Terkendala Covid-19, Presenter Sara Carbonero Dapat Pelajaran Berharga dari Kedua Anaknya

2 Agustus 2020, 14:17 WIB
Editor: Nurul Ika Hidayati
Sara Carbonero, istri mantan kiper Iker Casillas, berbagi hasil refleksi dirinya yang terbaru dengan ribuan follower-nya di Instagram pekan ini. /(Instagram/Sara Carbonero)

  • Sara Carbonero mengisahkan tentang liburan yang dialami keluarganya di tengah situasi sulit akibat pandemi virus corona. 
  • Istri mantan kiper Real Madrid dan Porto, Iker Casillas, itu memuji kedua anaknya, Martin dan Lucas, ketika menghadapi situasi yang tidak terduga. 
  • Rupanya Sara Carbonero sudah terbiasa berbagi tip meditasi, renungan, dan hasil pemikirannya dengan para pengikutnya di media sosial.

SKOR.id – Presenter cantik Sara Carbonero membagikan apa yang telah ia pelajari dari kedua anaknya, Martin dan Lucas, selama masa liburan tahun ini.

“Musim panas kali ini tidak seperti sebelumnya,” Sara Carbonero membuka kisahnya kepada channel tv swasta Spanyol, Divinity, beberapa hari lalu.

Seperti miliaran warga dunia lainnya, Sara Carbonero dan keluarganya pun terpaksa harus dapat menyesuaikan diri dengan situasi luar biasa akibat pandemi Covid-19.

Termasuk memaksimalkan segala situasi sekaligus mematuhi semua tindakan pencegahan yang telah diatur oleh pihak yang berwenang.

Masalahnya Carbonero, suaminya pemain sepak bola Iker Casillas, serta anak-anak mereka telah mengorganisir sejumlah rencana dalam kepala mereka.

“Dan, ketika rencana itu tidak dapat dilaksanakan karena sesuatu yang tak terduga, kita cenderung frustrasi. Tapi anak-anak saya bisa menerima itu.”

Itulah yang Sara Carbonero ingin renungkan dalam jejaring sosialnya.

Mantan kiper Real Madrid, Iker Casillas, dalam kampamye anti rasialisme.
Mantan kiper Real Madrid, Iker Casillas, dalam kampamye anti rasialisme. (Twitter Iker Casillas)

Bahwa tanpa sadar ia telah menerima pelajaran hidup yang hebat dari anak-anaknya.

“Hari ini adalah salah satu hari di mana segala sesuatu yang rumit menjadi rumit.” ucap perempuan kelahiran 3 Februari, 36 tahun silam itu.

Rupanya telah terjadi insiden kecil dalam liburan mereka, yang memaksa Carbonero dan keluarga untuk mengubah rencana mereka.

“Tidak ada yang serius. Namun saya tidak menduga karena anak-anak rupanya menikmati kesulitan itu sebagai petualangan yang sangat menyenangkan.”

Carbonero, yang dikenal sebagai seorang jurnalis, mengaku terkesima melihat cara kedua anaknya yang masih kecil itu dalam menghadapi kesulitan yang tidak terduga tersebut.

Padahal, hampir setiap malam selama tiga bulan terakhir, Martin dan Lucas tidak berhenti melontarkan pertanyaan yang sama, "Mama, kapan virus corona akan berakhir?"

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Verano 2020. Ya sabíamos que iba a ser un verano “raro” y diferente. Todos o la mayoría lo estamos viviendo “al día”, sin grandes planes ni viajes, improvisando, adaptándonos, estando con la gente que queremos el máximo tiempo posible, buscando la manera de crear recuerdos bonitos y en ocasiones de aislarnos de la realidad. Hoy ha sido un día de esos en los que todo lo que puede complicarse, se complica. Nada grave, incidentes vacacionales sin importancia, contratiempos que te hacen cambiar los planes y que mientras a ti se te hacen un mundo, tu hijos lo disfrutan como una aventura súper divertida. Para ellos siempre todo está bien, porque lo está. De hecho la de hoy ha terminado siendo una de las noches más bonitas de este verano, llena de cosas sencillas: un juego de toda la vida, una misión, unas linternas, una rana que aparece de repente, la luna distinta, buenos amigos, buena conversación, un baño a media noche, un colchón hinchable donde cada día cabe uno más, un “perna de pau” (helado preferido), un poco de música brasileira y muchas risas y complicidad . Probablemente habría sido también un día bonito si hubiéramos seguido el plan trazado pero con toda certeza no hubiese terminado igual. Hoy me duermo agradeciendo que la vida nos siga sorprendiendo y regalando momentos únicos y que tengamos la capacidad para apreciarlos. En definitiva que no perdamos nunca esa mirada de niño que nos haga ver las dificultades como aventuras y oportunidades para crecer, el Restform como la mejor suite del mundo y la naturaleza como el tesoro más grande . Foto y vídeo de Martín . #buenasnoches #unveranomuyverano #lomássimplelomásbello #maluqueira #slowlife

A post shared by Sara Carbonero (@saracarbonero) on

Anehnya, di hari yang sial itu, kedua bocah lelaki itu justru bersikap apa adanya.

