Son Heung-min Terjun ke Dunia Bisnis, Daftarkan 15 Merek Dagang dengan Logo NOS7

6 Agustus 2022, 22:34 WIB
Editor: Nurul Ika Hidayati
Song Heung-min (ketiga dari kanan) berfoto bersama anggota tim esport League of Legends, T1, yang masing-masing memegang jersey Tottenham dengan nomor 7 dan nama mereka.
Song Heung-min (ketiga dari kanan) berfoto bersama anggota tim esport League of Legends, T1, yang masing-masing memegang jersey Tottenham dengan nomor 7 dan nama mereka. /Twitter @thespursweb

 

  • Son Heung-min mencari tantangan baru dengan terjun ke dunia bisnis.
  • Striker Tottenham itu meluncurkan merek pribadi dengan logo NOS7 Juni lalu.
  • Menurut situs web merek, NOS7 adalah singkatan dari “Nothing, Ordinary Sunday”.

SKOR.id - Pencetak gol terbanyak Liga Premier, Son Heung-min, mengambil tantangan baru dengan menciptakan merek pribadi seperti bintang dunia Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Semenjak meluncurkan merek pribadi NOS7, diucapkan “N-O-S-seven” bulan lalu, Son telah mempromosikannya dengan tampilan olahraga di bandara, membuka toko pop-up yang membuat orang antre tiga jam dan memberi hadiah pada rekan satu timnya barang-barang dari clothing line-nya itu.

Ketika rombongan tim Tottenham Hotspur mendarat di Bandara Internasional Incheon, bulan lalu, mereka disambut Son sambil memegang papan bertuliskan “Welcome to Seoul.”

Tim tiba di Seoul untuk mempersiapkan dua pertandingan eksibisi: melawan Tim K-League di Stadion Piala Dunia Seoul di Distrik Mapo, Seoul barat, dan tim LaLiga, Sevilla, di Stadion Piala Dunia Suwon di Suwon, Gyeonggi.

Selang sehari kemudian, The Spurs Web, sumber berita resmi untuk Spurs, memposting di Twitter, sebuah surat yang ditulis oleh Son dengan logo merek NOS7 di bagian atasnya.

Sebuah tweet balasan menunjukkan foto hadiah di kamar hotel, menunjukkan bahwa setiap pemain menerima hadiah produk-produk terkait NOS7 tersebut.

Logo NOS7 itu pertama kali terlihat oleh publik ketika Son kembali ke Korea pada akhir Mei dengan membawa trofi Sepatu Emas Liga Premier di tangannya.

Son memang menulis sejarah dengan menjadi pemain Asia pertama yang memenangkan penghargaan tersebut. Dia mengenakan kaos putih dengan logo NOS7 di dada kiri.

Tak pelak logo itu pun langsung menarik perhatian media dan publik seperti halnya Golden Boot yang dipegang Son Heung-min di aula kedatangan Bandara Incheon.

Logo NOS7 di kaus Son memang terlihat sangat mencolok di semua foto hari itu, sehingga penggemar dan media dengan cepat mempertanyakan maknanya.

Banyak yang berspekulasi itu adalah kombinasi dari kata Son yang dieja secara terbalik dan referensi ke nomor punggung pada jersinya — No. 7.

Fans lainnya mengatakan bahwa NOS7 juga bisa menjadi akronim untuk “Nice one, Sonny,” frasa dari nyanyian yang dinyanyikan penggemar Spurs untuk Son selama pertandingan.

Menurut situs web merek, NOS7 adalah singkatan dari “Nothing, Ordinary Sunday.”

Filosofi mereka adalah menghargai "akhir pekan yang santai setelah minggu yang sibuk" dan "waktu untuk merenungkan diri sendiri dengan mengambil langkah mundur."

Menurut data yang dipublikasikan dari Kantor Kekayaan Intelektual Korea, pemohon merek NOS7 adalah Heung-Min Son, dan pada bulan Januari lalu, dia mengajukan 15 merek dagang, termasuk pakaian olahraga (sportwear) dan minuman (beverage).

Cristiano Ronaldo, panutan Son, juga memasuki berbagai bidang bisnis seperti pakaian dan hotel pada tahun 2008 dengan merilis brand pribadi dengan nomor 7 pada singkatan namanya, CR. Dan, Son, dipercaya bisa mencapai level tersebut.

