VIDEO: Luis Figo Pecahkan Rekor Dunia Guinness untuk Game Sepak Bola Gravitasi Nol Pertama di Dunia

30 September 2022, 18:15 WIB
Editor: Nurul Ika Hidayati
Luis Figo dan Mastercard memecahkan rekor dunia Guinness setelah memainkan pertandingan sepak bola di ketinggian dalam kondisi zero grativity.
Luis Figo dan Mastercard memecahkan rekor dunia Guinness setelah memainkan pertandingan sepak bola di ketinggian dalam kondisi zero grativity. /Twitter @ALJADEEDNEWS

  • Mantan pesepakbola Luis Figo melakukan terobosan luar biasa yang berhasil memecahkan rekor dunia Guinness.
  • Dia memainkan pertandingan sepak bola dalam kondisi zero gravitisi nol di atas ketinggian lebih dari 6.000 meter.
  • Pertandingan berlangsung di lapangan 75 meter persegi yang dibangun secara khusus dalam pesawat, yang mensimulasikan efek gravitasi nol.

SKOR.id - Mantan bintang Real Madrid dan Barcelona, Luis Figo, membuat terobosan baru yang luar biasa baru-baru ini, hingga tercatat dalam buku Rekor Dunia Guinness.

Sang legenda sepak bola Portugal itu memainkan pertandingan sepak bola yang dimainkan di ketinggian, bertajuk ‘Highest Altitude Game of Football (Soccer) on a Parabolic Flight', bersama tim pahlawan sepak bola yang beragam dari seluruh Timur Tengah, Eropa, dan Amerika Latin. 

Pada 20 Agustus 2022 lalu, Figo, 49, ambil bagian dalam permainan empat lawan satu, yang diselenggarakan oleh Mastercard, di atas ketinggian 20.230 kaki (6.166 meter), dalam dalam kondisi zero grativity (gravitasi nol), yang merupakan permainan sepak bola tertinggi yang pernah dimainkan sebelumnya.

Pertandingan berlangsung di lapangan 75 meter persegi yang dibangun secara khusus dalam pesawat, yang menjulang dalam busur ke atas dan ke bawah, dalam lintasan yang mensimulasikan efek gravitasi nol. Meskipun itu tidak menghentikan Figo untuk mencetak gol dengan tendangan voli akrobatik.

Figo bergabung dengan tujuh pemain lain dari seluruh dunia yang dipilih untuk mendapatkan tempat mereka di penerbangan bersejarah tersebut: dari Eropa, Amerika Latin dan Timur Tengah.

Upaya mereka kemudian diratifikasi oleh juri Guinness World Records, yang memberi para pemain gelar untuk "Permainan Sepak Bola Ketinggian Tertinggi dalam Penerbangan Parabola."

Rekor tersebut dipresentasikan oleh Official Adjudicator dari GUINNESS WORLD RECORDS dan diverifikasi langsung oleh dua saksi.

Tim MENA diwakili oleh kapten Hamad Mohammad Hassan dan Yasmian Ghanem AlSharshani dari Qatar, pasar yang telah menjadi pusat global untuk keunggulan olahraga dan tujuan utama bagi turis dan penggemar olahraga.

Pemain lain dari game yang memecahkan rekor itu adalah Rhiannon Ishmael, Jonny Fines, Deydson Rocha, Begad Mostafa, dan Farah Jefry.

Luis Figo, duta Mastercard, telah menjadi bagian dari beberapa kejutan tak ternilai di seluruh dunia, memikat penonton dengan pengalaman sebagai pemain top. Luis, penerima Ballon d'Or 2000, bermain untuk beberapa klub terbaik Eropa termasuk Sporting CP, Barcelona, ​​Real Madrid dan Inter Milan, memenangkan 127 caps untuk tim nasional Portugal.

“Sepak bola melampaui batas dan menyatukan orang-orang di seluruh dunia," ujar Figo. 

"Saya telah bermain di stadion di mana atmosfer listrik memicu emosi yang melintasi budaya dan kebangsaan. Sungguh pengalaman yang sama persis dengan saya memainkan permainan indah ini di ketinggian 20.000 kaki di atas tanah dengan sekelompok fanatik sepak bola yang tak kenal takut membawa semangat mereka untuk olahraga ke ketinggian yang belum pernah terjadi sebelumnya." 

Bukan Satu-satunya
Bahkan di usianya, Figo masih menambahkan penghargaan besar untuk perjalanan kariernya yang sudah ekspansif, meskipun dia bukan satu-satunya pesepakbola profesional terkenal yang menemukan dirinya memiliki Guinness World Record.

Cristiano Ronaldo
Ronaldo dari Manchester United memiliki beberapa Rekor Dunia Guinness untuk dibicarakan, setelah mengklaim sertifikat untuk: gol terbanyak di sepak bola internasional (117 dan terus bertambah), paling banyak mencetak gol di Liga Champions (11), pemain tertua mencetak hattrick di Piala Dunia (33 tahun dan 130 hari), sebagian besar turnamen Kejuaraan Eropa yang dicetak oleh satu pemain (4) dan, sedikit kurang mengesankan, rekor halaman Wikipedia yang paling banyak dilihat dari setiap atlet pria (lebih dari 48 triliun tampilan.)

Robert Lewandowski
Lewandowski memiliki tidak kurang dari empat Guinness World Records berkat prestasi yang luar biasa dalam mencetak gol bersama Bayern Munchen -- semua hasil dari lima golnya yang luar biasa melawan Wolfsburg pada tahun 2015.

