Selma Blair Berjuang Atasi Alkoholisme, Selamat dari Serangan Seksual, dan Hidup dengan MS

12 Mei 2022, 19:03 WIB
Editor: Nurul Ika Hidayati
Aktris Salma Blair tampak begitu menikmati waktu bersama anjing peliharaannya setelah menunggang kuda.
Aktris Salma Blair tampak begitu menikmati waktu bersama anjing peliharaannya setelah menunggang kuda. /Instagram @selmablair

  • Selma Blair baru saja menerbitkan memoar barunya, Mean Baby.
  • Dalam bukunya itu, aktris berusia 49 tahun membagikan kisah trauma masa lalunya.
  • Bahwa sejak usia tujuh tahun, dia berjuang menghadapi kecanduan alkohol, menjadi korban pemerkosaan, dan divonis mengidap MS.

SKOR.id - Selma Blair, 49, mengenang trauma masa lalunya. Dan, itu cukup mengenaskan.

Dalam memoar barunya, Mean Baby, sang aktris menceritakan kecanduan alkoholnya selama beberapa dekade, yang dimulai pada usia 7 tahun, serta trauma pribadi yang mengerikan yang dia alami - termasuk beberapa upaya bunuh diri dan serangan seksual.

"Saya tidak tahu apakah saya akan selamat dari masa kanak-kanak tanpa isu alkoholisme," kata Blair kepada majalah People.

“Itulah mengapa ini menjadi masalah bagi banyak orang. Ini benar-benar kenyamanan yang luar biasa, kelegaan besar pada awalnya. Mungkin bahkan beberapa tahun pertama bagi saya karena saya mulai kecanduan di usia sangat muda, kenyamanan itu mekanisme koping saya."

Blair menggambarkan pertama kali dia mabuk sebagai "hidayah", menjelaskan di bukunya bahwa itu dimulai selama Paskah ketika dia diizinkan untuk menyesap Manischewitz.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Selma Blair (@selmablair)

“Sebuah cahaya membanjiri tubuh saya, memenuhi saya dengan kehangatan tangan Tuhan,” Salma Blair mengisahkan pengalaman pertamanya mencicipi alkohol.

“Saat usia tujuh tahun, setelah saya mencicipi Manischewitz, tidak ada yang memperhatikan tingkat konsumsi saya, saya menggabungkan pengalaman itu: perasaan itu bukan Tuhan tetapi hanyalah minuman fermentasi."

"Saya pikir 'Nah ini sungguh kekecewaan besar, tapi karena ternyata saya bisa mendapatkan kehangatan Tuhan dari botol, syukurlah ada satu di sini.' Aku mabuk malam itu. Sangat mabuk."

"Akhirnya, saya dibaringkan di tempat tidur saudara perempuan saya Katie bersamanya. Di pagi hari, saya tidak ingat bagaimana saya sampai di sana," tulisnya.

Blair menulis di Mean Baby bahwa penyalahgunaan alkohol itu meningkat di usia remaja dan 20-an, merinci insiden traumatis selama perjalanan liburan musim semi perguruan tinggi ketika dia diperkosa setelah seharian pesta minuman keras.

"Saya tidak tahu apakah kedua pelaku memperkosa saya. Salah satu dari mereka pasti telah melakukannya," tulisnya, menurut kutipan yang diterbitkan oleh People.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Selma Blair (@selmablair)

"Saya membuat diri saya kecil, tenang dan menunggu sampai selesai. Saya berharap saya bisa mengatakan apa yang terjadi pada saya malam itu adalah anomali, tetapi ternyata tidak."

"Saya diperkosa, berulang-ulang, karena saya terlalu mabuk untuk menyadarinya. untuk mengucapkan kata-kata 'Tolong. Berhentilah.' Hanya satu kali itu. Saya keluar dari setiap acara dengan tenang dan malu."

Blair juga menulis tentang dia diserang oleh salah satu dekan sekolah asrama Cranbrook di Bloomfield Hills, Michigan, yang dia hadiri saat remaja. Itu terjadi sehari sebelum liburan musim dingin selama tahun pertamanya.

"Saya mengandalkannya untuk segalanya," jelasnya kepada People. "Saya benar-benar tidak percaya nasib baik saya memiliki mentor dan teman yang luar biasa. Apa yang menyakiti saya dari ini adalah dia akan membuat kesalahan seperti itu. Itu dia."