Menurut data dari Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan yang disurvei dua tahun lalu, efek riak ekonomi Son Heung-min mencapai 2 triliun won.

Diketahui Son berencana menggunakan sebagian pendapatan dari bisnis untuk filantropi.

Beberapa laporan lokal menyebutkan Son terdaftar sebagai direktur eksekutif dan seorang bibinya sebagai CEO dalam perusahaan NOS7 itu.

Dan, pada tanggal 17 Juni, NOS7 secara resmi diluncurkan melalui toko pop-up di Casestudy Boontheshop, sebuah toko pakaian yang dioperasikan oleh Shinsegae Department Store di Cheongdam-dong, Distrik Gangnam, Seoul Selatan.

Selama dua minggu, pop-up menjual t-shirt seharga 73.000 won ($55,90), sweater crew neck 137.000 won, celana pendek seharga 97.000 won, dan topi seharga 47.000 won.

Hari pembukaan menarik ratusan pembeli potensial yang mengantri selama berjam-jam di luar gedung di Gangnam.

Saat ini, di situs web, semua t-shirt sudah habis terjual, begitu juga dengan topi baseball, aksesoris ponsel, dan gelas kaca.

Namun, ada opini yang berbeda tentang apakah produk NOS7 sepadan dengan harganya.

Orang-orang meninggalkan komentar di Naver bahwa produknya mahal, khususnya, sandal yang dihargai 43.000 won. "Apakah kualitasnya sebagus itu (?)," salah satu komentar bertanya di sebuah kafe online. "Itu terlalu mahal," tulis yang lain. "Bahkan jika desainnya rapi."

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Burberry (@burberry)

Akun YouTube dengan nama “Ronna”, yang mengulas item fesyen dengan lebih dari 10.000 pelanggan, mengatakan bahwa “dapat dimengerti untuk membayar sekitar 70.000 won untuk t-shirt warna mint jika Anda adalah penggemar Son dan menyukai mereknya”, tetapi “jahitan dan label kaos putihnya tidak sebagus itu dengan harga yang sama.”

Video tersebut, yang telah dilihat lebih dari 20.000 kali, memuji kualitas sweater crew neck.

“Saya ingin tahu tentang apa yang dimiliki merek untuk masa depan,” kata Ron Park, salah satu pemilik saluran. “Saya ingin tahu apakah produknya akan menjadi barang yang trendi. Son memiliki reputasi yang luar biasa sehingga saya pikir NOS7 juga akan menjadi hit.”

Penggemar selebriti pasti akan meningkatkan popularitas merek juga.

Bulan lalu, aktor Park Seo-joon, yang dikenal dekat dengan pemain sepak bola, memposting gambar di media sosial memegang trofi Sepatu Emas dan mengenakan hoodie NOS7 hitam di rumah Son.

NOS7 bukan bisnis pertama Son ke dunia mode, karena dia juga duta merek untuk Burberry.

Rumah mode mewah Inggris itu mengungkapkan pada pertengahan Juni sebuah wawancara eksklusif dengan atlet tersebut, yang menyatakan dalam bahasa Inggris bahwa dia mengatakan itu adalah “nyata (untuk) telah menjadi duta Burberry,” dan bahwa dia “senang bergabung dengan keluarga Burberry. juga karena saya bermain di Liga Premier."***

Baca Juga Berita Son Heung-min Lainnya:

VIDEO: Instruksi 'Brutal' Antonio Conte Memakan Korban: Bintang Spurs Berjatuhan di Pinggir Lapangan

VIDEO: Son Heung-min dan Tiga Ribu Penggemar Menyambut Skuat Tottenham di Seoul

Mural Tanda Cinta untuk Son Heung-min Muncul di Jalanan London Utara

Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.
Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.

  • Sumber: koreajoongangdaily.joins.com, Tellerreport.com
  • Tag

    Video

    Berita Terkait

    Entertainment

    Rabu, 3 Agustus 2022

    VIDEO: Novak Djokovic Pamer Latihan Capoeira, Nick Kyrgios Pun Keder

    Setelah menyaksikan Djokovic mencoba melakukan tendangan terbalik dengan tangannya di lantai dan beberapa gerakan lainnya dalam video tersebut, Kyrgios tidak bisa menahan diri untuk tidak berkomentar di postingan Instagram-nya.

