "Dia diberi perintah terlalu dini. Jadi itu bukan salahnya."

Dia [pejabat Montreal setempat] bertanya kepada direktur balapan apakah balapan ada di lap terakhir.

“Tetapi mereka memahaminya bukan sebagai pertanyaan melainkan sebagai pernyataan dan dijawab dengan baik. Di mana pun ada orang, akan ada kesalahan. Kami memiliki sistem komunikasi yang berbeda dan bahasa yang berbeda di setiap trek.

 

Managing Director F1 Ross Brawn juga membela Harlow dan mengecam troll media sosial yang mengkritik model yang menakjubkan itu setelah Grand Prix Kanada.

"Supermodel Winnie Harlow adalah korban yang tidak bersalah di akhir balapan. Dia diminta mengibarkan bendera kotak-kotak, tetapi disuruh melakukannya setelah 69 dari 70 putaran selesai," kata Brawn.

"Saya sedih melihat dia begitu banyak dikritik ketika, seperti yang dijelaskan oleh direktur balapan Charlie Whiting, itu semua karena kesalahpahaman antara dua pejabat," tambah Brawn.

"Winnie hanya mengikuti instruksi yang dia berikan dan saya ingin meminta maaf atas kesedihan yang dia terima dan berterima kasih padanya karena mendukung Formula 1."

Penyelenggara F1 akan berharap untuk akhir yang lebih tenang untuk Grand Prix Kanada akhir pekan ini.*

Berita Formula 1 lainnya:

Finis Ketiga di F1 GP Kanada 2022, Lewis Hamilton Merasa Lebih Muda

Hasil F1 GP Kanada 2022: Max Verstappen Menang usai Atasi Tekanan Carlos Sainz Jr.

Oscar Piastri, Juara Dunia Formula 2 yang Diprediksi Gabung Williams pada F1 2023

 

  • Sumber: Daily Star
  • Tag

    Video

    Berita Terkait

    Gosip

    Senin, 20 Juni 2022

    Declan Rice Clubbing dengan Wanita Asing

    Pesta tak lepas dari para pemain sepak bola Inggris. Declan Rice bergabung dengan Jack Grealish dan pemain di Three Lions lainnya di Las Vegas, AS.

    Gosip

    Senin, 20 Juni 2022

    Pegolf Ini Berkencan dengan Wanita Gelar Ganda

    Siapa Caitlin Sellers tunangan Will Zalatoris? Pegolf itu berkencan dengan lulusan psikologi cerdas yang memiliki gelar ganda.

    Entertainment

    Senin, 20 Juni 2022

    Penyanyi Anna Sedokova Kewalahan Layani Pebasket NBA G Janis Timma

    Seorang penyanyi bintang telah menceritakan bagaimana maraton seks dua jam dengan pemain bola basketnya Janis Timma telah membuatnya lelah.

    Terbaru

    Selebriti

    Jumat, 30 September 2022

    Jessica Simpson Ungkapkan Rahasia Turun Berat Badan 45Kg, Bukan karena Olahraga

    Bintang tersebut telah mengungkapkan bagaimana dia berhasil menurunkan berat badan 45kg yang mengesankan tiga tahun lalu, dan olahraga bukanlah salah satu faktor utama.

    Selebriti

    Kamis, 29 September 2022

    Golden State Warriors Mulai Latihan Pramusim di Jepang: Stephen, Meet Suga BTS!

    Golden State Warriors akan memulai pramusim dengan dua pertandingan melawan Washington Wizards untuk NBA Japan Games 2022, yang merupakan bagian dari seri NBA Global Games, pada hari Jumat besok.

    Selebriti

    Senin, 26 September 2022

    Pierre-Emerick Aubameyang dan Istrinya Tampil Berbeda di Dolce & Gabbana SS23

    Pierre-Emerick Aubameyang memanfaatkan jeda internasional. Striker Chelsea itu menghadiri peragaan busana mewah bersama istrinya - dengan pakaian yang serasi.

    Selebriti

    Senin, 26 September 2022

    Rihanna Show Paruh Waktu di Super Bowl LVII

    Rihanna menjadi headline show paruh waktu di Super Bowl LVII pada Februari 2023. NFL mengumumkan setelah menolak pada 2019 karena Colin Kaepernick.

    Selebriti

    Minggu, 25 September 2022

    Aktor Tom Hardy Berbagi Alasan Inspiratif Dia Mengikuti Kejuaraam Jiu-Jitsu Brasil

    Bintang "Mad Max" itu mewakili organisasi nirlaba yang membantu veteran militer ketika ia membawa pulang gelar jiu-jitsu Brasil di sebuah turnamen di Inggris.

    Selebriti

    Jumat, 23 September 2022

    Shakira Buka Suara untuk Elle, Petenis Paula Badosa Kirim Pesan Dukungan

    Perpisahan antara Shakira dan Gerard Piqué terus memberikan banyak hal untuk dibicarakan. Terlebih setelah wawancara terakhir artis Kolombia itu untuk majalah 'Elle'

    Selebriti

    Jumat, 23 September 2022

    Putra Ronaldo Mencuri Perhatian dengan Set DJ

    Putra Ronaldo, Ronald, 22 tahun, mencuri perhatian dengan set DJ. Dia beraksi di depan 60.000 penggemar saat klub Brasil Cruzeiro memenangkan promosi.

    Selebriti

    Kamis, 22 September 2022

    Bikin Kejutan, Aktor Hollywood Tom Hardy Raih Emas di Kejuaraan Jiu-Jitsu Brasil 2022

    Aktor Hollywood Tom Hardy membuat penampilan kejutan di Kejuaraan Terbuka Jiu-Jitsu Brasil 2022.

    Selebriti

    Rabu, 21 September 2022

    Ric Flair Penipu 10.000 Wanita Soroti Pernikahan Tom Brady

    Ric Flair mengirimkan kata-kata dukungannya kepada ikon Super Bowl Tom Brady menyusul obrolan lanjutan tentang status pernikahannya dengan supermodel Brasil Gisele Bundchen.

    Selebriti

    Selasa, 20 September 2022

    Eks Pemain Bali United Bertemu Cristiano Ronaldo, Komentar Brwa Nouri Berbau Sindiran

    Mantan pemain Bali United, Paulo Sergio terlihat mengabadikan momen bersama bintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo yang ditampilkan dalam sosial media miliknya, Senin (19/9/2022) kemarin.

    Terpopuler Satu Pekan

    Keyword Populer

    Sepak Pojok

    X