Setelah Meniru CR7, YouTuber Ini Makan dan Berlatih seperti Bintang Liga Premier selama Sehari

17 Juli 2022, 12:34 WIB
Editor: Nurul Ika Hidayati
Matt Morsia, alias MattDoesFitness, kembali melakukan latihan angkat beban setelah pulih dari cedera Archilles.
Matt Morsia, alias MattDoesFitness, kembali melakukan latihan angkat beban setelah pulih dari cedera Archilles. /Instagram @mattdoesfitness

  • Matt Morsia adalah seorang YouTuber sekaligus binaragawan yang kerap menirukan latihan maupun lifestyle para atlet profesional.
  • Yang paling baru, dia mengikuti rutinitas pesepakbola Liga Premier.
  • Sebelumnya ahli kebugaran itu juga telah menjajal sesi latihan dan diet Cristiano Ronaldo.

SKOR.id - YouTuber dan binaragawan Matt Morsia, alias MattDoesFitness, telah beristirahat dari tantangan latihannya baru-baru ini untuk memulihkan dirinya dari cedera Achilles.

Namun, dalam video terbarunya, Matt malah menguji ketahanan tubuhnya ketika dia mengunjungi ahli terapi fisik Matt Radcliffe.

Karena Radcliffe biasanya bekerja dengan atlet Liga Premier, Matt menghabiskan hari dengan mengikuti rutinitas pemain sepak bola papan atas Inggris, dimulai dengan sarapan roti panggang gandum dengan alpukat, telur rebus, dan semangkuk buah beri dengan yogurt dan madu.

"Saya tahu bahwa seiring berjalannya waktu, akan ada beberapa hal yang menghebohkan," kata sang binaragawan.

"Saya sangat suka sesi angkat berat, saya tipe pria yang suka hal-hal eksplosif. Saya tidak menyukai hal-hal kapasitas daya tahan apa pun, dan jelas sebagai pesepakbola, itulah masalahnya ... Saya cukup yakin orang-orang akan melakukannya. jadi beri saya waktu yang mengerikan itu hari ini."

Setelah melakoni sesi fisio yang berfokus pada tendon Achilles, Radcliffe kemudian melatih Matt melalui serangkaian latihan aktivasi yang dirancang untuk membangun kekuatan di paha depan dan bokong. 

Setelah dua jam yang melelahkan, dia beristirahat untuk makan siang —menyantap salmon salad, sushi, dan granola dengan yogurt— dan kemudian melanjutkan sesinya, dengan latihan bersepeda yang intens dan berkelanjutan.

"Saya benar-benar tidak pernah melakukan latihan terus menerus selama ini, ever," katanya.

Faktanya hari belum berakhir. Selanjutnya, Matt menjalani terapi EMS (stimulasi otot listrik), sebuah proses yang melibatkan mengenakan setelan konduktif dan menembakkan impuls listrik ke tubuh, menyebabkan otot berkontraksi.

"Ini sungguh traumatis. Saya hanya berdiri di tempat dan saya benar-benar berkeringat."

Meniru CR7
Bukan pertama kalinya pula Matt menjajal gaya kepelatihan para atlet profesional. Sebelum ini dia pernah mencoba angkat besi Olimpiade untuk pertama kalinya, dan mencoba mempelajari rutinitas pertunjukan fisik model kebugaran.

Sang YouTuber itu bahkan pernah meniru gaya hidup Cristiano Ronaldo; melakoni setiap sesi latihan fisk selama satu hari penuh, termasuk menjajal diet sang pesepakbola.

Setelah sarapan yang terdiri dari telur dadar putih telur, semangkuk sereal gandum, dan jus jeruk, Matt pergi ke lapangan untuk memulai latihan pertamanya hari itu: latihan shooting dengan Connor Collins, kiper dari tim lokalnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MattDoesFitness (@mattdoesfitness)

Tetapi upaya pertama Matt untuk menyerang, menendang bola seperti bintang sepak bola berjulukan CR7 itu, tidak berjalan dengan baik. Tendangannya tak pernah tepat sasaran.

Lalu, tiba waktunya makan kedua —salad tuna dengan tomat, bawang, telur, dan zaitun— sebelum latihan kaki.

Putaran pertama, yang menargetkan paha depan, glutes, dan paha belakang, termasuk jembatan satu kaki, terjang terbalik, dan jongkok jatuh, tanpa istirahat di antaranya.

Putaran kedua, dirancang untuk membangun kekuatan tubuh bagian bawah, di antaranya mengangkat kaki dengan berbaring ke samping, berjalan dengan dumbbell lunge, dan melompat jongkok.

Babak ketiga dan terakhir terdiri dari crossback lunge, split squat, bodyweight squat dan jump squat finisher lainnya.

"Rasanya memuaskan bahwa Anda telah melakukannya," kata Matt. "Saya melakukan semua volume itu dalam waktu yang sangat singkat, tetapi itu cukup intens, karena tidak ada pemulihan dan kardio saya tidak terlalu baik."

Makanan pasca-latihan adalah salad lagi, kali ini dengan ayam.

Matt melanjutkannya dengan berenang cepat, sebelum makan keempat yang kaya protein, ikan todak, diikuti makan kelima dan terakhir hari itu, bahkan lebih banyak salad ayam.