    Entertainment

    Rabu, 3 Agustus 2022

    4 Fakta Hubungan Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Valencia Tanoesoedibjo

    Kevin Sanjaya Sukamuljo resmi melamar sang kekasih, Valencia Tanoesoedibjo, di Jakarta International Stadium, 2 Agustus 2022.

    Entertainment

    Rabu, 3 Agustus 2022

    Lupakan Pique, Shakira Hadiri Pertandingan Bisbol LA Dodgers bersama Milan dan Sasha

    Penyanyi Kolombia Shakira menikmati hari yang menyenangkan bersama anak-anaknya dan tim bisbol Los Angeles Dodgers.

    Entertainment

    Rabu, 3 Agustus 2022

    'Hulk dari Brasil' Meninggal setelah Menginjeksi Diri dengan Synthol selama Bertahun-tahun

    'Hulk dari Brasil' yang menyuntik dirinya dengan minyak, benzil alkohol dan lidokaidan, untuk memperbesar otot, dikabarkan meninggal.

    Terbaru

    Entertainment

    Rabu, 10 Agustus 2022

    Conor McGregor Pamer Asbak Baru, Harganya Selangit

    Conor McGregor memamerkan asbak baru sambil bersantai di kapal pesiarnya yang harganya selangit.

    Gosip

    Rabu, 10 Agustus 2022

    Lance Armstrong Menikahi Tunangannya Anna Hansen di Prancis

    Lance Armstrong menikahi tunangannya Anna Hansen yang telah dikenalnya sejak tahun 2008, di Prancis.

    Gosip

    Rabu, 10 Agustus 2022

    Pesepak Bola Putri Inggris Ella Toone Bermesraan dengan Pemain Non-Liga

    Pesepak bola putri Inggris Ella Toone jatuh kepelukan pemain non-liga. Dia kepergok berkencan dengan pesepakbola Joe Bunney.

    Bugar

    Rabu, 10 Agustus 2022

    Hari Orgasme Wanita Internasional 2022: Ini Fakta dan Manfaat yang Perlu Anda Ketahui

    Hari Orgasme Wanita Internasional mendorong wanita untuk mendapatkan kesadaran yang lebih besar tentang tubuh mereka, dan hak mereka untuk kesenangan seksual.

    Bugar

    Rabu, 10 Agustus 2022

    Gula Batu, Pemanis Buatan yang Ternyata Punya Dampak Buruk bagi Kesehatan

    Setidaknya ada empat dampak buruk bagi kesehatan jika gula batu dikonsumsi secara berlebihan.

    Gosip

    Rabu, 10 Agustus 2022

    Sidang Kedua Kasus KDRT Ryan Giggs, Pacarnya Mencicipi Darah setelah Ditanduk

    Ryan Giggs mendatangi saya entah dari mana dan menanduk saya – saya belum pernah melihatnya semarah itu sebelumnya, klaim mantan pacar

    Entertainment

    Selasa, 9 Agustus 2022

    Lewis Hamilton Telusuri Akar Leluhur di Afrika, Menyebutnya Pengalaman yang Sangat Pribadi

    Inggris telah pindah ke Afrika untuk melacak "akar saya" dan menjalani pengalaman yang luar biasa: "Ini telah memulai kembali yang mengubah kehidupan"

    Bugar

    Selasa, 9 Agustus 2022

    Peneliti Temukan Metode Menurunkan Berat Badan dengan Melakukan Satu Hal Ini

    Membatasi makan Anda antara pukul 7 pagi dan 3 sore diyakini dapat membantu untuk menurunkan berat badan sekaligus tekanan darah Anda, menurut temuan para peneliti internasional.

    Selebriti

    Selasa, 9 Agustus 2022

    Ashton Kutcher Akui Gangguan Autoimun Membuatnya Tidak Dapat Melihat, Mendengar, Berjalan

    Ashton Kutcher mengungkapkan bahwa gangguan autoimun membuatnya tidak memiliki kemampuan untuk melihat, mendengar, atau berjalan.

    Bugar

    Selasa, 9 Agustus 2022

    Memahami Kanker Payudara, yang Menghantui Olivia Newton-John selama 30 Tahun sebelum Meninggal

    Olivia Newton-John, penyanyi pemenang Grammy empat kali yang dikenal dengan hits seperti "Physical" tahun 1981 dan perannya sebagai Sandy Olsson dalam gerakan Grease, telah meninggal setelah bertahun-tahun berjuang melawan kanker payudara. Dia berusia 73 tahun.
    X