“Bagi mereka, semuanya selalu baik-baik saja, karena memang begitu.”

Pada akhirnya itu menjadi hari yang tidak terlupakan bagi semua orang. “Bahkan, hari itu berakhir menjadi salah satu malam paling indah di musim panas ini.”

Carbonero lalu menggambarkan hari yang dipenuhi dengan hal-hal sederhana: permainan, misi, beberapa lentera, katak yang tiba-tiba muncul, bulan yang terlihat berbeda,

“Banyak tawa dan semua orang terlibat,” ujar Carbonero melampirkan foto dan video yang dibuat Martin kecil di tengah alam, juga ketika ia bermain dengan hewan-hewan kecil.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

???? . #brothers #findesbonitos #loiros #Porto #slowlife

A post shared by Sara Carbonero (@saracarbonero) on

Di pengujung hari, Sara Carbonero merenungkan semua yang telah terjadi dan mencapai sebuah kesimpulan dalam catatan hariannya.

"Itu mungkin akan menjadi hari yang menyenangkan jika mereka mengikuti rencana itu, tetapi itu tidak akan berakhir dengan perasaan yang sama," ia menyimpulkan.

Maka, istri eks-kiper Real Madrid, FC Porto, dan timnas Spanyol itu ingin berterima kasih kepada kehidupan karena terus memberinya momen unik dan istimewa ini.

"Jangan pernah kehilangan tampang seorang anak yang membuat kita melihat kesulitan itu sebagai petualangan dan kesempatan untuk tumbuh," Carbonero menuliskannya di Instagram.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Tardes de verano . #juguetepreferido #hermanos #slowlife

A post shared by Sara Carbonero (@saracarbonero) on

Kegemaran Sara Carbonero dalam merefleksikan hidupnya itu adalah sesuatu yang umum ia lakukan bersama para fannya di jejaring sosialnya

Ibu dari dua anak laki-laki: Martín, 6, dan Lucas, 4, itu selalu rutin berbagi mengenai gaya bermeditasi, renungan, dan semua pemikirannya.

Hanya beberapa hari sebelumnya, Sara Carbonero juga menyampaikan dukungan emosional kepada adik perempuannya Irene.

Carbonero memuji integritas Irene, juga menyatakan dukungan, dalam pertempuran yang dihadapi perempuan itu dalam melawan kanker ovarium yang terdeteksi setahun lalu.

Di Instagram-nya, Carbonero kemudian memposting foto adiknya, memakai kupluk biru, yang diakuinya jarang dilakukannya karena Irene tidak terlalu suka pamer foto diri.

"Salah satu hal yang paling sulit, ketika situasi yang muncul mengacaukan segalanya dan  menghancurkan rencana Anda, adalah memahami dan menerima bahwa hidup kadang-kadang tidak memiliki logika.”

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Me ha costado un mundo encontrar una foto porque nunca quieres salir en ellas, pero hoy la ocasión lo merecía. La vida nos hizo invertir los papeles y que tuvieras que cuidarme tú a mi, a nosotros, siendo la hermana pequeña. Una prueba que no te tocaba vivir pero que te ha hecho todavía más grande. Cuánto has crecido de golpe. Este último año hemos compartido ratos de todos los colores y salvo dos veces contadas nunca has perdido la sonrisa de la cara, esos ojos que brillan más que ningunos y se ríen aunque por dentro estés rota. Una de las cosas más difíciles, cuando llegan situaciones que lo descolocan todo y te rompen los esquemas, es entender y aceptar que la vida a veces no tiene lógica, que el destino se equivoca y que aunque tendría que ser yo la que te protegiera y velara por ti, ha sido todo lo contrario. Nunca te has quejado de nada, siempre al pie del cañón con una palabra positiva y un buen gesto, aún cuando la espalda se resentía de las noches de sofá en el hospital, o cuando el mismo día que empezabas un nuevo trabajo llena de ilusión, me operaron y tuviste que cambiar tus planes . - ¿Qué hay hoy en la tele? ¿ Te doy un masaje? - decías, y de repente la peor de las experiencias se convertía en un mero trance. Ahora, desde la calma y la perspectiva que nos ha dado el tiempo, podemos decir que lo logramos juntas, porque sin ti no habría podido . Dicho todo esto, prepárate de nuevo para mis regañinas de hermana mayor, mis consejos aunque no me los pidas, mis WhatsApp para ver si has llegado bien a casa, para que dejes de fumar, de morderte las uñas y un montón de cosas más. Ya no te libras de mi, no pienso soltarte la mano nunca. Hoy es tu cumpleaños y todos los que te queremos y tenemos la enorme fortuna de compartir nuestra vida contigo lo celebramos. Quizá yo un poquito más, porque no me cabe el orgullo en el pecho. Sé que estas cosas no te gustan pero déjame presumir un poquito de hermana y de tía. La mejor que mis hijos podrían tener. Disfruta de tu día y tu vida. ¡ Feliz cumpleaños, enana! Y recuerda que : “ I am brave, I am bruised I am who I'm meant to be, this is me”. #32 #lasuertedemivida #felizcumpleaños #sister #yacasimepillas

A post shared by Sara Carbonero (@saracarbonero) on

Menurut Carbonero, nasib sial dan ketidakberuntungan itu tidak pernah memandang siapa yang akan menerimanya. Termasuk untuk Irene.

