Tiger Woods Viral Memakai Sepatu Brand Lain di Masters 2022, Ini Respons Nike

8 April 2022, 15:03 WIB
Editor: Nurul Ika Hidayati
Tiger Woods tampaknya tetap mengenakan sepatu golf FootJoy saat memulai pukulannya di putaran pertama Masters 2022 pada hari Kamis.
Tiger Woods tampaknya tetap mengenakan sepatu golf FootJoy saat memulai pukulannya di putaran pertama Masters 2022 pada hari Kamis. /Twitter @GolfDigest

  • Tiger Woods menjadi viral ketika terlihat mengenakan sepatu golf hitam saat muncul di Augusta National Golf Club sepekan lalu.
  • Legenda golf itu memakai sepatu golf FootJoy, warna hitam, tanpa aksesoris apapun.
  • Nike yang menjadi sponsornya selama bertahun-tahun akhirnya merilis pernyataan.

SKOR.id - Ini mungkin tidak tampak seperti masalah besar, tetapi Tiger Woods tampaknya mengenakan sepatu golf FootJoy saat muncul di Augusta National Golf Club, menjelang Masters 2022, pada hari Minggu lalu.

Tak pelak, lidah semua orang pun bergoyang. Karena ini perubahan yang perlu diperhatikan.

Nike sudah sejak bertahun-tahun mensponsori beberapa nama besar di dunia olahraga, dari Baichun Bhutia hingga legenda golf Tiger Woods.

Biasanya, kesepakatannya adalah jika aparel alas kaki raksasa itu mensponsori Anda, Anda tak akan terjebak dalam yang lainnya. Itu berarti tidak ada Adidas dalam keadaan apa pun.

Dan lagi sejak Tiger Woods mengatakan "Hello world" selama konferensi pers pertamanya sebagai seorang profesional, dia secara eksklusif menggunakan alas kaki Nike. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Michael Collins (@espncaddie)

Spekulasi jelas merajalela sejak itu terjadi, dan sebagian besar itu didorong oleh kebutuhan khusus karena cedera yang diderita sang legenda golf dari kecelakaan mobilnya pada Februari tahun lalu.

Michael Collins dari ESPN mentweet respons yang dia terima dari Nike tentang masalah yang terkait, berbunyi, ”Seperti penggemar golf di seluruh dunia, kami senang melihat Tiger kembali ke lapangan."

"Dia adalah atlet yang luar biasa, dan sangat fenomenal melihatnya kembali ke permainan di level ini. Kisahnya terus melampaui olahraga dan menginspirasi kita semua."

"Saat dia melanjutkan comeback-nya, kami (Nike) akan bekerja dengannya untuk memenuhi kebutuhan barunya.”

Apakah itu pengakuan bahwa sepatu FootJoy memenuhi kebutuhan pod Nike-nya, tidak bisa diperdebatkan. Toh, sempat muncul anggapan bahwa Nike tidak memberinya dukungan sepantasnya ketika sang atlet megalami kecelakaan parah.

Tapi apa yang tidak untuk didiskusikan adalah bahwa ini bukan pertama kalinya Tiger Woods keluar dari norma peralatan.

Dimulai dari putter ikonik Woods, Scotty Cameron, yang dia gunakan dalam 14 kali dari 15 kejuaraan utamanya.

Gripnya bukan grip Cameron, tapi selama bertahun-tahun Woods lebih menyukai grip karet Ping, tetapi biasanya logo Ping yang dihitamkan.

Kemudian ada beberapa perubahan yang terdokumentasi dengan baik pada tahun 2003.

Woods telah menjadi klien Nike sejak 2001 dan bahkan memfilmkan iklan untuk perusahaan tersebut pada tahun 2002 di mana dia berkata, “Saya ingin memenangkan lebih banyak jurusan. Pikirkan mereka merasakan tekanan di Nike?"

Namun, sekitar setahun setelah Tiger Woods dengan main-main menyampaikan kata-kata lucu itu, kata-kata tersebut dipercaya memiliki arti baru.

Bermain di Deutsche Bank SAP Open 2003 di Jerman, Woods beralih ke driver TaylorMade R510 7,5 derajat—sebuah langkah yang membuat gearheads di AS menjadi overdrive.

Woods bergerak hanya untuk babak final - dia keluar dari pertarungan dan babak final 68 hanya memberinya penyelesaian T-29, tetapi foto-fotonya dengan cepat beredar.

Para hatters Nike pun keluar, didorong oleh fakta bahwa sebelumnya di tahun Phil Mickelson membuat pernyataannya yang terkenal bahwa Woods sedang bermain dengan “peralatan inferior.”

Pada saat Tigers Woods melakukannya lagi di A.S. di Memorial Tournament, dia muncul lagi dengan apparel Nike.

Namun, pada akhir Juli tahun yang sama, Woods membuat perubahan lainnya - kembali ke driver Titleist 975D lamanya di Buick Open.

Langkah ini memaksa para eksekutif Nike harus menjawab pertanyaan terkait bisnis driver mereka, yang menciptakan rasa urgensi lebih besar di antara tim desain Nike untuk menemukan cara untuk memenuhi kebutuhan para pemain terbaik dunia.

Lagi pula, jika Woods pada dasarnya memilih teknologi lama alih-alih yang terbaik, itu juga adalah masalah. Isu itu akhirnya mereda dan Tiger Woods tetap jadi klien setia Nike.