"Kami berpelukan. Rasanya terlalu lama dan terlalu diam dan terlalu sunyi," tulisnya tentang insiden itu dalam memoarnya, menurut kutipan.

"Tangannya bergerak ke bagian bawah punggungku, menelusuri ruang tepat di atas tulang ekor. Bibirnya ada di mulutku. Tolong, pikirku. Tolong jangan masuk ke dalam celanaku, celana khaki Ralph Lauren yang menjadi gaya berpakaianku yang dengan hati-hati aku selipkan kemeja kotak-kotak. Tolong. Kamu sudah dewasa dan aku mencintaimu; tolong jangan masukkan tanganmu ke dalam celanaku. Tapi dia melakukannya. Itu hal yang sederhana. Dia tidak memperkosaku. Dia tidak mengancam saya. Tapi dia menghancurkan saya. Tidak ada yang terjadi lagi, tapi saya tidak pernah merasa aman."

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Selma Blair (@selmablair)

Blair melanjutkan: "Ketika saya memberi tahu ibu saya bahwa dia telah mencium saya, dia menarik napas dalam-dalam. 'Kamu tidak boleh memberi tahu siapa pun. Dia dicintai di sekolah itu. Dan kamu hanya akan menjadi gadis bermasalah... maafkan aku.'"

"Di akhir tahun senior saya, dia datang untuk memberi selamat saya karena memenangkan penghargaan menulis. Kemudian dia menoleh ke arah ibu saya dan berkata, 'Kamu pasti sangat bangga.' Dia hanya menatapnya, dengan wajah datar. Lalu: 'Aku tahu apa yang kamu lakukan. Jauhi putriku.' Dan dia pergi."

Menulis tentang trauma semacam itu, menurut pengakuan Salma Blair kepada People, telah membantunya sembuh.

"Saya tak menyadari bahwa serangan itu begitu penting dalam hidup saya," katanya. "Saya sangat malu dan merasa disalahkan. Saya bersyukur saya merasa cukup aman untuk menuliskannya di halaman. Kemudian dapat menghapusnya dengan terapis, dengan tulisan lain, dan benar-benar meringankan beban rasa malu itu pada diri saya sendiri."

"Aku di tempat yang baik," kata Blair sekarang. "Saya tidak percaya semua ini terjadi dalam hidup saya, dan saya masih di sini dan saya baik-baik saja."

Blair, yang didiagnosis menderita multiple sclerosis (MS) pada tahun 2018, juga terbuka tentang hidup dengan penyakit tersebut, setelah merinci perjalanannya dalam film dokumenter tahun lalu, Introducing, Selma Blair.

Selama wawancara untuk Today pada hari Rabu, Salma Blair mengaku dia mengenali tanda-tanda fisik yang mungkin merupakan indikasi MS.

"Saya memiliki begitu banyak hal yang menjadi indikasi MS," katanya menggambarkan rasa sakit fisik yang dia alami saat itu.

“Dokter mengira saya menderita leukemia. Itu demam tinggi yang konstan. … Penyakit itu berhubungan dengan seorang anak. Saya tahu pasti saya mengidapnya pada usia 23 tahun. Itu pasti ada begitu lama."

Blair, yang sudah sadar sejak 2016, menjalani kemoterapi dan transplantasi sel induk untuk mengobati gejala MS-nya tersebut, yang sangat membantu mengatasi rasa sakitnya, sehingga dia kembali bisa menunggang kuda.***

Berita Bugar Lainnya:

Pembalap Inggris Ini Kubur Trauma Jadi Korban Seksual Pelatih

Errol Spence Jr Menderita Gangguan Stres Pasca Trauma

Apa Itu Diplopia, Trauma Mata yang Menghantui Karier Marc Marquez

  • Sumber: yahoo.com
  • Tag

    Video

    Berita Terkait

    Selebriti

    Rabu, 4 Mei 2022

    Agnez Mo Jadi Kapten Kehormatan, Los Angeles FC Raih Kemenangan

    Agnez Mo datang sebagai kapten kehormatan Los Angeles FC dalam lanjutan kompetisi sepak bola Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS) 2022.