Carbonero dengan jujur mengaku sangat mengagumi keberanian dan ketangguhan Irene ketika menyampaikan soal penyakitnya itu kepadanya dan keluarga mereka.

Toh, selayaknya seorang kakak, Carbonero menyebut larangan yang harus dipatuhi Irene: tidak pulang larut malam, berhenti merokok, dan berhenti menggigit-gigit kuku.

Pada akhirnya Sara Carbonero mengucapkan sebuah janji dari dalam hatinya untuk sang adik terkasih. “Saya tidak pernah melepas tangan kamu, Irene!”

Ikuti juga Instagram, Facebook, YouTube, dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita Entertainment Lainnya:

Syuting untuk Keperluan Iklan, Maestro Tenis Swiss Kejutkan Dua Atlet Tenis Rooftop di Italia Utara

Jenuh Dikarantina, Pemain Timnas Indonesia Hanya Bisa Main Game

  • Sumber: divinity.es
  • Tag

    Video

    Komentar

    Berita Terkait

    Liga Spanyol

    Sabtu, 13 Juni 2020

    Janji Iker Casillas kepada Liga Spanyol dan RFEF

    Mantan kiper Real Madrid, Iker Casillas, memberi kabar mengejutkan bagi pencinta Liga Spanyol di seluru dunia.

    Liga Spanyol

    Sabtu, 18 Juli 2020

    Kembali ke Real Madrid, Jabatan Iker Casillas Kini Lebih Terhormat

    Mantan kiper Real Madrid, Iker Casillas, akan jadi orang kepercayaan Presiden Los Blancos, Florentino Perez.

    Terbaru

    Entertainment

    Rabu, 12 Agustus 2020

    Gara-gara Burung Dara, Mike Tyson Pernah Ribut dengan Tetangganya

    Gara-gara seekor burung dara, Mike Tyson pernah berselisih dengan tetangganya di Las Vegas.

    Entertainment

    Rabu, 12 Agustus 2020

    Karena Pandemi Covid-19, Taewondoin Inggris Raya Nikmati Bakat Terpendam di Belakang Kamera

    Pada awalnya Lauren Williams mulai memotret para atlet yang sedang latihan di gym dengan kamera pada ponselnya.

    Entertainment

    Selasa, 11 Agustus 2020

    Striker Tammy Abraham Nikmati Liburan bersama sang Pacar di Mykonos

    Pemain depan Tammy Abraham menjadi pilar sukses Chelsea sepanjang musim 2019/20, mencetak 18 gol dan menyumbang enam assist.

    Entertainment

    Selasa, 11 Agustus 2020

    Valentina Baldini, Perempuan Pemilik Separuh Jiwa sang Pelatih Juventus

    Valentina Baldini adalah ibu dari dua anak kembar yang dilahirkannya dari hasil hubungannya dengan mantan kapten Italia, Andrea Pirlo.

    Entertainment

    Senin, 10 Agustus 2020

    Khabib Nurmagomedov Berkolaborasi dengan Produsen Protein Bar Asal Rusia

    Khabib Nurmagomedov menjadi wajah dari produsen protein bar asal Rusia.

    Entertainment

    Senin, 10 Agustus 2020

    Dua Tahun Pembuatan Prototipe, Petenis Roger Federer dan Brand On Bikin Sneaker Lifestyle Pertama

    Roger Federer dan pemilik brand On ternyata sudah pernah bertemu dan saling bertukar ide sekitar dua tahun yang lalu.

    Entertainment

    Minggu, 9 Agustus 2020

    Penjaga Hati Conor McGregor Itu Tumbuh di Ujung Jalan dari Kampung Halaman yang Sama

    Perjalanan cinta bintang mixed martial art, Conor McGregor dan kekasihnya, Dee Devlin. telah berlangsung lebih dari satu dekade.

    Entertainment

    Sabtu, 8 Agustus 2020

    Bukan karena MU atau Chelsea, Kini Jadon Sancho Bisa Leluasa Makan Ayam Goreng Gratis

    Jadon Sancho ditunjuk sebagai ambassador jaringan resto cepat saji Nando's, seperti petinju Anthony Joshua dan penyanyi Perrie Edwards.

    Entertainment

    Sabtu, 8 Agustus 2020

    Tetap Aktif selama Karantina, Penyanyi Shakira Berbagi Foto Hobi Baru, tapi Lama

    Shakira ternyata lumayan jago bermain golf dan skateboard, selain meliuk-liukan pinggulnya di atas panggung.

    Entertainment

    Sabtu, 8 Agustus 2020

    Pamer Bodi 11 Hari Pasca-Melahirkan, Istri Sergio Ramos Panen Komen Panas Lagi

    Pilar Rubio memperlihatkan perutnya yang telah menyusut setelah melahirkan anak keempatnya, Maximo Adriano.

    Terpopuler

    Sepak Pojok

    Sepak Pojok

    X