Tampaknya itu berbeda kali ini. Kehadiran sepatu non-swooshed pada sepasang kaki paling terkenal dalam dunia golf pasti kembali menghadirkan pertanyaan serupa ketika Master 2022 dimulai.*** 

Berita Tiger Woods Lainnya:

Tiger Woods Bikin Sensasi Golf Paige Spiranac Menari Kegirangan

Tiger Woods Comeback di Masters 2022 dengan Kondisi Kaki yang Masih Pincang

  • Sumber: Golf Digest
  • Tag

    Video

    Berita Terkait

    Gosip

    Minggu, 3 April 2022

    13 Tahun Berumah Tangga, Thomas Tuchel Bercerai dengan Istri Jurnalis Sissi

    Thomas Tuchel dan istrinya Sissi, 46 tahun, memulai proses perceraian minggu lalu. Berbagai banyak upaya untuk menjaga keluarga tetap bersama, tapi gagal dilakukan.

    Gosip

    Selasa, 5 April 2022

    Derita LDR, Pratama Arhan Hanya Bisa Bikin Unggahan Romantis kepada Pacarnya yang Ulang Tahun

    Pratama Arhan baru saja diperkenalkan kepada penggemar Tokyo Verdy di Ajinomoto Stadium, kemarin.

    Gosip

    Selasa, 5 April 2022

    Cristiano Ronaldo Ajak Georgina Rodriguez dan Empat Anak Mereka Bersantai di Taman

    Cristiano dan Georgina menikmati hari Minggu bersama di luar ruangan di sebuah taman dan bintang Man United itu menunjukkannya dengan foto seluruh keluarga di Instagram.

    Gosip

    Kamis, 7 April 2022

    Ratu Es Olimpiade: Atlet Rusia Bukan Pengkhianat Jika Mengubah Kewarganegaraan

    Tatiana Navka mengatakan bintang olahraga Rusia tidak boleh dihakimi jika mereka mengambil langkah pindah kewarganegaraan.

    Terbaru

    Gosip

    Jumat, 3 Februari 2023

    Vanessa Hudgens dan Bintang MLB Cole Tucker Diam-diam Telah Resmi Bertunangan

    Vanessa Hudges, bintang 'High School Musical' dikabarkan baru saja resmi bertunangan dengan kekasihnya shortstop Pittsburgh Pirates, Cole Tucker, demikian laporan yang berhasil dikumpulkan sumber-sumber TMZ Sports.

    Gosip

    Jumat, 3 Februari 2023

    Matteo Berrettini Berkencan Dengan Melissa Satta Istri Kevin Prince-Boateng

    Matteo Berrettini berkencan dengan presenter TV yang menakjubkan. Ibu satu anak berusia 36 tahun menikah dengan mantan bintang Barcelona dan Tottenham Hotspur.

    Gosip

    Kamis, 2 Februari 2023

    Darren Fletcher Dilarikan Ke Rumah Sakit setelah Sesak Napas

    Darren Fletcher dilarikan ke Queen's Medical Center di Nottingham pada Rabu (1/2/2023) pagi. Komentator utama BT Sport kesulitan bernapas.

    Gosip

    Kamis, 2 Februari 2023

    Frank Lampard dan Istri Muncul di London Usai Dipecat Everton

    Frank Lampard terlihat untuk pertama kalinya sejak pemecatannya sebagai manajer Everton.

    Gosip

    Rabu, 1 Februari 2023

    Rumor Asmara Kylian Mbappe, dari Kencani Transgender hingga Rebut Pacar Rekan Setim

    Kehidupan kencan Kylian Mbappe sepertinya lebih sering diungkap berbagai media daripada yang ia bayangkan, meskipun sebagian besar hanya berupa spekulasi.

    Gosip

    Rabu, 1 Februari 2023

    Joana Sanz Minta Cerai Setalah Dani Alves Mengakui Perbuatan Bejatnya

    Istri Dani Alves, Joana Sanz, Menuntut Perceraian setelah mengungkapkan 'rasa sakitnya' atas 'serangan seksual' klub malam bintang Brasil

    Gosip

    Minggu, 29 Januari 2023

    Pacar Carlos Sainz: Semua Perlu Diketahui Tentang Isabel Hernaez

    Di luar grid, pebalap Spanyol Carlos Sainz telah menjalin hubungan jangka panjang dengan pacarnya Isabel Harnaez.

    Gosip

    Minggu, 29 Januari 2023

    Julian Alvarez Mencium Emilia Ferrero di Bawah Menara Eiffel

    Julián Álvarez membagikan momen romantis bersama sang kekasih, dan ribuan orang memberikan respons positif terhadap postingan striker Manchester City dan tim nasional Argentina itu. Salah satunya Rodrigo De Paul.

    Gosip

    Minggu, 29 Januari 2023

    Joana Sanz Hapus Foto-foto Dani Alves di Instagram, Kecuali Beberapa Masih Disimpan

    Joana Sanz, setelah mengetahui apa yang terjadi dengan Dani Alves, menghapus sebagian besar gambar yang dia miliki dengan sang suami di profil Instagram miliknya kecuali dua. Bahkan, postingan lama pun tidak lagi memunculkan wajah sang pesepakbola.

    Gosip

    Minggu, 29 Januari 2023

    Ratu Sprint AS Sha'Carri Richardson Dilecehkan sebelum Dikeluarkan dari Penerbangan American Airlines

    Ratu Sprint AS Sha'Carri Richardson Dilecehkan sebelum Dikeluarkan dari Penerbangan American Airlines

    Terpopuler Satu Pekan

    Keyword Populer

    Sepak Pojok

    X