    Selebriti

    Kamis, 5 Mei 2022

    Wanita Tercantik di Dunia Itu Ternyata Putri Mantan Pemain Liga Inggris

    putri model mantan bintang Liga Premier yang memiliki 5 juta pengikut Instagram dan dijuluki 'wanita tercantik di dunia'

    Selebriti

    Kamis, 5 Mei 2022

    Usia 52, Gwen Stefani Pamer Abs Kencang dalam Gaun Crop-Top Neon di Karpet Merah Met Gala

    Gwen Stefani memamerkan perut kencang saat berjalan di atas karpet merah event Met Gala 2022 pada Senin malam.

    Selebriti

    Jumat, 6 Mei 2022

    Mantan Juri American Idol Ini Berhasil Turunkan Bobot hingga 50 Kg sejak Divonis Diabetes Tipe 2

    Randy Jackson, pemimpin band The Name That Tune dan salah satu pendiri Unify Health bicara tentang perjalanan kesehatannya dan mengapa dia merasa lebih baik pada usia 65 tahun

    Terbaru

    Selebriti

    Selasa, 28 Juni 2022

    Orlando Bloom Pamer Latihan Keras: Mereka Bilang Saya Tidak Akan Pernah Berjalan Lagi

    Aktor tersebut telah membagikan sebuah postingan di mana dia terlihat melakukan tiga latihan di gym dan di mana dia meninggalkan refleksi tentang kecelakaan yang dideritanya.

    Selebriti

    Selasa, 21 Juni 2022

    Bradley Cooper Berjuang Melawan Kecanduan Kokain dan Alkohol sebelum 'The Hangover'

    Bradley Cooper menceritakan dalam 'podcast' bagaimana rasa tidak amannya, alkohol, dan obat-obatan hampir membuatnya meninggalkan kariernya di medio 2000-an.

    Selebriti

    Senin, 20 Juni 2022

    Supermodel Kanada-Jamaika Winnie Harlow Bikin Bingung Pembalap F1

    Supermodel Kanada-Jamaika Winnie Harlow mengibarkan bendera kotak-kotak satu putaran lebih awal di Grand Prix Kanada 2018.

    Selebriti

    Senin, 20 Juni 2022

    Liburan di Ibiza, Marcos Alonso Menggandeng "Megan Fox Italia"

    Marcos Alonso menikmati awal liburan musim panasnya dengan bersantai di kapal pesiar mewah bersama seorang wanita.

    Selebriti

    Minggu, 19 Juni 2022

    Alasan Adam Sandler Memilih Anthony Edwards Sebagai Pemeran Antagonis di Film Hustle

    Adam Sandler memilih Anthony Edwards untuk film Hustle karena rekomendasi Juancho Hernangomez

    Selebriti

    Sabtu, 18 Juni 2022

    Kabar Eks Pemain Timnas Indonesia Jhonny van Beukering: Jadi Satpam dan Penjaga Pintu Klub Striptis

    Mantan pemain naturalisasi timnas Indonesia, Jhonny van Beukering, mengalami nasib yang miris setelah pensiun dari dunia sepak bola.

    Selebriti

    Sabtu, 11 Juni 2022

    VIDEO: Justin Bieber Perlihatkan Bagaimana Virus Telah Melumpuhkan Separuh Wajahnya

    Justin Bieber mengatakan virus telah melumpuhkan separuh wajahnya untuk sementara dalam sebuah video yang menunjukkan gejalanya.

    Selebriti

    Sabtu, 11 Juni 2022

    Dua Model OnlyFans Elle Brooke dan Astrid Wett Selesaikan Masalah di Ring Tinju

    Model OnlyFans Elle Brooke dan Astrid Wett panaskan ring tinju. Keduanya bakal baku pukul dalam sebuah pertarungan.

    Selebriti

    Jumat, 10 Juni 2022

    VIDEO: Shakira Membantu Sang Ayah Melakukan Latihan Stimulasi Kognitif

    Aktris Kolombia membantu William Mebarak dengan latihan stimulasi kognitif setelah mengalami insiden jatuh parah pada 28 Mei.

    Selebriti

    Kamis, 9 Juni 2022

    Alasan Kesehatan, Edurne Terpaksa Harus Hentikan Tur Album Baru

    Penyanyi Edurne yang tenggelam dalam tur konser 'Catarsis Deluxe', perilisan ulang album terakhirnya yang terkenal, harus istirahat dengan instruksi dokter.
    X