Shakira, Mantan Pacar Gerard Piqué, Terancam Delapan Tahun Penjara

31 Juli 2022, 10:13 WIB
Penulis: Suryansyah
Editor: Suryansyah
Mantan pacar Gerard Piqué, Shakira, terjerat masalah hukum.
Mantan pacar Gerard Piqué, Shakira, terjerat masalah hukum. /Instagram @shakira

 

  • Mantan pacar Gerard Piqué, Shakira, terjerat masalah hukum.
  • Penyanyi Kolombia itu diduga terjerat penipuan pajak.
  • Dia dapat dijatuhi hukuman delapan tahun dua bulan penjara.

SKOR.id - Mantan pacar Gerard Piqué, Shakira, jika dinyatakan bersalah dalam persidangan mendatang atas dugaan penipuan pajak. Penyanyi Kolombia itu dapat dijatuhi hukuman delapan tahun dua bulan penjara.

Shakira dituduh lalai membayar pajak kepada pemerintah Spanyol sebesar 14,5 juta euro (Rp220 miliar) antara tahun 2012 dan 2014.

Selain kemungkinan menghadapi hukuman delapan tahun penjara, jaksa di Spanyol mengatakan juga akan menuntut denda $24 juta terhadapnya.

Shakira dituduh melakukan kejahatan seks, menurut dakwaan. Minggu ini, penyanyi itu menolak tawaran pembelaan dari jaksa dan memilih untuk pergi ke pengadilan sebagai gantinya. Belum ada tanggal pasti untuk kelanjutan persidangan.

"Shakira selalu mematuhi hukum. Dia menunjukkan perilaku yang sangat baik sebagai manusia dan pembayar pajak," menurut sebuah pernyataan yang dirilis oleh humasnya di London pada Jumat (29/7/2022). Badan Pajak Spanyol dituduh menyalahgunakan haknya oleh humas.

Artis tersebut telah mendepositokan jumlah yang dia duga berutang, bersama dengan bunga 3 juta euro. Menurut staf hubungan masyarakat Spanyol Shakira, yang membuat pengumuman awal pekan ini.

Pemenang Grammy itu diduga seharusnya membayar pajak di Spanyol karena ia menghabiskan lebih dari setengah setiap tahun antara 2012 dan 2014, menurut jaksa Barcelona.

Shakira, yang memiliki dua anak dengan bintang FC Barcelona Gerard Piqué, baru-baru ini memutuskan hubungan mereka selama 11 tahun. Selama perselingkuhannya dengan bintang Barca.

 

Siapa Shakira?
Penyanyi Kolombia Shakira Isabel Mebarak Ripoll lahir pada 2 Februari 1977. Ia dibesarkan di Barranquilla dan dikenal sebagai "Ratu Musik Latin" karena berbagai gaya musiknya.

Pada usia 13 tahun, dia membuat debut rekamannya dengan Sony Music Colombia. Dengan album berikutnya, Pies Descalzos (1995) dan Dónde Están los Ladrones. Dia mendapatkan popularitas di negara-negara Hispanik setelah kegagalan komersial dari dua album pertamanya, Magia (1991) dan Peligro (1993).

Dengan merilis album kelimanya, Laundry Service (2001), yang memiliki penjualan global lebih dari 13 juta kopi, dia masuk ke pasar berbahasa Inggris.

Album ini membantunya memantapkan dirinya sebagai crossover papan atas, dibantu oleh kesuksesan single-nya “Whenever, Wherever” dan “Underneath Your Clothes” dalam skala global.

Shakira disebut sebagai "pelopor" yang memperluas daya tarik internasional vokalis Latino oleh Broadcast Music, Inc.

 

Apa yang terjadi antara Shakira dan Gerard Pique?
Diva pop Kolombia terkenal Shakira (nama asli Shakira Isabel Mebarak Ripoll) dan bek tengah Barcelona Gerard Piqué mengumumkan perpisahan mereka pada Sabtu, 4 Juni 2022, setelah berkencan selama lebih dari sepuluh tahun.

Mereka mengumumkan perpisahan setelah dugaan perselingkuhan Piqué. Namun, tuduhan ini berasal dari sumber yang meragukan, yang kini sebagian besar telah dibantah.

"Kami menyesal mengonfirmasi bahwa kami akan berpisah. Demi kesejahteraan anak-anak kami, yang merupakan prioritas utama kami, kami meminta untuk menghormati privasi kami. Terima kasih atas pengertian."

Dua putra, Sasha Piqué Mebarak (lahir tahun 2015) dan Milan Piqué Mebarak, lahir dari pasangan Ripoll dan Piqué (lahir 2013).