Striker Polandia itu masuk sebagai pemain pengganti babak pertama dan dengan sepatutnya mencetak lima gol hanya dalam sembilan menit sehingga membuatnya mencatat rekor hattrick Bundesliga tercepat (3 menit 22 detik), empat gol tercepat di Bundesliga (5 menit 42 detik) , lima gol tercepat di Bundesliga (8 menit 59 detik) dan gol terbanyak yang pernah dicetak oleh pemain pengganti dalam pertandingan Bundesliga (5.)

Lionel Messi
Seharusnya tidak mengherankan Messi juga memiliki (atau bersama-sama memiliki) catatan Guinness World Records, yang sebagian besar diberikan karena penampilannya yang luar biasa di lapangan.

Di antara banyak gelar resmi yang dipegang Messi adalah: gol terbanyak yang dicetak dalam satu pertandingan Liga Champions (5), gol terbanyak yang dicetak oleh pemain pengganti dalam pertandingan Copa America (3), penampilan terbanyak oleh pemain asing di La Liga (427) , pemain termuda yang mencetak 50 gol di Liga Champions (24 tahun, 246 hari), gol terbanyak dalam satu tahun kalender (91 gol pada 2012) dan pemenang Ballon d'Or terbanyak (7).***

Berita Luis Figo Lainnya:

5 Laga Ikonis El Clasico, dari Insiden Kepala Babi Luis Figo hingga Laga Terakhir Lionel Messi

Bisnis Ini Membantu Luis Figo Menggeruk Emas di Afrika

Luis Figo Kembali ke Rumah: Bersama Istri Memilih Memberi Diri Mereka Kesempatan Kedua

Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.
Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.

Tag

Video

Berita Terkait

Entertainment

Rabu, 28 September 2022

Kepala Singa di Kepala Sebastian Sosa

Kiper Uruguay Sebastien Sosa memamerkan tato singa gilanya menjelang pertandingan persahabatan melawan Kanada. Dia mengungkapkan kisah luar biasa di baliknya.

Entertainment

Kamis, 29 September 2022

Potongan Rambut Paul Pogba Bikin Jesse Lingard Terkejut

Paul Pogba mengungkapkan garis kuning di seluruh wajah. Potongan rambut baru itu membuat teman lama di Manchester United Jesse Lingard 'terkejut'

Entertainment

Kamis, 29 September 2022

Bintang NBA Kevin Love Luncurkan Program Kesehatan Mental untuk Siswa SMA

Kevin Love Luncurkan Program Kesehatan Mental untuk Siswa SMA. Sekarang diperluas secara nasional, kurikulum pembelajaran sosial-emosional dirancang untuk membantu remaja mengekspresikan emosi dan menghilangkan stigma kerentanan.

Entertainment

Jumat, 30 September 2022

Sasha Attwood Antar Jack Grealish ke Kampus Etihad

Jack Grealish diantar pacarnya Sasha Attwood ke Kampus Etihad dengan Range Rover seharga £80 ribu atau sekitar Rp1,3 miliar.

Terbaru

Gosip

Sabtu, 3 Desember 2022

Menantu Perempuan Matt Le Tissier Dilecehkan Pesepakbola Liga Inggris

Seorang pesepakbola Liga Premier meluncur ke DM menantu perempuan Matt Le Tissier.

Selebriti

Sabtu, 3 Desember 2022

Putri Alan Shearer, Hollie Shearer Menjalani Impian dengan Pemain Rugby

Putri Alan Shearer, Hollie Shearer Menjalani Impian sebagai Penyanyi dan Kekasih Pemain Rugby Joe Marchant

Gosip

Sabtu, 3 Desember 2022

Dituduh Main Serong dengan Istri Teman Sendiri, Begini Reaksi Dusan Vlahovic

Dusan Vlahovic dituding main serong dengan istri teman setimnas Serbia. Dia menyebut tuduhan selingkuh dengan Ana Cakic tidak masuk akal.

Gosip

Sabtu, 3 Desember 2022

Gara-gara Titik Oranye, Foto Diletta Leotta Viral

Diletta Leotta membagikan foto dalam gaun warna-warni yang menyertakan titik oranye di dekat bagian atas.

Gosip

Sabtu, 3 Desember 2022

Lionel Messi Disentuh, Mike Tyson Tantang Petinju Meksiko Bertarung

Mike Tyson marah dan memperingatkan Canelo Alvarez. Penggemar tinju dan sepak bola dengan cepat bereaksi.

Bugar

Jumat, 2 Desember 2022

Awas, Ini Efek Buruk pada Kulit dan Mata akibat Terlalu Lama Terpaku pada Layar Ponsel

Diperkirakan 60% populasi dunia menghabiskan lebih dari enam jam sehari di depan layar: terutama ponsel, tetapi juga layar komputer, televisi, dan perangkat digital lainnya. Pada akhirnya, inilah yang dikenal sebagai polusi digital.

Bugar

Jumat, 2 Desember 2022

8 Cara Fun dan Kreatif untuk Membuat Anak Semangat Makan Sayuran, Menurut Dokter Anak

Ada banyak alasan mengapa anak-anak Anda menolak sayuran, mulai dari masalah sensorik hingga preferensi pribadi hingga mencoba untuk menegaskan kemandiriannya.

Bugar

Jumat, 2 Desember 2022

Pentingnya Menjaga Imunitas untuk si Kecil Sejak Dini

Imunitas bagian penting dalam kehidupan kesehatan dan sangat penting bagi si kecil

Entertainment

Jumat, 2 Desember 2022

Emma Raducanu Kenakan Gaun Haute Couture dari Dior Seharga Rp110 Juta saat Terima Gelar MBE

Emma Raducanu mengenakan gaun Haute Couture dari Dior warna hitam, serta sepatu bow-detail ankle-strap dan topi boater hitam yang serasi saat menerima gelar MBE dari King Charles.
X