"Makanannya cukup enak," katanya. "Saya mungkin ingin beberapa karbohidrat lagi di sana-sini, tetapi secara umum, saya akan senang makan makanan ini. Proteinnya sangat tinggi, makanannya cukup menyenangkan."***

Baca Juga Berita Bugar Lainnya:

Aktris Elsa Pataky Bagikan Gambaran Latihan Fisik untuk Film Aksi 'Interceptor'

  • Sumber: menshealth.com
  • Tag

    Video

    Berita Terkait

    Selebriti

    Kamis, 30 Juni 2022

    Kisah Keluarga Jadi Film dan Tayang di Disney+: Giannis Antetokounmpo Sempat Tak Tertarik Basket

    Bintang bola basket Giannis Antetokounmpo adalah seorang superstar, dengan gelar juara NBA dan tiga penghargaan MVP tertulis atas namanya.

    Selebriti

    Jumat, 8 Juli 2022

    Gegara Ini, Hayden Panettiere Harus Mengirim Putrinya Tinggal Bersama Wladimir Klitschko di Ukraina

    Dalam sebuah wawancara dengan People, bintang "Nashville", Hayden Panettiere, mengatakan bahwa dia diperkenalkan dengan opioid saat remaja dan tenggelam dalam kecanduan setelahnya.

    Selebriti

    Jumat, 8 Juli 2022

    Manusia Terkuat di Dunia Menambah Berat 11 Kg dengan Kue, Burger, dan Pasta

    Peraih dua kali gelar Orang Terkuat di Dunia mengungkapkan bahwa dia memakan pancake, burger, dan pasta untuk mengisi energinya seminggu sebelum kompetisi.

    Selebriti

    Rabu, 13 Juli 2022

    Jennifer Lopez Bicara tentang Kesehatan Mentalnya di Masa Muda: Saya Pikir Saya Tak Terkalahkan

    Penyanyi itu menyoroti pentingnya istirahat dan menghindari stres, penyakit yang membahayakan kesehatan dan terkadang tidak disadari.

    Terbaru

    Selebriti

    Jumat, 30 September 2022

    Jessica Simpson Ungkapkan Rahasia Turun Berat Badan 45Kg, Bukan karena Olahraga

    Bintang tersebut telah mengungkapkan bagaimana dia berhasil menurunkan berat badan 45kg yang mengesankan tiga tahun lalu, dan olahraga bukanlah salah satu faktor utama.

    Selebriti

    Kamis, 29 September 2022

    Golden State Warriors Mulai Latihan Pramusim di Jepang: Stephen, Meet Suga BTS!

    Golden State Warriors akan memulai pramusim dengan dua pertandingan melawan Washington Wizards untuk NBA Japan Games 2022, yang merupakan bagian dari seri NBA Global Games, pada hari Jumat besok.

    Selebriti

    Senin, 26 September 2022

    Pierre-Emerick Aubameyang dan Istrinya Tampil Berbeda di Dolce & Gabbana SS23

    Pierre-Emerick Aubameyang memanfaatkan jeda internasional. Striker Chelsea itu menghadiri peragaan busana mewah bersama istrinya - dengan pakaian yang serasi.

    Selebriti

    Senin, 26 September 2022

    Rihanna Show Paruh Waktu di Super Bowl LVII

    Rihanna menjadi headline show paruh waktu di Super Bowl LVII pada Februari 2023. NFL mengumumkan setelah menolak pada 2019 karena Colin Kaepernick.

    Selebriti

    Minggu, 25 September 2022

    Aktor Tom Hardy Berbagi Alasan Inspiratif Dia Mengikuti Kejuaraam Jiu-Jitsu Brasil

    Bintang "Mad Max" itu mewakili organisasi nirlaba yang membantu veteran militer ketika ia membawa pulang gelar jiu-jitsu Brasil di sebuah turnamen di Inggris.

    Selebriti

    Jumat, 23 September 2022

    Shakira Buka Suara untuk Elle, Petenis Paula Badosa Kirim Pesan Dukungan

    Perpisahan antara Shakira dan Gerard Piqué terus memberikan banyak hal untuk dibicarakan. Terlebih setelah wawancara terakhir artis Kolombia itu untuk majalah 'Elle'

    Selebriti

    Jumat, 23 September 2022

    Putra Ronaldo Mencuri Perhatian dengan Set DJ

    Putra Ronaldo, Ronald, 22 tahun, mencuri perhatian dengan set DJ. Dia beraksi di depan 60.000 penggemar saat klub Brasil Cruzeiro memenangkan promosi.

    Selebriti

    Kamis, 22 September 2022

    Bikin Kejutan, Aktor Hollywood Tom Hardy Raih Emas di Kejuaraan Jiu-Jitsu Brasil 2022

    Aktor Hollywood Tom Hardy membuat penampilan kejutan di Kejuaraan Terbuka Jiu-Jitsu Brasil 2022.

    Selebriti

    Rabu, 21 September 2022

    Ric Flair Penipu 10.000 Wanita Soroti Pernikahan Tom Brady

    Ric Flair mengirimkan kata-kata dukungannya kepada ikon Super Bowl Tom Brady menyusul obrolan lanjutan tentang status pernikahannya dengan supermodel Brasil Gisele Bundchen.

    Selebriti

    Selasa, 20 September 2022

    Eks Pemain Bali United Bertemu Cristiano Ronaldo, Komentar Brwa Nouri Berbau Sindiran

    Mantan pemain Bali United, Paulo Sergio terlihat mengabadikan momen bersama bintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo yang ditampilkan dalam sosial media miliknya, Senin (19/9/2022) kemarin.

    Terpopuler Satu Pekan

    Keyword Populer

    Sepak Pojok

    X