Mantan pasangan itu mulai berkencan pada 2011, setelah pertama kali terhubung saat Afrika Selatan menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA pada 2010.*

Baca Juga Berita Gerard Pique Lainnya:

Ini Sosok yang Mengirim 'Senjata Rahasia' pada Shakira dalam Perang Hak Asuh melawan Gerard Pique

Gerard Pique Terciduk Putar Lagu Shakira

 

  • Sumber: futballnews
  • Tag

    Video

    Berita Terkait

    Formula 1

    Minggu, 31 Juli 2022

    Skor 7: Kandidat Pengganti Sebastian Vettel di Aston Martin, Salah Satunya Keturunan Indonesia

    Berikut tujuh nama pembalap yang paling banyak disebut sebagai pengganti Vettel.

    Liga Inggris

    Minggu, 31 Juli 2022

    Chelsea Setuju Bayar 75 Persen Gaji Kepa meski Dipinjamkan ke Napoli

    Chelsea segera menuntaskan transfer Kepa Arrizabalaga sebagai pinjaman ke Napoli, dan akan tetap membayar 75 persen gaji sang pemain.

    Liga Spanyol

    Minggu, 31 Juli 2022

    Hasil New York RB vs Barcelona: Dembele Cemerlang, Barca Menang

    Barcelona menang 2-0 atas New York RB berkat gol Ousmane Dembele dan Memphis Depay.

    Terbaru

    Gosip

    Rabu, 17 Agustus 2022

    Tak Tahan Tinggal Berjauhan, Vitali Klitschko dan Natalia Resmi Bercerai

    Biduk rumah tangga legenda tinju kelas berat Vitali Klitscko dan Natalia berakhir. Setelah 26 tahun berumah tangga, kini keduanya resmi bercerai.

    Gosip

    Selasa, 16 Agustus 2022

    Ini Sosok Personal Trainer yang Menyebabkan Francesco Totti dan Ilary Blasi Cerai

    Franceso Totti dan Ilary Blasi mengakhiri cinta mereka setelah lebih dari 20 tahun dan di Italia mereka memastikan bahwa ada ketidaksetiaan di kedua belah pihak.

    Gosip

    Selasa, 16 Agustus 2022

    Ruben Dias Mencium Wanita Misterius di Atas Kapal

    Bintang Man City Ruben Dias mencium wanita misterius di atas kapal selama liburan di Formentera setelah berpisah dari pacar bintang pop April Ivy

    Gosip

    Senin, 15 Agustus 2022

    Alvaro Morata dan Alice Campello Telah Memilih Nama untuk Calon Putri Mereka

    Pesepakbola Atlético dan model akan menyambut putri pertama mereka Januari mendatang dan telah memutuskan bahwa dia akan dipanggil Bella.

    Gosip

    Minggu, 14 Agustus 2022

    Neymar dan Bruna Biancardi Putus, Cincin di Tangan Sang Pesepakbola Menghilang sejak 3 Juli

    Konfirmasi datang dari influencer Bruna Biancardi setelah beberapa hari rumor tentang kemungkinan "pengkhianatan" Neymar di Rio de Janeiro.

    Gosip

    Minggu, 14 Agustus 2022

    Kate Greville Mengaku Berbohong Kena Kanker untuk Menghindari Berhubungan Seks dengan Ryan Giggs

    Mantan pasangan pemain telah meyakinkan dalam persidangan bahwa dia merasa "penghinaan, penghinaan, pelecehan dan penganiayaan" dan bahwa dia berselingkuh dengan hingga 12 wanita.

    Gosip

    Sabtu, 13 Agustus 2022

    Mike Tyson Marah Kisah Hidupnya Dicuri Tanpa Royalti

    Mike Tyson merobek Hulu karena seri terbatas. "Mereka mencuri kisah hidup saya," tandas legendaris tinju Amerika Serikat itu. Iron Mike sangat menentang serial ini.

    Gosip

    Sabtu, 13 Agustus 2022

    Fernando Alonso dan Andrea Schlager Berbagi Gambar Liburan Pertama Bersama

    Fernando Alonson dan jurnalis Andrea Schlager menikmati liburan pertama mereka sebagai pasangan yang memanfaatkan liburan musim panas di Formula 1

    Gosip

    Sabtu, 13 Agustus 2022

    Media Inggris Bocorkan Identitas Mahasiswi Selingkuhan Gerard Pique: Clara Chia Marti!

    media Inggris mengklaim bahwa sang pesepakbola sudah menjalin hubungan. Mereka bahkan telah mengungkapkan identitas pasangan baru Gerard Pique: Clara Chia Marti.

    Gosip

    Sabtu, 13 Agustus 2022

    Pemain Arsenal Diduga Pakai Lipstik dan Berdandan Seorang Wanita

    Bintang Arsenal 'berdandan sebagai wanita dalam pakaian dalam seksi sambil mengenakan lipstik dalam panggilan video Babestation X-rated'
    X